Home MOVIE MOVIE FEATURES 10 Hal Menarik Dari Blue Beetle, Film Terbaru DCU!

10 Hal Menarik Dari Blue Beetle, Film Terbaru DCU!

Tidak lama lagi film terbaru DCU, Blue Beetle, akan segera rilis dan ada berbagai hal menarik yang berkaitan dengan filmnya. Blue Beetle merupakan proyek teranyar dari DC Studios yang direncanakan rilis pada 16 Agustus mendatang. Filmnya sendiri berfokus pada sosok Jaime Reyes, seorang pemuda yang berubah menjadi sosok pahlawan super setelah menemukan artefak luar angkasa, Blue Scarab.

Blue Beetle sendiri akan menjadi salah satu film terakhir yang dihadirkan di jagat sinematik DC, sebelum kemudian mereka akan menghadirkan jagat sinematik yang baru dengan berbagai proyek lainnya. Berkaitan dengan filmnya, ada berbagai hal menarik tentang Blue Beetle yang jadi proyek film terbaru DCU. Apa saja? Berikut adalah daftarnya.

10 Film Superhero Latin Pertama

Hal menarik pertama terkait Blue Beetle adalah ini akan jadi film superhero pertama yang dibintangi oleh karakter utama yang berasal dari Latin Amerika. Seperti yang Geeks ketahui, semua proyek film superhero DC lebih sering menghadirkan karakter utama yang merupakan kulit putih atau berasal dari Amerika. Namun, Blue Beetle akan menghadirkan sesuatu yang berbeda.

Jaime Reyes merupakan karakter superhero DC yang berasal dari Meksiko. Karakternya akan diperankan oleh aktor Xolo Mariduena. Blue Beetle dianggap sebagai sebuah gebrakan baru karena berhasil keluar dari stereotip dengan menghadirkan karakter dari negara Latin seperti Meksiko. Di filmnya, budaya Meksiko juga akan sangat kental seperti yang diperlihatkan dalam trailernya.

9 Generasi Ketiga

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, dalam film Blue Beetle kita akan melihat bagaimana Jaime Reyes jadi karakter utama sekaligus sosok yang ada di balik kostum Blue Beetle. Namun, yang menarik dari hal tersebut adalah sebenarnya Jaime Reyes bukanlah orang pertama yang memegang titel Blue Beetle. Sebelumnya, ada nama Dan Garrett dan juga Ted Kord yang sangat populer.

Namun, meskipun faktanya Jaime Reyes bukanlah orang pertama yang menggunakan kostum Blue Beetle masih belum diketahui apakah filmnya akan menghadirkan sosok Ted Kord atay Dan Garrett. Pasalnya, menurut informasi dalam daftar cast yang ada tidak tercantum nama kedua karakter itu. Apakah kemudian DC Studios akan menghadirkan kejutan masih harus kita tunggu.

8 Jadi Proyek Yang Selamat

Bisa dibilang, Blue Beetle adalah satu-satunya proyek yang berhasil selamat dari rencana besar dari Warner Bros. Discovery dan DC Studios. Seperti yang diberitakan sebelumnya, pihak rumah produksi sebenarnya memiliki berbagai proyek yang luar biasa yang akan mereka wujudkan. Contohnya adalah Batgirl, Zatanna, dan Wonder Twins. Tetapi, mereka pada akhirnya membatalkan produksi filmnya.

Sebagian proyek bahkan sudah ditunjuk siapa yang akan jadi pemeran utamanya dan bahkan sudah dikembangkan. Namun, Blue Beetle jadi satu-satunya proyek yang berhasil selamat dari pembatalan tersebut. Rumah produksi memutuskan untuk melanjutkan produksi filmnya di mana pada 2021 proyek ini resmi diperkenalkan, pada 2022 filmnya resmi diproduksi, dan di tahun 2023 filmnya akan tayang.

7 Bersetting Di Timeline Baru

Blue Beetle muncul di momen yang unik dan menarik. Meskipun dikembangkan dan diproduksi ketika jagat sinematik DC yang lama masih ada, namun seperti yang diketahui jika James Gunn dan Peter Safran berencana menghadirkan jagat sinematik baru. Film The Flash akan jadi film yang memulai ulang semuanya. Berdasarkan hal tersebut, artinya Blue Beetle akan bersetting di timeline baru.

Lebih spesifiknya, film Blue Beetle akan bersetting di jagat sinematik DCU yang baru pasca The Flash. Ada kemungkinan jika berbagai hal atau referensi yang ada di jagat sinematik lama akan dihadirkan dan disesuaikan dengan jagat sinematik yang baru. Tentunya akan sangat menarik melihat setting universe yang baru di film Blue Beetle.

6 Kembali Hadir Di Jagat Sinematik Baru

Berkaitan dengan timeline baru yang mungkin jadi setting utama di film Blue Beetle, karakter Blue Beetle juga kemungkinan besar akan kembali dalam jagat sinematik yang dibangun oleh James Gunn. Hal ini diketahui berdasarkan laporan sebelumnya, di mana WB Discovery dan DC Studios berharap jika Blue Beetle bisa kembali muncul di jagat sinematik baru DC. Bahkan, merekaa pun sudah menghadirkan rencana untuk memunculkan karakter Booster Gold sehingga sosok Blue Beetle bisa sesuai dengan apa yang terjadi di komiknya. Namun, semuanya tergantung dari hasil penjualan atau hasil pemasukan film Blue Beetle saat perilisannya.

