Rilis perdana pada awal 1980-an, tidak banyak menyangka video game populer Super Mario Bros bisa mendapatkan adaptasi film animasi terbarunya pada tahun ini. Itulah mengapa film tentang Mario (Chris Pratt) vs Bowser (Jack Black) ini sangat diantisipasi. Tayang di Indonesia sejak tanggal 5 April kemarin, satu hal yang membuat banyak orang yang belum menonton filmnya penasaran adalah jumlah credit scene di akhir filmnya, mengingat Super Mario Bros sendiri berpotensi melahirkan sekuel dan spinoff.

Sebelum membahas jumlah tepatnya, perlu kalian tahu bahwa di film garapan Illumination, Universal Pictures, dan Nintendo ini ada banyak sekali karakter menarik yang memainkan peran penting dalam melawan ambisi Bowser. Mulai dari Mario dan saudaranya Luigi, Princess Peach dan Toad dari Mushroom Kingdom, kemudian ada juga Kamek yang menjadi penyihir setia Bowser, sampai Donkey Kong. Belum lagi para dinosaurus dari spesies Yoshi yang sekilas di trailernya. Sebagian besar dari mereka ini bisa dibilang berpotensi mendapatkan tayangannya masing-masing pada masa mendatang.

Kabar baiknya, Super Mario Bros ternyata mempunyai dua credit scene di akhir filmnya yang dapat menjadi jembatan menuju masa depan waralaba film animasi Nintendo. Demi menghindari spoiler bagi yang belum menontonnya, pada pembahasan kali ini kami tidak akan menjelaskan secara detail seperti apa adegan di dua credit scene-nya. Namun yang pasti kalian bisa mengharapkan fan service di credit scene pertama dan kemunculan karakter favorit pada credit scene kedua. Siapakah dia? Lihat saja sendiri nanti.

Nah seperti yang sudah sempat disinggung di atas, film Super Mario Bros sendiri memang digadang-gadang akan memulai Nintendo Universe dengan sekuel dan spinoff yang akan datang. Pada tahun 2021 sempat dilaporkan bahwa Illumination tengah mengembangkan film Donkey Kong dengan Seth Rogen yang akan mengulang perannya. Kemudian pada tahun 2022, pemeran Luigi’ Charlie Day juga pernah mengungkapkan ketertarikannya untuk kembali dengan film solo Luigi’s Mansion.

Terlepas dari dua credit scene yang ada di akhir film Super Mario Bros, untuk sekarang masih belum ada pernyataan resmi dari Nintendo terkait masa depan waralabanya. Sepertinya untuk saat ini mereka masih harus menunggu sekaligus memastikan Super Mario Bros yang baru saja dirilis bisa berhasil di seluruh dunia. Karena jika filmnya berhasil bukan tidak mungkin ke depannya kita akan melihat sekuel dan spinoff yang tidak kalah menarik. Kita nantikan saja perkembangan kabar selanjutnya ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.