Dalam rangka ‘membantu’ Marvel Studios menjelaskan kebingungan yang menyelimuti film Deadpool 3, belum lama ini aktor Hugh Jackman mengungkapkan bahwa film yang segera dibintanginya tersebut akan menghadirkan elemen time travel. Dengan begitu kemunculan mendadak Wolverine di MCU nanti akan bisa lebih mudah diterima oleh para penggemar. Seakan-akan masih belum cukup, baru-baru ini Jackman kembali membagikan informasi menarik yang secara tidak langsung mengungkap timeline film Deadpool 3.

Pengumuman tentang kembalinya Jackman sebagai Wolverine sebenarnya sudah cukup membuat banyak penggemar merasa senang. Apalagi kembalinya ikon Marvel paling ikonik ini akan terjadi film Deadpool 3 yang juga merupakan suatu berkah bagi MCU sendiri. Karena tidak bisa dimungkiri bahwa sebenarnya mereka bukanlah karakter yang awalnya diciptakan di MCU, melainkan di jagat sinema Fox-Verse yang sebelumnya digarap oleh 20th Century Studios. Sekarang, Jackman akhirnya mengungkapkan bagaimana karakternya bisa muncul di MCU dengan ‘cabang timeline’ yang mungkin tidak biasa.

Dalam sesi wawancara terbarunya dengan Empire Magazine, di acara podcast The Empire Film, Jackman berbicara bagaimana timeline Deadpool 3 bisa berhubungan dengan film Logan (2017). Hal ini terungkap ketika Jackman mendapatkan pertanyaan terkait reaksi sutradara Logan, James Mangold, saat pertama kali mengetahui karakter Wolverine akan kembali. Dia menjawab “James Mangold sebenarnya tidak masalah dengan itu. Saya juga telah menjelaskan bahwa filmnya akan berlangsung sebelum film kita (Logan). Jadi saya berjanji tidak akan merusaknya dengan cakar yang keluar dari liang lahat.”

Sebelumnya, Jackman memang telah beberapa kali menjelaskan bahwa film Deadpool 3 sama sekali tidak akan mengubah apa yang telah terjadi di Logan. Menurutnya Logan telah menjadi ending Wolverine yang sangat memuaskan bagi dirinya dan juga para penggemar. Sekarang dengan pengungkapan baru ini, artinya pertemuan antara karakternya dan Deadpool akan terjadi sebelum kematian Wolverine. Di mana pada akhirnya akan menghasilkan timeline bercabang yang terhubung langsung dengan MCU.

Meskipun Jackman sudah membocorkan cukup banyak informasi dasar tentang Deadpool 3 dan juga timeline filmnya, tetapi masih ada banyak hal yang bisa kita antisipasi. Termasuk seperti apa pertemuan epik antara Deadpool dari Ryan Reynolds dan Wolverine dari Jackman di film yang disutradarai oleh Shawn Levy ini. Marvel Studios sendiri telah menjadwalkan filmnya untuk tayang pada tanggal 8 November 2024 mendatang.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.