5 Jadi Salah satu Film DC Terpendek

Bersetting di universe baru mungkin jadi alasan mengapa durasi Blue Beetle tidak sepanjang film lainnya. Berdasarkan informasi yang ada, Blue Beetle menjadi salah satu film dengan durasi terpendek di DC Universe. Film Blue Beetle sendiri diketahui memiliki durasi selama 127 menit atau 2 jam 7 menit. Durasi tersebut hanya terpaut beberapa menit dari film-film lainnya.

Contohnya The Suicide Squad yang berdurasi 2 jam 12 menit, Shazam! Fury of the Gods berdurasi 2 jam 10 menit, dan Black Adam yang berdurasi 2 jam 5 menit. Durasi yang tidak terlalu panjang mungkin adalah strategi yang sengaja dilakukan oleh Peter Safran sebagai produser filmnya untuk memperkenalkan universe terbaru dari DC.

4 Sempat Hadirkan Kontroversi

Film Blue Beetle sempat menjadi bahan perbincangan banyak orang yang kemudian memunculkan kontroversi besar. Hal ini berkaitan dengan sang sutradara, Angel Manuel Soto. Sang sutradara hampir saja diputus kontrak kerja samanya dengan pihak rumah produksi. Hal ini berkaitan dengan apa yang dia cuitkan di masa lalu dalam akun Twitter pribadinya.

Di tahun 2018, Manuel Soto pernah mencuitkan sesuatu yang kontroversial di mana dia berharap jika presiden Trump akan mengalami nasib yang sama seperti Abraham Lincoln yaitu tewas karena dibunuh. Cuitan lama Manuel Soto ini memang sudah dia hapus. Namun, fans sempat mengambil gambar dari cuitan tersebut yang memunculkan perdebatan dan kontroversi.

3 Kemunculan Kord Industries

Salah satu hal yang menarik lainnya dari film Blue Beetle adalah kemunculan dari Kord Industries. Ini merupakan salah satu perusahaan fiktif yang cukup besar dan berpengaruh di DC Universe. Sejauh ini, jagat sinematik DC sudah memperkenalkan dua perusahaan yang besar di DC Universe yaitu Wayne Enterprises dan Lex Corp. Kemunculan Kord Industries tentunya akan sangat menarik.

Kord Industries merupakan sebuah perusahaan raksasa yang dimiliki oleh salah satu pengguna titel Bluee Beetle, Ted Kord. Belum diketahui seperti apa peran dari Kord Industries di film Blue Beetle ini, namun kemungkinan ceritanya akan sama seperti yang dihadirkan di komik. Dalam cerita komiknya, Kord Industries adalah perusahaan yang meneliti tentang Blue Scarab.

2 Sosok Villain Utama

Film Blue Beetle diketahui akan menghadirkan sosok villain utama bernama Victoria Kord. Belum ada informasi lebih lanjut mengenai karakter Victoria Kord di film ini, namun dalam trailer resminya diketahui dia berusaha untuk mendapatkan Blue Scarab dari tangan Jaime. Victoria Kord sendiri merupakan karakter yang muncul pertama kali dalam komik Blue Beetle Graduation Day.

Dalam komik tersebut dijelaskan jika Victoria Kord merupakan kakak dari Ted Kord. Dia memang memiliki niatan jahat untuk mengumpulkan semua jenis Scarab dan menyimpannya. Sebelumnya, dikabarkan karakter Victoria Kord ini akan diperankan oleh aktris senior Sharon Stone. Namun, akhirnya, Sharon Stone menolak tawaran itu dan Susan Sarandon akan dipastikan memerankan karakternya.

1 The Bug

The Bug menjadi salah satu kejutan besar yang dihadirkan filmnya bagi para fans. The Bug sendiri merupakan kapal atau pesawat yang dimiliki oleh Blue Beetle. Dalam hal ini, The Bug merupakan pesawat yang dimiliki oleh Ted Kord ketika dia menjadi Blue Beetle. The Bug tidak ubahnya seperti pesawat populer milik Batman, Batwing. Namun, pesawat ini lebih besar dan bertema kumbang.

The Bug merupakan hasil karya dari Steve Ditko di mana pertama kali muncul pada 1966 dalam komik Captain Atom #66. Desain dari The Bug ini pun menjadi inspirasi bagi Archimedes, kapal milik Watchmen. Dilihat dari segi desainnya, The Bug benar-benar sangat mirip dengan apa yang dihadirkan dalam komiknya. Tentunya ini jadi salah satu hal menarik dari film Blue Beetle.

Film Blue Beetle diprediksi akan menghadirkan sesuatu yang menarik dan berbeda dari film DCU sebelumnya. Film ini pun disebut-sebut akan jadi film yang paling menyenangkan yang pernah dihadirkan oleh DC. Apakah kemudian film Blue Beetle akan juga kembali muncul di jagat sinematik yang baru masih harus kita tunggu.

Exit mobile version