Meskipun alur cerita dari arc Egghead baru di tahap awal, namun terdapat teori bagaimana akhir dari cerita di arc tersebut. Pasca perjalanan selama tiga tahun lebih di arc Wano, Oda Sensei kemudian bergerak ke alur cerita selanjutnya. Arc terbaru itu adalah Egghead. Arc Egghead diketahui menjadi awal dari fase terakhir alur cerita One Piece.

Banyak rahasia dan informasi penting yang Oda Sensei hadirkan dalam alur cerita Egghead. Mulai dari rahasia World Government, fakta penting buah iblis, dan masih banyak lainnya. Saat ini, arc Egghead diketahui sedang menuju puncak cerita. Namun, terdapat sebuah teori menarik yang menyebutkan jika salah satu karya klasik dari ratusan tahun lalu bisa memprediksi seperti apa akhir cerita arc Egghead.

Apa Yang Terjadi di Arc Egghead

Arc Egghead menjadi salah satu arc yang menarik di series One Piece menurut para fans. Pasalnya, Oda Sensei nampak tidak behenti menghadirkan berbagai momen epik demi momen epik dari berbagai peristiwa yang ada. Dimulai dari mimpi besar Luffy serta nilai bounty kru Topi Jerami yang meningkat. Kemudian, terbongkarnya berbagai fakta mengejutkan di pulau tersebut.

cerita akhir egghead

Misalnya, berbagai teknologi canggih yang ada ternyata adalah teknologi usang atau yang berasal dari ratusan tahun lalu. World Government sendiri berusaha untuk menghancurkan Vegapunk dan kru Topi Jerami yang diketahui berada di sana. Mereka tidak ingin rahasia yang selama ini tersimpan pada akhirnya terbongkar. Dan seperti yang diungkapkan oleh Sentomaru, Insiden Egghead akan segera terjadi.

Bukti bagaimana World Government sangat khawatir dengan apa yang Vegapunk lakukan, yaitu melakukan penelitian terhadap abad kekosongan, mereka bahkan sampai menerjunkan salah satu Gorosei serta kekuatan besar angkatan laut. World Government juga sadar jika Luffy bukan lawan yang bisa diremehkan apalagi setelah dia berhasil mengaktifkan Gear 5 dalam pertarungan melawan Kaido.

Prediksi Akhir Cerita Arc Egghead

Meskipun puncak cerita dari arc terbaru ini baru akan dimulai, namun terdapat sebuah teori yang menarik yang membahas mengenai prediksi akhir cerita dari arc Egghead. Hal ini ada kaitannya dengan sajak klasik anak-anak dari Inggris, yaitu Humpty Dumpty. Dalam cerita atau sajaknya, Humpty Alexander Dumpty digambarkan sebagai manusia yang memiliki bentuk seperti telur.

Pada intinya, sajak tersebut bercerita tentang sebuah telur yang jatuh dari atas tembok dan kemudian pecah. Namun, ada makna mendalam di balik sajak anak-anak tersebut yaitu sebenarnya sajak Humpty Dumpty dikatakan jadi gambaran mengenai situasi politik di Inggris saat itu. Humpty Dumpty merupakan cerita metafora terkait penggambaran dari kejatuhan raja Inggris, Richard III.

Saat ini, kata ‘Humpty Dumpty’ sering kali digunakan dalam sebuah rezim atau kekuasaan yang tidak bisa lagi dikembalikan seperti semula. Lalu, apa korelasi dari sajak Humpty Dumpty dengan Insiden Pulau Egghead dan prediksi akhir ceritanya? Menurut teorinya, arc pulau Egghead kemungkinan akan sama seperti sajak dari Humpty Dumpty di mana sebuah rezim akan hancur yang direpresentasikan oleh World Government.

cerita akhir egghead

Jika kemudian kita mengambil perbandingan dari keduanya, momen kejatuhan dari Humpty Dumpty – yang kemudian diwakilkan oleh World Government – akan menjadi akibat dari momen epik dan mengejutkan yang terjadi di pulau Egghead. Momen mengejutkan dalam hal ini adalah bagaimana seluruh angkatan laut akan diperlihatkan kalah, beserta Kizaru.

Teorinya juga berpendapat jika kejatuhan dari World Government ini sebenarnya sudah diberikan petunjuk oleh Basil Hawkins dalam arc Wano di chapter 1029. Pada saat itu, Hawkins sempat membuka beberapa kartu tarot yang mana salah satu kartu tarotnya menunjukan gambar benteng yang hancur. Kartu itu mewakili hilang ingatan, tragedi, dan kehancuran berbagai hal yang sudah ada.

Di dunia nyata, gambar hancurnya menara atau benteng lebih dikenal dengan gambar menara yang terbakar dan dua orang yang melompat ke bawah. Salah satu dari dua orang itu adalah raja, yang mana sosok raja ini jadi gambaran dari sosok Im. Satu sosok lainnya diyakini adalah Bartholomew Kuma. Saat ini, Kuma sedang memanjat Red Line dan dia juga mengalami hilang ingatan serta mengalami tragedi yang menyedihkan dalam hidupnya.

Kesimpulan

Berdasarkan penjelasan di atas, pada intinya, sajak dari Humpty Dumpty bisa memberikan gambaran apa yang mungkin akan terjadi dalam Insiden Pulau Egghead. Peristiwa tersebut dipastikan akan mengguncang seluruh dunia One Piece, karena pasca peristiwa tersebut pada akhirnya seluruh dunia akan tahu tentang sosok Im. Itu juga akan jadi jalan bagi kehancuran World Government.

World Government dan Im kemungkinan akan mengalami peristiwa mengejutkan yang membuat kekuasaan mereka di dunia One Piece akan hancur. Dan yang menarik adalah dalam kartu tarot yang menghadirkan gambar menara terbakar, terdapat serangat kilat juga ke arah menara yang mana seolah hal itu kembali mengingatkan jika klan D akan membawa kembali badai baru. Artinya, klan D yang akan membawa kehancuran tersebut bagi Im dan World Government.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.