Seperti yang kita ketahui bahwa film-film MCU memang mengadaptasi cerita-cerita yang ada di Marvel Comics. Wajar saja karena MCU merupakan sebuah cinematic universe yang diadaptasi dari komiknya, sehingga kita kerap menemui film yang memiliki cerita mirip sumbernya. Tetapi sebenarnya nih Geeks, ada beberapa peristiwa di MCU yang dibuat berbeda dari komiknya, sehingga tidak sama persis. Mungkin perbedaan tersebut sengaja dihadirkan untuk membuat ceritanya menjadi lebih menarik bagi penonton umum. Lantas apa saja perbedaan tersebut? Simak berikut ini!

2Civil War

Civil War di komik menjadi salah satu cerita favorit penggemar. Bagaimana tidak? Dalam komik tersebut, para superhero yang dibagi menjadi dua kubu saling bertarung. Kubu pertama adalah Captain America yang dianggap sebagai anti pemerintah, sementara Iron Man berada di kubu kedua, di mana dia pro terhadap pemerintah. Karena dianggap menarik, MCU mengapdatasi cerita serupa di film Captain America: Civil War.

Tetapi banyak perbedaan yang terjadi di MCU, seperti jumlah superhero yang terlibat sangat sedikit, yang membuat skalanya terasa jauh lebih kecil. Selain itu di MCU, korban jiwa yang ditimbulkan tidak begitu banyak. Ditambah lagi, Civil War di MCU sebenarnya meledak ketika terjadi masalah pribadi antara Captain America dan Iron Man.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/