Siapa yang tidak mengenal X-Men, salah satu tim superhero terbaik di Marvel Universe. Saat pertama kali dibentuk, X-Men berisikan para pahlawan muda yang mengabdikan diri mereka untuk melindungi Bumi. Ada beberapa anggota inti X-Men yang dikenalkan dalam ceritanya, seperti Cyclops, Jean Grey, Iceman, Beasts, dan Angel. Saat para X-Men tumbuh menjadi dewasa, saat itulah muncul niatan untuk meninggalkan timnya. Ada beberapa karakter yang ternyata pernah meninggalkan X-Men. Lantas siapa saja karakter yang memutuskan untuk keluar? Simak berikut ini Geeks!

Hank McCoy

Profesor Xavier sengaja mengumpulkan para mutan muda untuk mengajari mereka menggunakan kekuatan. Seiring bertambahnya usia, wajar jika para mutan muda tersebut lulus dan meninggalkan X-Men. Hank McCoy menjadi salah satu anggota X-Men yang memutuskan hengkang dari tim tersebut di tahun 1970, demi mengejar karier di dunia luar. Ia memutuskan bekerja sebagai ilmuwan di Brand Corporation. Ternyata, di lokasi itulah Hank pernah berubah menjadi binantang, setelah dia menemukan bahan-bahan kimia yang dapat mengubah manusia menjadi mutan. Hank meminum bahan kimia tersebut dan mengubahnya menjadi Beasts, seperti yang kita kenal sekarang.

Calvin Rankin

Advertisements

Calvin Rankin alias Mimic adalah anggota keenam X-men. Calvin bukanlah orang yang sepenuhnya baik, karena demi bergabung dengan X-Men, dia memeras Profesor X. Nah Profesor X mengizinkan Calvin bergabung karena dia memiliki bakat terpendam. Seperti yang kita ketahui, Calvin mampu menirukan kekuatan para mutan lainnya. Bahkan di satu waktu, Calvin mampu menirukan kekuatan 5 X-Men sekaligus. Nah ketika X-Men bertemu dengan Super-Adaptoid, Calvin pun harus membantu mereka. Calvin akhirnya menemukan cara mengalahkan Super-Adaptoid, tetapi dia harus mengorbankan semua kekuatannya. Setelah itu, Calvin menyadari arti persahabatan dan memilih keluar dari X-Men karena kehilangan kekuatan.

Sunfire

Sunfire menjadi salah satu anggota penting X-Men, karena pernah membantu menyelamatkan X-Men yang terperangkap di Krakoa. Sunfire memang memiliki kekuatan yang luar biasa, tetapi kepribadiannya sangat buruk. Dia lebih sering mengabaikan perintah. Sebenarnya Sunfire hanya ingin beraksi sendiri, tanpa kehadiran rekan-rekannya yang lain. Bahkan Sunfire pernah menolak perintah Profesor X sebanyak dua kali, sebelum memutuskan untuk ikut dalam misi pertama mereka. Namun setelah menyelesaikan misi tersebut, Sunfire memutuskan untuk hengkang dari X-Men. Sunfire menyatakan bahwa dia tidak ingin terlibat lagi tim superhero tersebut dan tidak akan pernah membantunya lagi.

Warren Worthington

Warren Worthington alias Angel merupakan anggota inti dari X-Men. Namun pada akhirnya, Warren meninggalkan X-Men karena banyak perubahan yang terjadi dengan tim tersebut. Setelah meninggalkan X-Men, Warren mengungkap identitasnya ke publik dan mengenakan kostum yang sama sekali baru. Dia pun menggelontorkan dana besar untuk membuat Champions, sebuah organisasi yang dia dirikan bersama Iceman (yang kala itu juga hengkang dari X-Men. Tetapi karena kurang matang, Champions akhirnya dibubarkan, dan Warren memilih bergabung kembali dengan X-Men selama beberapa tahun, sebelum akhirnya benar-benar hengkang untuk membentuk tim baru.

Advertisements

Jean Grey

Karakter berikutnya yang keluar dari X-Men adalah Jean Grey. Tentunya nama Jean Grey sudah tidak asing di telinga kalian. Dialah anggota X-Men original yang sudah bergabung selama bertahun-tahun. Tetapi tahukah Geeks bahwa Jean Grey pernah memutuskan hengkang dari X-Men karena kekuatannya dianggap terlalu berbahaya bagi sekolah Xavier dan X-Men. Walau Jean sempat keluar dari tim tersebut, tetapi dia masih menjalin hubungan yang baik dengan mantan rekannya yang lain, terutama dengan Cyclops yang menjadi pacarnya. Jean Grey juga masih membantu X-Men ketika mereka membutuhkan pertolongan. Nah menariknya, dia sempat bergabung dengan X-Factor. Namun tidak lama, Jean Grey pun memutuskan bergabung kembali dengan X-Men higga sekarang.

Banshee

Mungkin sebagian Geeks tidak tahu dengan nama satu ini, tetapi Banshee pernah bergabung bersama X-Men untuk membantu Profesor Xavier. Saat bergabung dengan X-Men, sebenarnya Banshee merasa tidak cocok. Pasalnya, anggota X-Men dianggap terlalu muda baginya. Namun karena perintah Profesor X, Banshee akhirnya bertahan selama beberapa tahun di X-Men. Nah setelah melakukan misi penting dan kehilangan kekuatannya, Banshee menyadari bahwa dia tidak mampu mengimbangi timnya. Dan pada akhirnya Banshee memilih berhenti dari X-Men, dan memilih tinggal bersama Moira McTaggert di sebuah pulau bernama Muir.

Cyclops

Setelah putus dari Jean Grey, Cyclops bertemu dengan wanita cantik bernama Madelyne Pryor. Tak butuh waktu lama baginya untuk mulai mencintai Madelyne, hingga akhirnya mereka memutuskan menikah. Madelyne pun mengandung anak mereka. Tetapi Cyclops tidak bisa hadir ketika kelahiran anak pertama, karena ia harus melakukan misi penting. Sadar bahwa dia tidak bisa menjadi ayah sekaligus pemimpin X-Men, Cyclops akhirnya memutuskan hengkang dari X-Men. Tetapi sebelum itu, Cyclops menyerahkan kursi kepemimpinan X-Men kepada Storm, yang juga berhasil mengalahkan Cyclops dalam pertarungan. Hengkangnya Cyclops dari X-Men pun tidak lama, karena setahun kemudian, dia kembali bergabung.

Itulah dia Geeks beberapa karakter yang pernah hengkang dari X-Men. Beberapa di antara mereka memutuskan hengkang karena kehilangan kekuatan, sementara beberapa yang lain memutuskan hengkang karena adanya masalah pribadi.

https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/