Home OTAKU OTAKU FEATURES One Piece: Inikah Alasan Weevil Kalah dari Ryokugyu?

One Piece: Inikah Alasan Weevil Kalah dari Ryokugyu?

Edward Weevil merupakan salah satu karakter yang memiliki kekuatan dahsyat, namun di chapter terbaru One Piece diperlihatkan bagaimana dia kalah saat menghadapi Ryokugyu alias Green Bull. Setelah sekian lama absen, akhirnya Weevil kembali muncul dalam ceritanya. Weevil diperlihatkan menjadi sosok pahlawan bagi para penduduk pulau Sphinx ketika Marco pergi ke Wano.

Dalam chapter 1073 diperlihatkan bagaimana pasukan angkatan laut korup berusaha untuk mencuri harta karun milik Whitebeard di pulau itu. Beruntung, pada akhirnya aksi tersebut tidak terjadi setelah Weevil muncul dan menyapu bersih pasukan angkatan laut sampai kemudian Ryokugyu muncul. Dalam pertarungan itu, Weevil harus kalah dan akhirnya dibawa pergi. Mengapa kemudian Weevil bisa kalah dari Ryokugyu?

Tingkat Kecerdasan Yang Rendah

Salah satu kemungkinan alasan mengapa Weevil bisa kalah dari Ryokyugyu adalah tingkat kecerdasannya yang rendah. Seperti yang Geeks ketahui, Weevil memang memiliki kekuatan fisik yang sangat dahsyat. Bahkan, pihak angkatan laut menganggap Weevil merupakan gambaran dari sosok Whitebeard muda karena kedahsyatan dari kekuatannya tersebut.

Tetapi, meskipun kekuatan Weevil luar biasa, mirip seperti whitebeard ketika muda, tingkah laku dan sikapnya terlihat seperti halnya anak kecil. Kemungkinan hal ini terjadi karena tingkat kecerdasan Weevil yang rendah. Sehingga, dia hanya mengandalkan otot dan fisiknya saja saat bertarung menghadapi Ryokugyu. Tingkat kecerdasan rendah Weevil ini bisa jadi terkoneksi dengan spekulasi sebelumnya.

Dalam spekulasi tersebut dijelaskan jika Weevil kemungkinan adalah kloning dari Whitebeard, yang sayangnya gagal. Hal ini bisa dilihat dari adanya bekas jahitan di beberapa bagian tubuh serta bagaimana sikap dan perilakunya. Satu-satunya hal yang berhasil dari proses kloning tersebut adalah kekuatan dari Whitebeard yang jadi andalan dari Weevil.

Kekuatan Dahsyat Ryokugyu

Satu hal yang perlu diingat dalam hal ini adalah Ryokugyu bukanlah angkatan laut sembarangan. Dia adalah seorang admiral, yang artinya level kekuatannya jauh di atas rata-rata Shichibukai. Belum lagi, Ryokugyu alias Green Bull memiliki kekuatan buah iblis yang sangat dahsyat. Seperti yang terungkap di chapter 1053, Green Bull diketahui memiliki kekuatan buah iblis Mori Mori.

Mori sendiri dalam bahasa Jepang berarti hutan. Dan hal ini memang sesuai dengan kekuatan yang dia perlihatkan dalam chapter 1053, di mana dalam chapternya kita melihat bagaimana setiap kemana pun Aramaki pergi pasti akan ada tanaman atau tumbuhan yang muncul di sekitarnya. Selain mampu menumbuhkan tanaman atau tumbuhan, yang luar biasa adalah ternyata Green Bull mampu menyerap nutrisi atau cairan dari orang lain.

Hal ini bisa kita lihat bagaimana tubuh Queen yang kemudian berubah menjadi kurus setelah cairannya terserap. Kemudian, dengan menggunakan akarnya, Aramaki menyerap cairan yang ada di sebuah tong. Dalam momen tersebut, kita bisa melihat bagaimana mengerikannya kekuatan Aramaki tersebut. Dengan kekuatan itu, dia bisa melemahkan lawannya dengan mencuri nutrisi mereka.

Logikanya, dengan Green Bull mampu mengalahkan dua kru terkuat Kaido, King dan Queen, dengan mudah artinya dia bisa juga dengan mudah mengalahkan Weevil. Belum lagi, buah iblis Green Bull memiliki kekuatan dahsyat di mana dia bisa “hidup abadi.” Hal ini bisa terlihat ketika Ryokugyu terkena serangan Boro Breath saat bertarung menghadapi Momonosuke. Green Bull terlihat mampu untuk hidup kembali dengan tumbuh bersamaan dengan tanaman baru.

Tidak Memiliki Kemampuan Haki

Edward Weevil memang memiliki kekuatan kekuatan fisik yang luar biasa, tetapi dia diketahui tidak memiliki kemampuan Haki. Padahal, Haki adalah faktor penting untuk menghadapi mereka yang memiliki kekuatan buah iblis apalagi pengguna Logia seperti halnya Green Bull. Hal ini tentunya membuat Weevil akan sangat kesulitan untuk menghadapi sang admiral.

Mengapa? Semua serangan yang dia arahkan kepada Green Bull kemungkinan tidak akan mempan atau tidak akan berhasil. Momen yang mirip seperti pertarungan Weevil dan Green Bull bisa kita lihat ketika kru Topi Jerami yang coba menyerang Kizaru di Sabaody sebelum timeskip. Mereka tidak mampu menyentuh tubuh Kizaru. Hanya Rayleigh yang kemudian berhasil menghentikan sang admiral, karena kekuatan Haki yang dia miliki.

Pada saat itu, mereka masih belum mengetahui dan mempelajari konsep Haki yang mana membuat mereka tidak bisa melukai atau menyerang Kizaru. Inilah yang kemudian jadi salah satu alasan kuat mengapa Weevil bisa kalah dalam pertarungan menghadapi Green Bull. Tanpa Weevil melapisi serangannya dengan Haki, mustahil dia bisa menyerang dan menang menghadapi Ryokugyu. Kita nantikan saja ya Geeks apa yang akan terjadi selanjutnya kepada Weevil, apakah Marco akan menyelamatkan Weevil dari tangan angkatan laut.

Exit mobile version