Di MCU, ada banyak kematian tragis yang pernah ditampilkan. Misalnya kematian Iron Man alias Tony Stark setelah dia menghentikan serangan Thanos di Bumi. Selain itu, adalagi kematian Black Widow, di mana dia mengorbankan diri untuk mendapatkan Soul Stone. Menariknya, ada juga beberapa karakter yang kematiannya tidak ditampilkan dalam layar alias terjadi secara off screen. Apa saja kematian yang diceritakan secara off screen di MCU? Simak berikut ini Geeks!

Maria Rambeau

Maria Rambeau adalah karakter yang diperkenalkan dalam film Captain Marvel. Dalam episode pembuka series WandaVision, terungkap bahwa Maria Rambeau menderita penyakit kanker dan berada di rumah sakit untuk melakukan operasi. Dan setelah beberapa tahun mengidap penyakit tersebut, Maria diceritakan meninggal dunia. Kematiannya terjadi ketika The Blip berlangsung, dan putrinya, Monica Rambeau menjadi korban. Dan setelah Maria meninggal, Monica kembali dari The Blip. Sebelum meninggal, Maria Rambeau menjadi salah satu pendiri S.W.O.R.D, dan menjabat sebagai Direkturnya. Dia juga adalah teman lama Carol Danvers dan pilot yang sangat handal di angkatan udara.

T’Challa

Kematian tragis dari Chadwick Boseman juga ternyata berdampak pada film Black Panther 2 yang tadinya akan dia bintangi. Filmnya dibuka dengan kematian T’Challa secara mengejutkan. Tetapi kematiannya hanya diperlihatkan secara off screen. Dia diceritakan menderita penyakit misterius yang sudah menggerogoti tubuhnya sejak lama. Dan karena kematian T’Challa itulah Shuri merasa bersalah karena tidak bisa menyelamatkan kakaknya. Seluruh penduduk Wakanda pun berduka atas kematian tiba-tiba T’Challa tersebut. Menariknya, terungkap bahwa T’Challa dan Nakia memiliki seorang putra, yang juga bernama T’Challa. Anaknya lahir di antara peristiwa Endgame dan Wakanda Forever.

Peggy Carter

Geeks tentu sudah tahu dengan nama satu ini. Peggy Carter adalah salah satu karakter lama MCU yang melakukan debut dalam film Captain America: The First Avengers. Dialah kekasih pertama yang dicintai oleh Steve Rogers alias Captain America. Menariknya, ada perbedaan usia yang sangat jauh (akibat Steve Rogers membeku di Es) antara Steve Rogers dan Peggy Carter. Dalam film Captain America: The Winter Soldier, Steve Rogers sempat mengunjungi Peggy Carter yang sudah sangat tua. Mereka mengenang masa lalu dan membicarakan masa depan. Dan itulah penampilan terakhir Peggy Carter tua di MCU, dan dia diceritakan meninggal secara off screen. Kematian Peggy Carter sendiri baru terungkap dalam film Captain America: Civil War.

Nova Corps

Dalam film Avengers: Infinity War, terungkap bahwa Thanos telah menghancurkan planet asal Nova Corps yaitu Xandar. Thanos sengaja menghancurkan planet tersebut untuk mendapatkan salah satu Infinity Stones, yaitu Power Stone. Dengan hancurnya Xandar, itu berarti Nova Corps yang dipimpin oleh Nova Prime (Gleen Close) berhasil dimusnahkan meskipun secara off screen. Tentu saja sebelum dibunuh, Nova Corps akan mengerahkan seluruh kekuatan mereka untuk menghentikan Thanos. Sayangnya Thanos terlalu kuat untuk mereka, dan dia kemudian memusnahkan para penduduk Xandar. Meskipun berakhir tragis, tetapi itu bisa menjadi jalan bagi kemunculan Richard Riders di MCU.

Itulah dia Geeks berbagai karakter yang diceritakan mati secara off screen di MCU. Meski kematiannya tidak ditampilkan, tetapi kematian mereka tetap memberikan kesedihan yang mendalam bagi orang-orang yang mengetahuinya.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/