Sebagai film bertema balap mobil, Gran Turismo dipastikan akan menghadirkan deretan supercar indah sekaligus cepat yang tentunya jarang kita temui di jalanan umum. Meskipun didasarkan pada video game balap berjudul sama, tetapi pada dasarnya film dari sutradara Neill Blomkamp ini akan menceritakan kisah nyata Jann Mardenborough (Archie Madekwe) seorang pemain game Gran Turismo yang akhirnya menjadi pembalap profesional dengan koleksi mobil-mobil balapnya. Nah dalam artikel ini, kita akan membahas secara khusus berbagai supercar yang sejauh ini sudah dipastikan akan memeriahkan film Gran Turismo!

Ligier Nissan DPi 

Berdasarkan apa yang sudah terungkap melalui trailernya, salah satu supercar yang akan menjadi bagian dari film Gran Turismo adalah Ligier Nissan DPi. Supercar yang merupakan perpaduan antara inovasi dan performa di lintasan balap ini ditenagai oleh mesin V6 twin-turbo yang memberikan kecepatan luar biasa dan akselerasi yang mengagumkan. Desain aerodinamisnya sendiri menjamin stabilitas mobil di tikungan tajam. Apalagi dengan sistem suspensi yang ditingkatkan, Ligier Nissan DPi menjadi salah satu supercar yang tidak hanya menonjolkan estetika, tetapi juga mampu mengatasi tantangan di tiap lintasan.

Nissan GT-R

Supercar film gran turismo

Nissan GT-R merupakan salah satu supercar yang sering menjadi ciri khas dalam video game aslinya. Di film Gran Turismo sendiri tampaknya supercar yang satu ini juga yang akan menjadi kendaraan pertama Mardenborough dan para pesaingnya di GT Academy. Supercar yang dijuluki Godzilla ini mempunyai performa luar biasa dan desain yang agresif. Dengan mesin V6 twin-turbo, GT-R terbukti mampu menghasilkan akselerasi yang cukup maksimal. Belum lagi sistem all-wheel drive canggihnya yang memberikan hentakan presisi saat berkendara, sehingga memudahkan pembalap untuk mengubah speed dengan leluasa.

Chevrolet Camaro

Selain Nissan yang sudah lama berkolaborasi dengan video gamenya, film Gran Turismo juga tentunya akan menghadirkan supercar dari produsen otomotif lain yang tidak kalah saing. Salah satunya yang juga sempat terlihat di trailer Gran Turismo adalah Chevrolet Camaro. Sebagai mobil ikonis yang menyuguhkan kombinasi sempurna antara gaya retro dan performa modern, tidak banyak yang tahu bahwa Chevrolet Camaro juga punya kekuatan yang tak terbantahkan dalam dunia balap. Supercar bermesin V8 ini memungkinkan para pengendaranya untuk memacu adrenalin dengan akselerasinya yang dahsyat.

Lexus RC F

Supercar film gran turismo

Dalam trailer film Gran Turismo ada juga sebuah supercar misterius yang terlihat mengejar Camaro dalam sebuah lintasan, melihat grille depannya yang sangat khas kemungkinan besar supercar ini adalah Lexus RC F yang telah dimodifikasi. Selain penampilannya yang memukau dengan garis body tajam dan grille khas Lexus, RC F juga dikenal sebagai supercar powerful yang dibekali dengan mesin V8. Sistem suspensi yang canggih dan pengereman yang presisi sering kali menjadikan supercar yang satu ini favorit banyak orang, termasuk bagi para pembalap di video game maupun kehidupan nyata.

Porsche 911

Supercar film gran turismo

Kurang lengkap rasanya jika film yang mengusung tema otomotif tidak menghadrkan mobil dari produser legendaris Porche. Kabar baiknya film Gran Turismo sudah dipastikan akan menghadirkan supercar Porsche 911 klasik yang telah disesuaikan untuk melaju cepat di lintasan balap. Meskipun di luar arena supercar yang satu ini lebih sering dijadikan simbol kebanggaan, tetapi bukan berarti Porsche 911 tidak bisa bersaing dengan supercar lain dalam sebuah balapan. Faktanya dengan mesin yang bertenaga, akselerasi cepatnya dapat dengan mudah mencapai 100 km/jam hanya dalam hitungan detik.

