Pada tahun 2019, Joaquin Phoenix mendapat kesempatan memerankan karakter ikonik DC, Joker, dalam film solonya. Disutradarai Todd Phillips, film tersebut mendapat 2 penghargaan bergengsi Oscar dalam kategori Best Actor dan Best Music. Memang filmmya memiliki cerita yang dibuat sendiri oleh Todd Phillips, sehingga banyak perbedaan Joker dalam filmnya dengan versi komik.

Dengan kesuksesan masif yang diraih, pada akhirnya Warner Bros berencana membuat sekuelnya. Todd Phillips kembali didapuk sebagai sutradara di film kedua. Dia sudah mengkonfirmasi bahwa filmnya berjudul resmi Joker: Folie A Deux. Joaquin Phoenix juga akan kembali memerankan sang villain Batman satu ini.

Baru-baru ini, akun Twitter bernama DC_Dailyplanet membagikan sebuah gambar yang memperlihatkan saat Joaquin Phoenix mengenakan kostum Joker yang ikonik. Dia tengah melakukan syuting di Broadway dan Los Angeles, California. Seorang akun bernama @Gagadiarry juga membagikan gambar yang memperlihatkan berbagai bangunan di Los Angeles yang disulap mirip seperti Kota Gotham, yang kumuh dan berantakan.

Dalam filmnya nanti, Joker bukan satu-satunya bintang yang bakal beraksi. Dia akan ditemani dengan love interest-nya di komik yaitu Harley Quinn yang diperankan Lady Gaga. Tidak diketahui secara pasti apa yang akan mereka lakukan, tetapi sepertinya mereka pertama kali bertemu di Arkham Asylum.

Beberapa waktu lalu, muncul kabar yang menyebut bahwa film ini banyak mengambil adegan di rumah sakit jiwa Arkham Asylum. Kemungkinan Harley Quinn akan menjadi salah satu psikiater yang menangani permasalahan mental Arthur Fleck, sebelum akhirnya Harley Quinn tertarik dengan Fleck alias Joker.

Todd Phillips sudah mengkonfirmasi bahwa Joker: Folie A Deux menjadi film musikal, dan Joker dan Harley Quinn akan bernari-nari dalam filmnya. Meski filmnya sudah mulai diproduksi pada tahun 2022 lalu, tetapi sayangnya, kita baru bisa menyaksikannya di akhir tahun 2024 nanti. Warner Bros sudah mengkonfirmasi bahwa Joker: Folie A Deux akan rilis pada 4 Oktober 2024. Penonton masih harus bersabar menyaksikan film ini, dan Todd Phillips memiliki waktu yang panjang untuk menyempurnakan filmnya.

https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/