Home SERIES SERIES FEATURES Penjelasan Ending Secret Invasion Episode 1, Bencana Dimulai!

Penjelasan Ending Secret Invasion Episode 1, Bencana Dimulai!

Sebagai series pertama Marvel Cinematic Universe di tahun 2023, Secret Invasion akhirnya menayangkan episode perdananya di saluran streaming Disney+. Sesuai dengan sinopsis resminya, episode 1 ini bercerita tentang sekelompok alien Skrull pemberontak yang memulai invasi rahasia untuk menjadikan Bumi sebagai rumah baru mereka. Hal inilah yang lantas mendorong Nick Fury dari Samuel L. Jackson untuk turun tangan. Jika kalian masih bingung dengan apa yang terjadi di ending Secret Invasion episode 1, mari langsung saja simak penjelasan mengapa Skrull sampai tega melakukan ini semua, Geeks.

Invasi Rahasia Skrull Dimulai

Sebelum membahas ending seriesnya, pertama-tama mari kita rekap sekilas apa yang sebenarnya terjadi di Secret Invasion episode 1. Pada menit-menit pertama kita langsung disuguhkan pada bukti bahwa Skrull sudah menyusup dan menyamar sampai ke tingkat agen rahasia. Di mana ternyata yang membunuh agen Prescod adalah seorang Skrull yang menyamar sebagai agent Everett K. Ross. Hal inilah yang kemudian dijadikan alasan kuat oleh Talos dan Maria Hill untuk memanggil Nick Fury pulang ke Bumi dari stasiun luar angkasa S.A.B.E.R. tanpa sepengetahuan serta izin dari pemerintah Amerika.

ending secret invasion 1

Singkat cerita Nick yang gagal meminta bantuan agen MI6 Sonya Falsworth, Maria, dan Talos yang dikeluarkan dari Skrull Council, langsung mencari cara untuk menggagalkan rencana besar kelompok Skrull pemberontak yang dipimpin oleh Gravik. Di mana kelompok Skrull ini ingin meledakan sejumlah bom di Moskow saat perayaan Unity Day. Dalam prosesnya, Skrull yang diberikan misi untuk menjadi kurir bomnya tidak lain adalah G’iah, anak Talos yang sudah lama hilang. Namun karena pada akhirnya G’iah tahu bahwa yang telah membunuh ibunya Soren adalah kelompok Gravik maka dia berniat membantu Talos.

Menjelang ending Secret Invasion episode 1, tim Nick sempat mendapatkan keuntungan karena G’iah membocorkan informasi penting tentang bagaimana cara menemukan bom yang dibawanya dalam tas merah. Sayangnya pada hari-H, Nick, Maria, dan Talos tidak berhasil mengikuti penyebaran bomnya, karena para Skrull pemberontak menggunakan umpan dan kekuatannya untuk berubah bentuk, dari mulai anak kecil, pria tua, sampai wanita. Termasuk Gravik yang sempat mengejek Nick sesaat sebelum dia menekan tombol untuk meledakan semua bom di tengah masyarakat Moskow yang merayakan Unity Day.

Nick Membunuh Maria Hill?

Di tengah kepanikan masyarakat Moskow yang berhamburan meninggalkan tempat kejadian perkara, ada satu kejadian yang sangat disayangkan terjadi di ending Secret Invasion episode 1. Saat situasi sudah tidak terkontrol karena banyak bom yang meledak, Maria yang merasa dipanggil oleh Nick justru malah menghampiri kematiannya. Di mana ternyata yang memanggilnya adalah Gravik yang menyamar sebagai Nick. Tanpa basa-basi Gravik langsung menembak Maria sebelum Nick yang asli datang dan dia berhasil kabur. Mirisnya, menjelang ajalnya Maria mengira bahwa yang menembaknya benar-benar Nick.

Sebelum kredit, kita diperlihatkan pada adegan dramatis, di mana Talos terpaksa menarik Nick dan meninggalkan Maria. Apakah Maria Hill mati? Melihat kondisinya, sulit untuk bertahan ketika luka tembak di perut Maria dapat membuatnya kehabisan darah. Namun mengingat tidak ada yang selamanya mati dalam kisah superhero, masih ada kemungkinan bagi Maria untuk kembali. Hanya waktu yang bisa menjawabnya. Yang jelas dampak dari peristiwa memilukan ini pasti akan menambah keyakinan Nick untuk segera menghentikan Secret Invasion Skrull bagaimanapun caranya.

Tujuan Skrull Meledakan Bom

Dengan ending Secret Invasion episode 1 yang menggantung, masih ada banyak misteri yang harus diungkap pada episode-episode selanjutnya. Khususnya tujuan Gravik dan Skrull pemberontak lainnya meledakan bom di Moskow. Di awal Nick dan Maria memang sempat menyinggung teori agen Prescod yang menyatakan bahwa tujuan Skrull meledakan bom di berbagai tempat adalah memicu perang besar antara dua negara adidaya. Namun apakah itu tujuan akhir Skrull? Tampaknya Gravik punya tujuan yang lebih besar dari itu, di mana dia ingin menjadikan Bumi sebagai planet baru bagi para Skrull.

Nah berbekal tujuan akhir Skrull tersebut, sangat mungkin bahwa alasan utama peledakan bom di Moskow adalah memicu perang nuklir di muka Bumi. Mengingat bangsa Skrull tahan terhadap radiasi nuklir, sepertinya Gravik dan para pemberontak Skrull ingin dunia diselimuti perang nuklir mematikan yang cepat atau lambat akan membuat bangsa manusia punah. Ketika itu semua benar-benar terjadi, mudah bagi para Skrull untuk mengambil alih Bumi dari sisa bangsa manusia yang tidak akan bertahan lama karena efek radiasi nuklir. Dalam hal ini tampaknya hanya Nick yang bisa mencegah bencana tersebut.

Sekian penjelasan ending Secret Invasion episode 1 yang menyisakan sejumlah pertanyaan besar. Semoga penjelasan ini bisa membuat kita sedikit lebih memahami dengan apa yang terjadi di episode perdananya. Setidaknya ada satu hal yang bisa kita simpulkan sejauh ini yaitu jangan mudah percaya dengan apa yang kita lihat, dengar, dan rasakan, karena Skrull bisa ada di mana saja serta menjadi siapa saja. Secret Invasion episode selanjutnya dijadwalkan untuk tayang pada tanggal 28 Juni nanti, hanya di Disney+.

Exit mobile version