Home SERIES SERIES FEATURES 7 Aktor Power Rangers yang Meninggal Dunia!

7 Aktor Power Rangers yang Meninggal Dunia!

Rasanya semua orang tahu dengan Power Rangers. Tim pahlawan ini sudah lama bertugas untuk melindungi Bumi dari berbagai macam ancaman. Biasanya, Power Rangers terdiri dari 5 anggota inti, seperti Rangers merah, kuning, hijau, biru dan pink. Tetapi ada juga Rangers lain seperti Rangers hitam dan putih. Sejak debut di tahun 1993, banyak bermunculan versi Power Rangers baru, yang diperankan oleh aktor berbeda. Berbicara tentang aktor, sebenarnya ada banyak aktor yang terlibat di franchise Power Rangers. Tetapi beberapa di antaranya ada telah meninggal dunia karena menyakit atau hal lain. Lantas siapa saja aktor dari franchise Power Rangers yang telah meninggal dunia?

7 Thuy Trang

Karakter Trini (Power Rangers Kuning) yang diperankan oleh Thuy Trang memang begitu berkenang diingatan pengemar. Karakternya yang cerdas, inovatif, dan petarung yang hebat membuatnya sangat diidolakan. Beruntung karena karakter tersebut diperankan oleh aktris Thuy Trang yang mampu mendobrak dunia sebagai aktris Asia yang tampil dalam salah satu series populer di Amerika.

Namun pada akhirnya, dia sempat hengkang dari franchise Power Rangers karena adanya masalah keuangan. Dan tujuh tahun setelah dia hengkang, muncul kabar mengejutkan, di mana Trang dinyatakan meninggal dunia akibat kecelakaan mobil yang tragis di tahun 2001.

6 Puta Rutter

Pada 20 Juli 2010, hanya dua minggu setelah Puta Rutter didiagnosis mengalami tumor otak, Rutter diberitakan meninggal dunia secara mengejutkan. Kepergiannya itu dinilai sangat cepat dan mendadak, yang membuat para fans Power Rangers terkejut. Buat kalian yang belum tahu, Puta Rutter adalah salah satu aktris tertua yang pernah berperan sebagai Ranger.

Semasa hidupnya, dia berperan sebagai Udonna yang dikenal sebagai White Mystic Ranger. Ketika Rutter memerankan karakternya, dia berhasil memamerkan gerakan yang luar biasa saat karakternya memerangi kejahatan. Berkat akting ciamik Puta Rutter, dia berhasil membawa Udonna menjadi sangat terkenal.

5 Bob Manahan

Rasanya semua orang tahu dengan karakter Zordon yang sangat ikonik. Tetapi tidak semua orang mengetahui siapa pemeran Zordon. Sosok dibalik karakternya adalah Bob Manahan. Selama beberapa musim, aktor pemenang Emmy ini menjadi pembimbing bagi para Rangers. Penampilan ikoniknya tidak hanya disukai penggemar Rangers, tetapi oleh penonton umum.

Pasalnya, karakter Zordon terlibat dalam momen-momen penting, dan dia jugalah sosok penting yang menjaga markas Power Rangers. Namun di tahun 2000-an, Manahan dikabarkan meninggal dunia akibat penyakit jantung yang dia derita. Padahal ketika itu, dia berada di puncak kariernya.

4 Jason David Frank

Pada akhir tahun 2022, publik dikejutkan dengan kematian Jason David Frank, yang ditemukan meninggal dunia dengan cara bunuh diri. Istri Jason, Tammie Frank, mengkonfirmasi hal tersebut, di mana Jason melakukan bunuh diri di sebuah kamar hotel di Texas, Amerika Serikat. Jason dikenal sebagai pemeran Tommy Oliver alias Ranger Hijau dan Ranger Putih.

Frank memang sudah bolak-balik tampil memerankan karakter tersebut dalam series Mighty Morphin Ranger antara tahun 1993 hingga 1996. Terakhir kali Jason tampil sebagai Tommy Oliver adalah di tahun 2018 dalam Power Rangers Super Ninja Steel.

3 Pua Magasiva

Pua Magasiva adalah seorang aktor yang namanya beken setelah dia memerankan Shane Clarke, salah satu anggota Power Rangers dalam series Power Rangers Ninja Strom. Awalnya, dia memang tidak terlalu serius menganggap pekerjaannya. Namun seiring berjalannya waktu, dia mulai terbiasa. Lebih dari lima belas tahun setelah membintangi Power Rangers Ninja Storm, kehidupan Pua Magasiva diketahui berubah drastis.

Dia sering terjerat masalah hukum. Bahkan aktor tersebut didakwa melakukan beberapa kejahatan serius terhadap istrinya. Beberapa minggu setelah dijatuhi hukuman, Pua ditemukan tewas bunuh diri di tanggal 11 Mei 2019.

2 Grant McFarland

Nama Grant McFarland memang terdengar asing, tetapi dialah sosok yang memerankan karakter ikonik Lothor. Berkat akting ciamiknya, McFarland sukses membawa Lothor sebagai salah satu villain terbaik. Selain memerankan Lothor, McFarland juga sempat menjadi pemeran karakter lain di Power Rangers Ninja Storm yaitu Sensei Kanoi Watanabe.

Itu membuktikan bahwa McFarland sangat multitalent karena mampu memerankan lebih dari satu karakter. Tetapi para penggemar McFarland berduka cita di tahun 2018 karena McFarland meninggal dunia di usia yang ke-71 tahun.

1 Robert Axelrod

Ketika Lorz Zedd melakukan debut di franchise Power Rangers, sudah cukup jelas bahwa dia menjadi ancaman serius bagi para pahlawan. Suara dan penampilannya sangat mengintimidasi, yang tentu saja hasil jerih payah dari Robert Axelrod yang sukses memerankan karakter tersebut.

Tetapi kita tidak akan pernah melihat penampilan baru dari Robert Axelrod ketika memerankan karakter tersebut karena sang aktor pada tahun 2019 lalu meninggal dunia. Meski sudah meninggal dunia, tetapi warisannya masih tetap hidup lewat karakter yang dia perankan.

Itulah dia geeks para aktor dari franchise Power Ranger yang meninggal dunia. Kita tidak akan pernah lagi melihat mereka beraksi lagi di layar kaca. Tetapi warisan mereka tetap akan hidup selamanya. Di antara para pemeran tersebut, mana yang menjadi favorit kalian?

Exit mobile version