Home OTAKU OTAKU FEATURES One Piece: Singgasana Im Peta Menuju Laugh Tale!

One Piece: Singgasana Im Peta Menuju Laugh Tale!

Simbol yang ada di singgasana Im merupakan peta yang Oda berikan untuk pergi menuju Laugh Tale dan menemukan One Piece. Menuju pulau Laugh Tale yang menjadi pulau terakhir dalam alur cerita One Piece merupakan impian bagi setiap para bajak laut. Mereka ingin menemukan harta karun yang banyak dan juga menemukan One Piece.

Namun, untuk bisa menuju Laugh Tale jelas perlu perjuangan dan tidak mudah. Karena, ada banyak rintangan yang harus mereka lalui salah satunya adalah menemukan lokasi pulau itu sendiri. Sampai saat ini, kita masih belum tahu lokasi pasti dari pulau Laugh Tale. Oda hanya menyebutkan jika pulau tersebut ada di ujung Grand Line. Tapi, bagaimana cara untuk bisa pergi ke sana?

Menuju Laugh Tale

Untuk bisa pergi menuju Laugh Tale cara yang harus mereka tempuh adalah menemukan keberadaan Road Poneglyph. Road Poneglyph sendiri berjumlah empat buah dan memiliki warna berbeda dengan yang lain. Road Poneglyph berwarna merah sedangkan Poneglyph lain berwarna biru. Perbedaan warna ini menjadi petunjuk bahwa Road Poneglyph adalah yang paling penting dibandingkan Poneglyph lainnya.

Hal tersebut karena dalam Road Poneglyph terdapat petunjuk untuk bisa pergi ke pulau terakhir yaitu Laugh Tale. Setiap bajak laut yang hendak menuju Laugh Tale, wajib untuk memiliki salinan Road Poneglyph. Inilah yang kemudian membuat Shanks kemudian mencuri salinan Road Poneglyph milik Eustass Kid saat dia berhasil mengalahkannya di pulau Elbaf.

Ini juga yang coba Blackbeard lakukan terhadap kelompok Trafalgar Law saat dia menyerang kelompok Law di pulau Winner. Sejauh ini, ada tiga orang yang sudah memiliki tiga Road Poneglyph yaitu Monkey D Luffy, Shanks, dan Blackbeard. Mendapatkan Road Poneglyph sendiri tidaklah mudah, karena masing-masing Road Poneglyph tersebar di seluruh dunia dan sulit untuk menjangkaunya.

Peta Menuju Laugh Tale

Dalam setiap detil yang Oda Sensei hadirkan dalam cerita One Piece selalu memiliki arti. Biasanya, arti dari detil yang Oda hadirkan merupakan petunjuk terhadap sesuatu. Dan ini juga yang coba Oda hadirkan dari simbol yang ada di singgasana Im yang merupakan peta menuju Laugh Tale dalam cerita One Piece. Teori ini muncul berdasarkan simbol-simbol yang ada di singgasana tersebut.

Contohnya adalah bintang-bintang atau titik yang memanjang di kursi singgasana tersebut adalah peta Grand Line. Bintang atau titik tersebut merupakan gambaran dari pulau-pulau yang ada di Grand Line. Hal tersebut memang sesuai dengan apa yang Oda hadirkan dalam ceritanya, di mana berbagai pulau-pulau yang tersebar di wilayah Grand Line memang nampak berbentuk seperti yang dihadirkan di singgasana tersebut.

Kemudian, simbol yang berupa satu titik yang dikelilingi oleh empat titik lainnya bisa kita artikan sebagai Road Poneglyph yang berjumlah empat buah. Dan titik yang ada di tengahnya merupakan One Piece. Artinya, keempat Road Poneglyph tersebut saling terhubung untuk kemudian bisa menemukan One Piece. Jadi, ada sebuah arti besar dari seluruh simbol yang ada di singgasana Im tersebut.

Secara keseluruhan arti dari simbol tersebut adalah untuk bisa menemukan One Piece seorang bajak laut perlu untuk mengarungi seluruh wilayah Grand Line. Dan untuk kemudian bisa menemukan One Piece juga mereka perlu untuk menemukan Road Poneglyph terlebih dahulu. Karena, keempat Road Poneglyph tersebut saling terhubung dengan harta karun terbesar itu.

Im Tahu Tentang One Piece

Berdasarkan penjelasan di atas bisa kita tarik kesimpulan jika simbol di singgasana Im tersebut adalah peta menuju Laugh Tale dalam cerita One Piece. Namun, mengapa kemudian Im bisa memiliki simbol tersebut? Logikanya, Im tahu tentang keberadaan One Piece atau apa sebenarnya One Piece. Seperti halnya para bajak laut yang membuat peta harta karun, Im juga membuat peta keberadaan One Piece di Laugh Tale.

Artinya, One Piece memang merupakan sebuah harta karun yang berharga atau ada sesuatu yang luar biasa yang tersimpan di Laugh Tale. Karena itulah, disadari atau tidak sebenarnya dia membuat peta menuju pulau terakhir tersebut dengan memanfaatkan simbol-simbol yang ada di singgasananya tersebut. Menarik tentunya untuk mengetahui koneksi Im dan juga harta karun One Piece.

Exit mobile version