Tidak bisa kita pungkiri bahwa kembalinya karakter Wolverine di film Deadpool 3 mendatang merupakan berita yang sangat menyenangkan bagi banyak penggemar. Karena akhirnya sang Merc With a Mouth alias Deadpool (Ryan Reynolds) bisa berkolaborasi dengan Wolverine (Hugh Jackman), ‘frenemy’-nya di Marvel Universe. Di sisi lain, tidak sedikit juga penggemar yang penasaran dengan nasib karakter Wolverine pasca Deadpool 3 nanti, apakah dia akan memainkan peran penting juga di film Avengers: Secret Wars?

Meskipun Marvel Studios masih merahasiakan plot Secret Wars di MCU, tetapi banyak yang berharap film crossover terbesar di Multiverse Saga tersebut akan menghadirkan sejumlah karakter populer, salah satunya Wolverine dari Jackman. Bahkan menurut rumor terbaru yang dibagikan oleh Heavy Spoiler, Wolverine dan Spider-Man dari Tobey Maguire merupakan para karakter veteran Marvel yang diklaim akan muncul di film Avengers keenam tersebut. Setelah sempat bungkam, akhirnya Jackman sendiri buka suara terkait kebenaran rumornya.

Baru-baru ini dalam acara podcast The Empire Film, Jackman berbicara tentang nasib karakternya di MCU pasca film Deadpool 3 mendatang. Ketika ditanya terkait hal tersebut, Jackman mengaku bahwa saat ini dia hanya fokus dengan satu film saja. Sama seperti yang telah dia lakukan sebelumnya ketika berperan sebagai Wolverine di jagat sinema Fox-Verse. Di mana dia sama sekali tidak pernah berpikir untuk muncul berkali-kali dalam sebuah waralaba film, walaupun pada akhirnya yang terjadi justru sebaliknya.

“Saya hanya membayangkan setiap film sebagai sebuah [proyek] sampai selesai. Begitulah cara saya melihatnya. Seperti yang kalian tahu, pada saat itu tidak ada banyak film komik. Saya hanya ambil satu per satu saja. Saya merasa sangat beruntung, karena dengan cara seperti itu, saya tidak perlu memikirkannya lebih dari itu. Saya pikir ini adalah cara terbaik untuk bergerak,” ungkap Jackman.

Berdasarkan pernyataan terbaru ini, secara tidak langsung Jackman ingin menjelaskan bahwa untuk saat ini dia hanya tengah fokus dengan film Deadpool 3 saja. Walaupun begitu, sepertinya dia sendiri tidak membantah kemunculannya sebagai Wolverine di film Secret Wars. Karena seperti apa yang telah terjadi sebelumnya, meskipun Jackman mempunyai caranya sendiri, sejauh ini dia telah muncul sebagai Wolverine di sembilan film Marvel. Jadi hal yang sama juga masih bisa terjadi di film Secret Wars yang dijadwalkan untuk tayang pada 1 Mei 2026 mendatang, semoga saja ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.