Apa yang diungkapkan oleh Buggy dalam chapter terbaru One Piece bisa jadi adalah petunjuk tentang battle royale yang dimaksud oleh Eiichiro Oda. Seperti yang sudah diketahui saat ini One Piece sudah mulai memasuki fase terakhir dari ceritanya setelah perjalanan selama lebih dari dua dekade. Banyak hal yang luar biasa dan fakta-fakta mengejutkan yang akhirnya diungkap oleh Oda Sensei.

Di sisi lain, Oda Sensei juga mengatakan bahwa dia sudah menyiapkan berbagai hal menarik dan luar biasa untuk menutup alur cerita One Piece. Salah satu yang akan disuguhkan adalah momen battle royale yang banyak membuat para fans penasaran. Namun, apa yang dihadirkan oleh Buggy di chapter 1082 mungkin adalah petunjuk dari battle royale yang dimaksud Eiichiro Oda.

Pertempuran Para Karakter

Seperti yang disebutkan di atas, apa yang diungkapkan oleh Oda Sensei tentang battle royale tersebut membuat para fans penasaran. Oda sendiri menjelaskan pertama kali tentang hal ini dalam pesan yang dia sampaikan khusus kepada para fans dalam acara Jump Festa tahun 2022 kemarin. Dalam pesan tersebut Oda meminta kepada para fans untuk bersiap menghadapi cerita terakhir yang epik.

Dan yang menarik adalah akan ada pertempuran dengan mode battle royale yang terjadi pada masa yang akan datang. Banyak para fans yang kemudian berspekulasi tentang hal tersebut, apalagi melihat berbagai pertarungan yang terjadi di beberapa lokasi. Misalnya Elbaf, Egghead, dan juga Winner. Di pulau Egghead sendiri ada beberapa pertarungan yang terjadi.

Contohnya adalah kelompok Topi Jerami menghadapi pasukan CP0. Namun, situasi kini berbalik di mana mereka justru bekerja sama untuk menghadapi Seraphim. Ancaman besar lain juga masih akan muncul dengan kekuatan besar angkatan laut yang akan menuju pulau itu. Namun, kemunculan salah satu Gorosei jadi hal yang sangat dinantikan oleh para fans.

Di pulau Elbaf kita melihat pertarungan antara Shanks dan juga Eustass Kid, yang mana di chapter 1079 akhirnya terungkap jika Kid berhasil dikalahkan dengan mudah. Hal yang sama juga diperlihatkan dalam chapter 1081 kemarin di mana kelompok Trafalgar Law tumbang dalam pertarungannya melawan kelompok bajak laut Blackbeard. Namun, masih belum diketahui bagaimana nasib dari Luffy.

Dengan berbagai pertarungan yang terjadi memang masuk akal jika kemudian para fans beranggapan jika ini adalah pertarungan battle royale yang Oda maksud. Karena, battle royale sendiri memiliki konsep di mana para peserta dalam jumlah banyak saling bertarung satu sama lain sampai kemudian ada yang muncul sebagai pemenangnya. Namun, ada kemungkinan lain dari hal tersebut.

Bukan Pertempuran Yang Akan Dihadirkan

Selain momen pertarungan seperti yang banyak diprediksi para fans ada kemungkinan lainnya mengenai battle royale yang dimaksud Eiichiro Oda. Apa itu? Perlombaan untuk memperebutkan One Piece. Hal ini berdasarkan dari apa yang disebutkan oleh Buggy dalam chapter 1082. Di chapter tersebut diperlihatkan bagaimana Buggy ternyata memiliki ambisi besar dalam dirinya.

Crocodile mengatakan bahwa dia ingin membangun sebuah negara berbasis militer yang sangat kuat bernama Utopia, di mana tidak ada negara lain yang mampu mengancam negara tersebut. Dan itulah alasan mengapa kemudian dia memanfaatkan keberadaan Cross Guild. Namun, yang menarik adalah Buggy mengatakan bahwa itu bukanlah jalan yang diambil oleh bajak laut.

