Home MOVIE MOVIE FEATURES 10 Aktor Besar yang Kehilangan Peran Ikonis!

10 Aktor Besar yang Kehilangan Peran Ikonis!

Beberapa aktor besar ini harus kehilangan peran yang sangat ikonis di dunia film setelah mereka menolak untuk memerankan karakter tersebut. Para aktor besar di Hollywood biasanya akan ditawari sebuah peran dari sebuah proyek film yang akan digarap. Ketika mereka memerankannya, sebagian karakter memang akhirnya harus diterima dengan kurang baik di kalangan fans.

Namun, tidak jarang juga para aktor tersebut berhasil untuk memerankan karakternya sehingga menjadi sosok karakter yang ikonis. Contohnya adalah Margot Robbie yang berhasil memerankan karakter Barbie. Meskipun begitu, ternyata ada beberapa aktor yang harus kehilangan kesempatan untuk mendapatkan peran ikonis tersebut. Siapa saja mereka? Berikut adalah daftarnya.

10 Russel Crowe

Nama Rossel Crowe masuk dalam jajaran bintang film kawakan di Hollywood. Sudah ada bebebrapa film epik yang melambungkan namanya, seperti Gladiator. Namun, Russel Crowe pernah ditawari untuk berperan di film The Lord of the Rings di mana dia ditawari peran Aragorn. Namun, dia kemudian memutuskan untuk menolak film tersebut dan akhirnya perannya jatuh ke tangan Viggo Mortensen.

Russel Crowe kemudian mengaku bahwa dia melakukan hal yang tepat dengan menolak hal tawaran tersebut. Karena, Russel menyadari jika Peter Jackson sebenarnya memiliki aktor lain yang ingin dia pinang. Menurut informasinya, diketahui jika Russel Crowe ditawari gaji sebesar 10% dari jumlah pendapatan kotor filmnya. Dia pun seharusnya bisa mengantongi uang sebesar 100 juta Dollar.

9 Emilia Clarke

Emilia Clarke merupakan sosok bintang besar yang berhasil meraih popularitasnya setelah memerankan karakter Daenerys Targaryen dalam series Game of Thrones. Kepopuleran Clarke tersebut membuatnya sempat ditawari untuk memerankan karakter Anastasia Steele dalam film 50 Shades of Grey. Namun, Clarke dengan tegas menolak tawaran peran tersebut karena alasan pribadi.

Clarke sempat menjelaskan bahwa dirinya sudah lelah dan tidak mau lagi untuk melakukan sebuah adegan yang memperlihatkan bagian tubuhnya. Dia merasa tidak ingin lagi melakukan hal tersebut karena Emilia merasa adegan dewasa yang dia lakukan justru memancing hal yang kurang menyenangkan baginya. Emilia sendiri mengaku jika setelah Game of Thrones tamat dia merasa senang karena tidak lagi harus melakukan adegan tersebut.

8 Gwyneth Paltrow

Pada tahun 1997, film Titanic benar-benar membuat sosok Kate Winslet menjadi seorang bintang besar di Hollywood bahkan hingga saat ini. Kate Winslet berperan sebagai Rose di film tersebut. Namun, sebelum Kate Winslet yang kemudian berhasil memerankan karakter ikonis tersebut sebenarnya Gwyneth Paltrow pernah ditawari peran tersebut. Sayangnya, dia kemudian menolak perannya. Paltrow sempat mengatakan bahwa dia merupakan salah satu pilihan terakhir. Dia mengaku berpikir tentang kemungkinan jika dia menolak atau menerimanya. Tetapi, Paltrow mengatakan jika dia tidak menyesali keputusannya.

7 Matthew McConaughey

Jika Gwyneth Paltrow sempat kehilangan peran ikonis sebagai Rose di film Titanic, maka Matthew McConaughey harus kehilangan peran ikonis sebagai Jack Dawson di film itu. Yang menarik adalah Matthew McConaughey ternyata melakukan audisi untuk peran tersebut. Dia melakukan audisi bersama Kate Winstlet dan McConaughey mengaku bahwa dia sangat menginginkan peran tersebut.

Matthew McConaughey pun sempat mengatakan jika setelah audisi dia merasa yakin dan percayaa diri akan terpilih sebagai Jack Dawson. Namun, kenyataanya dia tidak terpilih dan karakternya akhirnya diberikan kepada Leonardo DiCaprio. Tidak diketahui apa yang kemudian jadi alasan mengapa Matthew McConaughey tidak terpilih sebagai Jack dan dia masih menyesali hal tersebut hingga sekarang. Meskipun begitu, Leo dan McConaughey kemudian berada di satu film yang sama yaitu The Wolf of Wall Street.

6 Jack Nicholson

The Godfather merupakan salah satu film yang ikonik dan bersejarah dalam industri perfilman. Marlon Brando sukses memerankan karakter ikonis, Vito Corleone. Selain Marlon Brando, The Godfather menjadi salah satu film yang melambungkan nama dari Al Pacino selain juga Scarface. Dalam film The Godfather, Al Pacino berperan sebagai putra dari Vito Corleone dan penerus sang ayah.

