Ketika berbicara tentang DC, kita selalu membayangkan nama-nama superhero yang mereka miliki seperti Superman, Batman, Wonder Woman, Aquaman, dan masih banyak lagi. Mereka memang terkenal dengan image “cerita superhero”, bersaing dengan nama besar lainnya seperti Marvel. Saat inipun bertebaran berbagai film superhero dari DC yang sangat ikonik. Tetapi Geeks, ada beberapa film dari DC yang sebenarnya jauh dari tema superhero. Berikut adalah beberapa film yang sebenarnya diadaptasi dari komik DC, dan tidak membahas superhero. Apa saja? Simak berikut ini!

Jonah Hex

Jonah Hex adalah film yang diadaptasi dari DC Comics dengan nama sama yang digarap oleh John Albano dan Tony DeZuniga. Diperankan Josh Brolin, karakter Jonah Hex diceritakan sebagai pembunuh bayaran yang ditakuti para buronan. Dia tidak pernah gagal dalam menjalankan misi, dan tidak ada satupun buronan yang bisa bersembunyi darinya. Suatu ketika, Jonah Hex ditugasi menangkap seorang teroris bernama Quentin Turnbull (John Malkovich) yang pernah menghabisi keluarganya. Tetapi tentunya tugas tersebut tidaklah mudah karena Turnbull bukan teroris biasa. Disutradarai oleh Jimmy Hayward, film ini juga turut membintangi bintang lainnya seperti Megan Fox, Michael Fassbender dan Will Arnett.

Red

Film Red dibintangi oleh jajaran aktor dan aktris papan atas Hollywood seperti Bruce Willis, Morgan Freeman, John Malkovich, Hellen Mirren, dan Mary Louise Parker. Film ini menceritakan tentang mantan CIA bernama Frank Moses yang masa pensiunnya harus terusik ketika diburu oleh kelompok yang ingin menghabisi nyawanya. Sejak itulah hidupnya tidak bisa damai. Yang membuat Moses semakin meradang adalah karena orang terdekatnya, Sarah, juga harus terseret dalam masalah ini. Film ini sangat sukses, sehingga akhirnya dibuatkan sekuel yang dirilis pada tahun 2013. Oiya Geeks, film ini diadaptasi dari komik berjudul sama dari Homage Comics dan WildStorm. Kedua perusahaan tersebut dimiliki oleh DC Comics.

Road to Perdition

Road to Perdition sukses menyoroti hubungan ayah dan anak, yang terjadi antara Michael Sullivan (Tom Hanks) dan anaknya, Michael Jr. (Tyler Hoechlin). Keduanya harus memulai perjalanan untuk menyelamatkan diri dari orang-orang yang berniat membunuhnya. Dan di saat yang sama, Michael Jr. baru menyadari apa pekerjaan yang selama ini dilakukan sang ayah. Dan sepanjang film, penonton akan mencoba mencari jawaban, apakah Michael Sullivan adalah orang jahat atau baik. Film ini disutradarai oleh Sam Mendes dengan naskah yang dibuat oleh David Self. Selain membintangi Tyler Hoechlin dan Tom Hanks, filmnya juga menghadirkan Jude Law, dan Paul Newman.

V for Vendetta

V for Vendetta adalah film action thriller yang dirilis pada 17 Maret 2006. Filmnya diadaptasi dari novel grafis berjudul sama dari DC Vertigo Comics 1988, dan disutradarai oleh James MCTeigue. Berlatar di Inggris pada masa depan, film ini menceritakan tentang seorang pahlawan tanpa identitas dengan topeng ala Guy Fawkes. Dia mempercayai bahwa anarkisme sebagai jalan pembebasan. Dia pun berusaha melawan partai politik jahat dan pemerintah. Di tengah aksinya, muncul Evey Hammond dan gerakan V untuk menumpas para petinggi partai dan pemerintahan. Film ini dibintangi para aktor beken seperti Hugo Weaving, Natalie Portman, Stephen Rea, dan masih banyak lagi.

The Losers

The Losers bercerita tentang sekelompok agen CIA yang mendapat penugasan di Bolivia. Namun mereka dikhianati oleh pemberi tugas misterius bernama Max. Karena itulah mereka terdampar di Bolivia. Tim ini terdiri dari pemimpin bernama Clay, ahli komputer bernama Jensen, ahli transportasi bernama Pooch, penyusun taktik bernama Rogue, dan penembak jitu bernama Cougar. Film yang dirilis pada tahun 2010 ini membintangi aktor papan atas Hollywood seperti Jeffey Dean Morgan, Idris Elba, Chris Evans, Columbus Short, Oscar Jaenada, Jason Patric, serta Zoe Saldana. Tidak banyak yang mengetahui bahwa The Losers diadaptasi dari buku komik berjudul sama milik DC Comics.

Itulah dia Geeks beberapa film yang ternyata diadaptasi dari DC Comics. Film di atas tidak seperti film DC lainnya yang menceritakan tentang superhero yang memiliki kekuatan luar biasa. Tetapi justru itulah yang menjadi daya tarik tersendiri dari film-film di atas. Penasaran Geeks?

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/