Sejak debutnya pada tahun 1960-an, Tony Stark alias Iron Man telah menjadi salah satu superhero paling ikonis dalam dunia komik dan film-film Marvel. Salah satu alasan utama mengapa karakternya sangat populer adalah karena Iron Man memiliki desain armor yang sangat keren sekaligus canggih. Namun tahukah kalian bahwa di balik tampilannya yang mengesankan, armor Iron Man juga sebenarnya menyimpan banyak fitur rahasia yang membuatnya makin kuat dan juga unik. Dalam artikel ini, kita akan mengungkap tujuh fitur rahasia yang tersembunyi di dalam armor Iron Man, baik versi komik maupun filmnya!

5Counterattack Mode

Saat ini mungkin masih banyak yang belum sadar mengapa Iron Man mahir bertarung walaupun dia tidak pernah mendalami ilmu beladiri. Hal yang sama juga sempat menjadi isu di kalangan villain Marvel yang mengira bahwa Iron Man tidak bisa apa-apa tanpa semua persenjataan miliknya. Faktanya ada satu fitur rahasia di balik armor Iron Man yang membuatnya bisa mengalahkan semua lawannya dalam pertarungan. Yaitu counterattack mode yang memungkinkannya untuk membaca gerakan lawan dan kemudian melakukan serangan balik dengan mematikan. Hal ini pernah diceritakan ketika Iron Man harus menghadapi Captain America dan Winter Soldier di film MCU Captain America: Civil War.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.