Sosok Blackbeard memberikan petunjuk lain mengenai siapa yang mungkin jadi pemilik Road Poneglyph terakhir dalam cerita manga One Piece. Seperti yang Geeks ketahui, Road Poneglyph adalah elemen penting untuk kemudian menemukan Laugh tale dan One Piece. Dengan mengumpulkan keempat Road Poneglyph, maka seseorang akan tahu harus ke mana mereka pergi.

Road Poneglyph tersebut akan memberikan petunjuk tentang lokasi dari keberadaan pulau terakhir tersebut. Sejauh ini, sudah ada tiga Road Poneglyph yang ditemukan sedangkan keberadaan yang keempat masih misterius. Tidak diketahui di mana lokasi dan pemilik dari Road Poneglyph keempat itu. Namun, Blackbeard memberikan petunjuk tentang siapa yang mungkin memiliki Road Poneglyph terakhir dalam chapter terbaru ini.

Pemilik Road Poneglyph Terakhir

Lalu, siapa yang memiliki Road Poneglyph terakhir? Hal ini sempat terungkap dalam chapter sebelumnya, tepatnya pasca akhir arc Wano. Dalam chapter 1056 kemarin Kid dan Killer sempat menyebut seseorang yang misterius. Menurut Kid, sosok tersebut adalah seseorang yang sangat penting yang berkaitan dengan lokasi dari Laugh Tale dan juga One Piece.

Orang tersebut memiliki sebuah ciri khusus yaitu bekas luka bakar atau memiliki tanda akibat luka bakar. Dalam penjelasan Kid, sosok misterius ini dianggap mengetahui di mana lokasi atau keberadaan Road Poneglyph terakhir. Sayangnya, hingga sekarang Eiichiro Oda masih belum mengungkapkan siapa sosok tersebut. Meskipun begitu, terdapat beberapa karakter yang dianggap sesuai dengan ciri-cirinya.

Pertama adalah Aokiji. Seluruh tubuhnya memiliki bekas luka bakar akibat pertarungannya melawan Akainu. Reaksi dari Robin saat Kid menyebutkan ciri-ciri tersebut pun seolah memberikan indikasi yang mengarah kepada sosok Aokiji. Mantan admiral tersebut bukanlah sosok sembarangan. Dia juga ada saat peristiwa kehancuran Ohara terjadi. Selain Aokiji, ada juga karakter lain yaitu Sabo.

Hal ini juga jelas mengingat bekas luka bakarnya bisa kita lihat ada di wajahnya. Dan juga dia sekarang memiliki “koneksi” dengan api setelah memakan buah iblis Mera Mera. Sebagai bagian dari Pasukan Revolusi, mungkin Sabo memiliki informasi penting mengenai rute, jalur, dan sebagainya untuk bisa pergi ke Laugh Tale. Dan terdapat satu karakter terakhir yang juga santer diprediksi para fans.

Sosok misterius tersebut adalah Jaguar D. Saul. Sebelumnya, Saul diduga sudah tewas setelah apa yang terjadi dalam peristiwa Ohara. Saul diduga tewas setelah dia diserang oleh Aokiji dengan teknik es miliknya. Namun, dalam kilas balik Vegapunk kemarin diperlihatkan bagaimana Saul ternyata selamat dari peristiwa tersebut dan masih hidup. Dia kemudian bersembunyi di Elbaf. Di sekujur tubuhnya terdapat bekas luka bakar akibat peristiwa besar di Ohara sebelumnya.

Petunjuk Terbaru

Untuk saat ini, memang masih jadi misteri siapa sosok “pria dengan bekas luka bakar” yang dianggap memiliki pengetahuan tentang keberadaan Road Poneglyph terakhir. Ada beberapa kandidat yang bisa masuk ke spekulasi tersebut. Namun, di chapter 1081 terdapat petunjuk lainnya mengenai siapa yang memiliki Road Poneglyph terakhir atau sosok pemilik artefak luar biasa tersebut.

Di chapternya, muncul momen kilas balik dari pertemuan antara Aokiji dan juga Blackbeard di sebuah bar. Setelah apa yang terjadi di sana, Blackbeard kemudian berbincang dengan Aokiji. Dia bertanya kepada Aokiji tentang “pria dengan bekas luka bakar” yang diduga tahu tentang keberadaan Road Poneglyph terakhir. Aokiji sendiri menyebutkan jika dia tidak tahu menahu tentang hal tersebut.

Dan meskipun dia memiliki bekas luka bakar, namun dalam peristiwa Ohara dia tidak melihat adanya Poneglyph berwarna merah tersebut di sana. Yang menarik adalah dalam percakapan tersebut Blackbeard sempat memberikan petunjuk baru lainnya dari sosok tersebut. Menurut penjelasan Blackbeard, sosok “pria dengan bekas luka bakar” memiliki kapal berwarna hitam/gelap.

Selain itu, sosok misterius ini memiliki kekuatan dahsat untuk bisa menciptakan pusaran air di mana dia bisa menenggelamkan musuh-musuhnya di lautan. Berdasarkan hal tersebut, pemilik Road Poneglyph terakhir memiliki tiga ciri utama; memiliki bekas luka bakar, memiliki kapal berwarna hitam, dan dia memiliki kekuatan dahsyat untuk bisa menciptakan pusaran air besar di laut.

Sejauh ini, jarang diketahui atau dimiliki jika ada kapal yang digunakan oleh para karakter dalam cerita One Piece memiliki warna yang gelap atau hitam. Mayoritas warna kapal para karakter adalah cerah atau terang. Beberapa kapal memang memiliki warna yang cenderung gelap, namun kecil kemungkinan itu adalah kapal yang dimaksud Blackbeard. Apakah Oda akan menghadirkan karakter baru? Atau justru ada karakter lama yang akan kembali muncul? Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.