Home SERIES SERIES FEATURES 3 Rencana Besar Gravik di Secret Invasion!

3 Rencana Besar Gravik di Secret Invasion!

Dalam series Secret Invasion episode 2 berjudul ‘Promises’ yang tayang Rabu lalu, Gravik baru saja dibaiat sebagai Skrull General. Di MCU sendiri Skrull General adalah jabatan tertinggi di kalangan Skrull yang bertugas membawa bangsanya untuk menemukan rumah baru pasca kehancuran Planet Skrullos. Jabatan yang berhasil direbut dari Talos ini Gravik dapatkan karena dia punya rencana besar yang menjamin kelangsungan bangsa Skrull, yaitu dengan menjadikan Bumi sebagai planet baru mereka di Secret Invasion. Berikut ini adalah tiga rencana yang tengah berusaha dijalankan Gravik untuk mencapai tujuannya!

Memicu Perang Nuklir

Di episode perdana Secret Invasion, kita langsung disuguhkan pada rencana pertama penuh intrik dan konspirasi yang tengah diupayakan oleh Gravik dan para Skrull pemberontak. Karakter yang diperankan secara brilian oleh aktor Kingsley Ben-Adir ini ingin memicu perang antara negara-negara adidaya di muka Bumi dengan ancaman teroris serta fitnah-fitnah yang ditujukan pada Amerika. Dengan meledakan bom di Moskow yang bertepatan dengan Unity Day Rusia, Gravik dan anak buahnya yang menyamar sebagai orang Amerika telah berhasil membuat dunia menyalahkan negeri Paman Sam.

Pada titik inilah Gravik berani menemui Skrull Council dan akhirnya mengungkapkan rencana serta tujuan besarnya di Secret Invasion episode 2. Ternyata perang yang Gravik harapkan bukan hanya pertempuran biasa, melainkan perang nuklir yang dapat menghancurkan umat manusia baik karena efek langsung dari ledakan nuklir maupun radiasi yang perlahan-lahan membuat bangsa manusia punah. Ketika semua ini terjadi, para Skrull yang kebal terhadap radiasi lantas bisa mengambil alih Bumi dengan mengisi kekosoongan kursi di pemerintahan dunia hingga akhirnya manusia tersisihkan.

Menciptakan Super Skrull

Berbeda dari rencana pertama yang mungkin terdengar klise, ternyata Gravik masih punya rencana besar lainnya untuk mencapai tujuan akhir di Secret Invasion. Ketika berbicara tentang semesta live action MCU yang dipenuhi oleh superhero Bumi, cukup masuk akal jika pada akhirnya semua manusia akan berharap kepada para Avengers untuk mengatasi masalah tingkat dunia ini. Namun ternyata rencana kedua Gravik memungkinkan dia untuk mengantisipasi kedatangan Avengers, yaitu dengan program Super Skrull yang tengah dijalankan bersama para ilmuwannya di markas Skrull pemberontak.

Program Super Skrull sendiri adalah sebuah eksperimen ambisius yang memungkinkan Skrull pemberontak untuk menciptakan pasukan super dengan DNA super yang tengah mereka kumpulkan. Sejauh ini setidaknya mereka telah berhasil mengumpulkan DNA super Groot, Frost Beast, Cull Obsidian, dan Extremis. Dengan memasukan DNA ini pada tubuh Skrull, maka seorang Skrull berpotensi mempunyai kekuatan baru selain berubah bentuk. Misalnya memanjangkan tangannya seperti akar Groot, kekuatan dan daya tahan tubuh super seperti Cull Obsidian, dan menyemburkan api mematikan layaknya Aldrich Killian.

Dengan kekuatan baru ini Gravik dan para anteknya sudah tidak perlu takut lagi seandainya Avengers datang untuk menghentikan mereka. Karena dalam waktu dekat ini bukan tidak mungkin Gravik akan didampingi oleh para Super Skrull yang kehebatannya tidak kalah dari superhero maupun supervillain lain di MCU. Begitu juga dengan dirinya sendiri yang di trailernya sempat terlihat mampu memanjangkan tangannya seperti kekuatan akar milik Groot.

Mengalahkan Nick Fury

Terakhir rencana besar yang tengah berusaha dijalankan oleh Gravik di series Secret Invasion adalah mengalahkan Nick Fury. Dia mungkin tidak takut kepada Avengers karena mempunyai Super Skrull, tetapi jika berbicara tentang Nick yang diperankan Samuel L. Jackson mungkin Gravik punya hubungan batin yang selama ini mengganjal di hatinya. Bagi Gravik, Nick Fury adalah orang yang sempat membuatnya bangkit setelah kedua orang tuanya tewas saat perang Kree-Skrull. Khususnya karena Nick berjanji akan mencarikan rumah baru bagi para pengungsi Skrull di Bumi termasuk dirinya.

Selama puluhan tahun sejak para Skrull tiba di Bumi, mungkin Gravik telah menumbuhkan perasaan kepada Nick yang dia anggap sebagai idola bahkan juru selamatnya. Gravik bahkan dirumorkan telah diangkat anak oleh Nick yang menikah dengan seorang Skrull bernama Priscilla Fury. Hubungan batin inilah yang lantas mendorong Gravik untuk mengalahkan Nick apa pun caranya. Karena dengan begitu dia akhirnya bisa terlepas dari dirinya yang lemah dan menjadi seorang Skrull General yang sesungguhnya. Apalagi di Secret Invasion sendiri Nick adalah orang paling menentang tujuan Skrull pemberontak.

Sekian pembahasan tentang tiga rencana besar yang berusaha dijalankan Skrull General Gravik demi mencapai tujuan utamanya di Secret Invasion. Jika salah satu dari tiga rencana ini tidak berhasil dia wujudkan, sepertinya Gravik tidak akan pernah merasa puas walaupun Bumi pada akhirnya menjadi milik Skrull. Jadi mau tidak mau dia harus mencurahkan semua kemampuan dan sumber dayanya agar ketika Bumi menjadi miliknya, Skrull tidak akan pernah diganggu lagi oleh manusia, Avengers, dan Nick ‘Motherf***er’ Fury. Kita lihat saja nanti apakah semua rencananya ini bisa berhasil atau tidak ya, Geeks.

Exit mobile version