Memperebutkan One Piece adalah hal yang paling utama yang pastinya ada dalam setiap jiwa para bajak laut. Mihawk sendiri mengatakan bahwa mereka tidak mungkin menghadapi Blackbeard, Luffy, dan Shanks. Namun, Buggy kemudian beralasan bahwa mereka tidak perlu menghadapi para bajak laut kuat tersebut untuk memperebutkan One Piece. Ada cara lain yang bisa diambil.

Buggy menuturkan bahwa cara lain yang bisa dilakukan untuk bisa menang menghadapi mereka, yaitu dengan terlebih dahulu mencapai Laugh Tale dan menemukan One Piece. Cara ini akan membuat mereka terhindar dari pertempuran yang tidak diinginkan. Dari apa yang dihadirkan dalam percakapan Crocodile, Buggy, dan juga Mihawk ada beberapa hal yang mungkin bisa kita simpulkan.

Perlombaan Memperebutkan One Piece

Pertama, ini adalah bisa jadi pertempuran epik berkonsep battle royale yang dimaksud oleh Eiichiro Oda. Secara spesifik, bisa jadi pertempuran battle royale yang akan Oda hadirkan bukanlah pertempuran antara Luffy, Law, dan yang lain. Para pihak yang akan “bertarung” untuk memperebutkan One Piece dalam konsep battle royale tersebut tidak lain adalah para Yonko yang baru.

Seperti yang pernah dibahas dalam artikel sebelumnya, para Yonko memang adalah pihak yang paling dekat untuk menjadi raja bajak laut. Mereka memiliki kekuatan, pengaruh, dan kru yang memadai untuk menjadi raja bajak laut selanjutnya. Karena itulah, memang masuk akal jika kemudian para Yonko tersebut adalah para pihak atau kandidat yang terlibat dalam battle royale yang sudah Oda siapkan.

Kesimpulan kedua adalah bisa jadi bukan pertempuran yang akan Eiichiro Oda hadirkan dalam konsep battle royale tersebut, melainkan bagaimana cara para kandidat raja bajak laut ini tiba lebih dahulu di Laugh Tale. Eiichiro Oda dikenal sebagai mangaka yang sulit untuk ditebak alur ceritanya dan sering memberikan kejutan, meskipun terkadang ada pola cerita yang berulang.

Karena itulah, bukan hal mustahil jika Oda akan menghadirkan kejutan besar bagi para fans. Misalnya, dengan tidak menghadirkan “pertempuran lain” dalam perlombaan memperebutkan One Piece. Blackbeard, Shanks, dan Luffy sudah memiliki salinan Road Poneglyph yang bisa membantu mereka menuju Laugh Tale. Lalu, bagaimana dengan Buggy dan Cross Guild?

Untuk saat ini memang hal tersebut masih jadi misteri besar. Namun, ada beberapa cara yang bisa mereka manfaatkan untuk menuju Laugh Tale. Misalnya, yang pertama adalah memanfaatkan koneksi atau jaringan luas dari Buggy’s Delivery atau bahkan Cross Guild. Kedua, Buggy diketahui adalah karakter yang memiliki keberuntungan besar. Hal ini bisa dilihat dari Buggy yang tidak jarang menemukan peta harta karun.

Jadi, kesimpulannya adalah battle royale yang akan disuguhkan oleh Oda Sensei di akhir cerita One Piece ini kemungkinan bukan tentang pertarungan fisik. Melainkan perlombaan siapa yang lebih dahulu mencapai pulau Laugh Tale. Siapa saja kandidatnya? Tidak lain adalah para Yonko baru yaitu Luffy, Buggy, Blackbeard, dan Shanks. Siapa yang akan tiba terlebih dahulu di pulau terakhir? Kita nantikan saja ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.