Sebagai manusia kita semua mungkin sadar bahwa tidak ada yang abadi di dunia ini, termasuk popularitas. Di mana kematian tidak pernah mempertimbangkan usia atau ketenaran seseorang, termasuk para bintang Hollywood yang namanya tengah meroket di dunia hiburan. Kematian aktor dan aktris Hollywood sering kali meninggalkan duka yang mendalam bagi penggemar dan juga keluarga yang ditinggalkan. Beberapa di antara para aktor ini bahkan meninggal saat sedang berada di puncak karier. Pada artikel ini, kita akan membahas tujuh aktor yang meninggal dunia saat tengah dicintai oleh banyak orang!

Lance Reddick

Pertama-tama mari kita mulai pembahasan kali ini dengan aktor Lance Reddick, yang baru-baru ini meninggal dunia saat tengah berada di puncak karier. Menurut penuturan keluarga, Reddick meninggal karena penyebab alami pada tanggal 17 Maret di Los Angeles. Dia meninggalkan seorang istri, tiga orang anak, dan banyak penggemar yang tengah mencintainya. Mirisnya kematian Reddick ini terjadi menjelang perilisan film John Wick: Chapter 4 yang tayang perdana pada tanggal 22 Maret kemarin, di mana dia kembali berperan sebagai Charon. Selain berkarier sebagai aktor Hollywood, Reddick juga terkenal di kalangan penggemar game populer, seperti Destiny 2 dan Horizon Forbidden West.

Philip Seymour Hoffman

Ketika membicarakan aktor sekelas Philip Seymour Hoffman, sulit untuk menentukan momen puncak dalam kariernya, karena dia bisa dibilang selalu berhasil dengan apa yang dilakukannya. Bagi penggemar The Hunger Games sendiri, Hoffman dikenal sebagai pemeran karakter penting di filmnya yang bernama Plutarch Heavensbee. Saat tengah mengerjakan film terakhirnya yang berjudul Mockingjay Part 2 (2015), Hoffman justru meningal dunia pada tahun 2014 karena overdosis obat-obatan terlarang. Hoffman meninggal dunia saat dirinya berada di puncak karier tepatnya saat baru menginjak usia 46 tahun yang terbilang masih produktif untuk seorang aktor Hollywood.

Paul Walker

Siapa yang tidak mengenal Paul Walker? Pemeran Brian O’Connor di waralaba Fast & Furious ini selalu diantipasi penampilannya oleh banyak penggemar di seluruh dunia. Pasalnya dia telah membintangi waralaba balap tersebut sejak film The Fast and the Furious yang dirilis perdana pada tahun 2001 silam. Sayangnya ketika popularitas Fast & Furious makin meroket, bersamaan dengan posisinya sebagai aktor Hollywood yang berada di puncak karier, Walker justru meninggal dunia pada tahun 2013 karena kecelakaan tunggal yang dialaminya. Penampilan terakhirnya di Furious 7 (2015) telah sukses membuat banyak penggemar berurai air mata untuk melepas kepergiannya.

Heath Ledger

Heath Ledger adalah aktor asal Australia yang terkenal karena peran briliannya sebagai villain DC bernama Joker di film sukses The Dark Knight (2008) karya sutradara Christopher Nolan. Pada saat itu, dia sedang berada di puncak karier dan dianggap sebagai salah satu aktor terbaik di Hollywood. Namun sayangnya pada tahun yang sama dengan perilisan film The Dark Knight, Ledger ditemukan meninggal dunia di apartemennya yang berada di Kota New York. Penyebab kematiannya yang dirilis kepada pers adalah karena overdosis obat yang diresepkan untuk mengatasi masalah kecemasan dan insomnianya.

Chadwick Boseman

Penggemar setia Marvel Cinematic Universe pasti sangat mengenal siapa Chadwick Boseman. Aktor Amerika ini dikenal karena perannya sebagai T’Challa, superhero sekaligus raja Wakanda di film Black Panther dan berbagai film MCU lainnya. Aktor yang sangat dicintai oleh komunitas kulit hitam ini meninggal pada usia 43 tahun saat tengah berada di puncak karier, setelah berjuang melawan kanker usus yang selama bertahun-tahun dia sembunyikan dari para penggemarnya. Itulah mengapa kematian Boseman pada tahun 2020 terbilang sangat mengejutkan dunia. Penghormatan terakhir pada Boseman bisa kita lihat di film Black Panther: Wakanda Forever yang dirilis pada akhir tahun lalu.

Bruce Lee

Dikenal sebagai seniman bela diri asal Hong Kong, Bruce Lee adalah aktor multitalenta berikutnya yang meninggal secara mendadak saat baru mencapai puncak karier di industri perfilman Hollywood. Banyak dari film populernya, termasuk Fist of Fury (1972) dan Enter the Dragon (1973), yang sekarang dianggap sebagai ikon pop culture. Sayangnya saat Lee tengah dipuja-puja oleh para penggemarnya, dia justru diberitakan meninggal dunia pada tahun 1973 ketika tengah mempersiapkan film barunya yang berjudul Game of Death (1978). Menurut laporan yang beredar penyebab kematiannya adalah karena adanya pembengkakan otak yang disebabkan oleh reaksi alergi terhadap obat-obatan.

Anton Yelchin

Aktor terakhir yang meninggal dunia saat dirinya tengah berada di puncak karier adalah Anton Yelchin. Aktor asal Rusia ini dikenal oleh banyak penggemar melalui peran-perannya dalam berbagai film populer, seperti Alpha Dog dan Star Trek. Di Star Trek sendiri, Yelchin dikenal sebagai pemeran karakter bernama Pavel Chekov. Ironisnya pada usia yang masih relatif muda, yaitu 27 tahun, dia malah meninggal karena mengalami kecelakaan mobil di Los Angeles. Padahal pada saat itu Yelchin sedang dalam tahap produksi film Star Trek Beyond (2016). Kematian yang tragis ini meninggalkan kekosongan besar di dunia hiburan, karena Yelchin dianggap sebagai salah satu aktor muda paling berbakat di Hollywood.

Itulah tujuh aktor Hollywood yang meninggal dunia saat berada di puncak karier mereka. Terlepas dari perasaan duka yang mungkin masih dirasakan oleh para penggemarnya, kematian dari ketujuh aktor ini secara tidak langsung telah mengingatkan kita bahwa kehidupan sangatlah berharga dan bisa diambil kapan saja. Meskipun sekarang mereka sudah tidak ada lagi bersama kita, setidaknya kita bisa menghormati warisan mereka dan menghargai karya-karya yang telah mereka tinggalkan.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.