Sebelum peran ikonis ini menjadi milik Al Pacino, ternyata aktor kawakan lainnya sempat ditawari peran ini yaitu Jack Nicholson. Tetapi, Jack kemudian menolak tawaran peran Michael Corleone karena menurutnya dia merasa tidak cocok untuk peran tersebut. Pada saat itu, dia merasa jika peran karakter Italia harus diperankan oleh aktor yang berasal dari Italia juga. Namun, Jack kemudian mengakui jika Al Pacino adalah sosok yang pas untuk karakternya.

5 John Travolta

John Travolta dikenal sebagai aktor yang membintangi berbagai film populer, mulai dari Grease, Saturday Night Fever, Pulp Fiction, Swordfish, hingga Gotti. John ternyata pernah ditawari peran Forrest dalam film Forrest Gump yang dibintang oleh Tom Hanks. John mengakui jika dia menyesal untuk melewatkan kesempatan untuk memerankan karakter tersebut. Tetapi, ada cerita lain di balik hal ini.

Rilis di tahun yang sama, John Travolta sukses membintangi film Pulp Fiction bersama dengan Samuel L. Jackson. Sementara itu, film Forrest Gump juga berhasil mendapatkan penghargaan Oscar di mana Tom hanks berhasil meraih Best Actor. Jadi, meskipun Travolta mengaku menyesal tetapi dia juga berhasil meraih kesuksesan besar dari film yang dia bintangi.

4 Al Pacino

Seperti yang disebutkan di atas, Al Pacino sukses untuk memerankan karakter ikonis di dunia perfilman, Michael Corleone, dalam film The Godfather. Dia juga sukses berperan sebagai Tony Montana dalam film Scarface bersama dengan Michelle Pfeiffer. Tetapi, dalam karir aktingnya Al Pacino ternyata pernah juga menolak sebuah yang ikonis yaitu Han Solo yang muncul dalam franchise Star Wars. Namun, Al Pacino kemudian menolak tawaran peran Han Solo tersebut karena dia merasa karakternya terlalu “jauh.” Al Pacino juga mengaku jika dia tidak memahami skripnya. Akhirnya, karakter Han Solo jatuh kepada Harrison Ford.

3 Miles Teller

Dibandingkan nama-nama di atas, Miles Teller memang merupakan bintang Hollywood yang masih baru. Miles Teller terkenal melalui berbagai proyek film yang dia bintangi seperti Project X, Whiplash, Insurgent, dan yang paling baru adalah Top Gun: Maverick. Miles Teller sempat mengatakan bahwa dia hampir mundur dari film War Dogs bersama Jonah Hill karena jadwal yang bentrok dengan La La Land.

Milles merupakan aktor yang sudah ditunjuk untuk memerankan karakter Sebastian. Namun, Milles mengaku perkembangan proses produksi film La La Land akhirnya berjalan tanpa dia ketahui. Dia sempat mendapatkan telepon dari agennya yang mengatakan jika pihak Lionsgate tidak lagi berpikir jika Miles adalah aktor yang cocok untuk memerankan karakter tersebut. Dan akhirnya mereka memiliki Ryan Gosling sebagai Sebastian.

2 Emma Watson

Dalam film La La Land, Ryan Gosling beradu akting dengan Emma Stone yang berperan sebagai Mia. Chemistry yang terbangun dari kedua bintang tersebut akhirnya sukses untuk membuat filmnya meledak di pasaran. Namun, menurut penuturan sutradara La La Land, Damien Chazelle, sebenarnya sempat ada momen di mana dia berpikir jika Emma Watson adalah sosok yang tepat untuk memerankan karakter Mia. Emma Watson sendiri diketahui belum pernah membicarakan mengenai hal ini, namun dia pun berhasil meraih kesuksesan dengan memerankan karakter Belle dalam proyek live action Beauty and the Beast.

1 Henry Cavill

Twilight merupakan salah satu film yang sangat populer di akhir tahun 2000an. Filmnya sendiri bercerita tentang seorang vampir bernama Edward Cullen yang jatuh cinta kepada seorang manusia, Bella Swan. Dua karakter di film tersebut sangat identik dengan kedua karakter bahkan hingga sekarang. Namun, sebelum karakter Edward Cullen diberikan kepada Robert Pattinson sebelumnya ada Henry Cavill yang ditawari peran tersebut.

Menurut informasinya, Henry Cavil sempat melakukan audisi untuk memerankan karakter Edward Cullen dan penulis dari novel Twilight, Stephenie Meyer, diketahui sangat senang dengan sosok Henry Cavill dan ingin dia memerankan karakternya. Namun, keputusan terakhir bukan berada di tangan Meyer. Pihak rumah produksi pada akhirnya memilih Pattinson untuk memerankan karakternya.

Berbagai aktor besar di atas harus kehilangan kesempatan untuk mendapatkan peran ikonis, entah karena tawarannya ditolak atau pun karena alasan tidak terpilih. Meskipun mayoritas menyesali bahwa mereka tidak mengambil peran tersebut, tetapi di sisi lain mereka pun berhasil meraih kesuksesan besar melalui proyek film lainnya.

Exit mobile version