McLaren 720S

McLaren 720S adalah supercar lainnya yang sempat terlihat sekilas tengah mengadu kecepatan dengan Porche 911 dan Laborghini Huracan di trailer film Gran Turismo. Dikenal sebagai karya seni yang seksi McLaren 720S menggabungkan desain futuristik dan performa luar biasa. Ditenagai oleh mesin V8 twin-turbo berkapasitas 4.0 liter, supercar ini mampu menghasilkan 710 horse power dan melesat dari 0 hingga 100 km/jam dalam waktu yang relatif singkat. Kemudian pada bagian body, dengan desain yang aerodinamis McLaren 720S mampu mempertahankan kelincahannya termasuk saat posisi menikung.

Lamborghini Huracan

Supercar film gran turismo

Satu lagi supercar yang terlihat kejar-kejaran dengan Porche 911 dan McLaren 720S di film Gran Turismo adalah Lamborghini Huracan. Selain di video game aslinya, Huracan juga tampaknya akan jadi salah satu supercar favorit bagi sebagian besar penggemar yang menonton filmnya nanti. Pasalnya supercar andalan dari Lamborghini ini memang mempunyai tampilan luar yang sangat menarik perhatian, bukti bahwa keeleganan dan kesangaran bisa bersatu dalam harmoni body Huracan. Ditambah lagi kebanggan Italia ini ditenagai oleh mesin V10 yang dapat menghasilkan 610 hingga 640 horse power.

BMW M4

Supercar film gran turismo

Sama seperti di gamenya, tampaknya film Gran Turismo juga akan menampilkan adegan balapan supercar agresif dengan berbagai sudut pandang kamera. Termasuk kamera sepatbor dari Nissan DPi yang dalam cuplikan trailernya terlihat mengejar BMW M4. Sebagai salah satu supercar yang akan muncul di filmnya, BMW M4 tampaknya akan jadi salah satu primadona dalam lintasan balap. Alasannya karena supercar dengan grille ikonis BMW ini ditenagai dengan mesin inline-6 twin-turbo yang menghasilkan lebih dari 500 horse power. Itu artinya selain elegan, cukup jelas juga bahwa M4 adalah supercar yang mencolok dalam lintasan balap.

Ford GT

Dalam cuplikan trailer lainnya, terungkap juga bahwa supercar Ford GT akan terlibat balapan dengan Lamborghini Huracan di film Gran Turismo. Ford GT senidri merupakan supercar yang mengusung desain aerodinamis dan performa luar biasa. Didukung mesin V6 twin-turbocharged yang menghasilkan lebih dari 600 horse power, supercar dari Ford ini mampu melesat dari 0 hingga 100 km/jam dalam waktu yang sangat mengesankan. Salah satu alasannya karena Ford GT punyai material body yang lebih ringan seperti serat karbon dan aluminium, yang menenmukan kestabilan saat melaju dengan kecepatan tinggi.

Ferrari 458

Supercar film gran turismo

Bersamaan dengan Ford GT, kita juga nanti akan diperlihatkan pada supercar Ferrari 458 di film Gran Turismo. Ferrari 458 sendiri adalah salah satu perwujudan dari keterampilan dan inovasi Italia dalam dunia otomotif. Ditenagai dengan mesin V8 yang menghasilkan suara melengking, Ferrari 458 mampu mengeluarkan 570 horse power yang memungkinkan pengendaranya melesat dengan akselerasi yang mendalam. Sistem suspensi adaptifnya menjadi salah satu alasan mengapa banyak orang menyukai 458, karena dapat memberikan pengalaman mengemudi yang responsif dan tajam di tikungan.

Audi R8 LMS

Supercar film gran turismo

Terakhir, supercar yang sejauh ini sudah dipastikan akan muncul di film Gran Turismo adalah Audi R8 LMS. Supercar yang satu ini merupakan harmoni antara teknologi balap canggih dan desain yang memukau. Didukung oleh mesin V10 dan desain yang aerodinamis, R8 LMS mempunyai performa yang menakjubkan di lintasan balap. Belum lagi fitur-fitur balap seperti roll cage dan sistem keamanan yang dapat meningkatkan keselamatan pengemudi. Dengan semua yang dimilikinya, Audi R8 LMS dapat menjelma menjadi ikon balap yang memadukan kecepatan dan gaya yang luar biasa.

Itulah deretan supercar yang akan unjuk kecepatan di film Gran Turismo. Mengingat filmnya yang mengusung genre balapan tentunya berbagai supercar ini telah mendapatkan modifikasi GT3 agar lebih sesuai dengan lintasan balap dan pertandingan yang kompetitif. Semua keseruan film Gran Turismo, seperti mesin yang meraung dan kamera aksi yang membuatnya menarik, akan bisa kita segara saksikan pada tanggal 25 Agustus besok. So jangan sampai ketinggalan, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.