Death Stranding adalah salah satu game fenomenal yang rilis tahun 2019. Bagaimana tidak? Gamenya mengusung gameplay yang tidak biasa, di mana pemain mengontrol seorang karakter bernama Sam Bridges. Dia bertugas sebagai portir yang menghubungkan para penyintas yang tersebar di Amerika Serikat, dengan harapan untuk membangun kembali peradaban dan menyelamatkan negara tersebut yang telah hancur.

Nantinya, Sam diberikan kargo untuk dikirim ke berbagai lokasi. Tetapi tugas menjadi sangat sulit karena Sam harus melintasi dunia yang berbahaya. Dia juga akan menghadapi musuh-musuh berbahaya seperti BT dan sekelompok pencuri yang siap mengincar kargonya.

Ada banyak yang menyukai game ini, tetapi ada juga yang menganggap Death Stranding hanyalah game “walking simulator”. Walau mendapat anggapan negatif tersebut, ada upaya untuk membawa Death Stranding ke ranah baru. Variety melaporkan bahwa film adaptasi Death Stranding tengah digarap.

Disebutkan bahwa Kojima Productions (rumah produksi Hideo Kojima) melakukan kerja sama dengan Hammerstone Studios untuk mengembangkan film Death Stranding. Plot filmnya belum terungkap, tetapi dipastikan bakal memperkenalkan elemen dan karakter baru.

Hideo Kojima baru-baru ini juga turun langsung untuk mengkonfirmasi kabar tersebut. “Saya sangat bersemangat dengan kerjasama ini bersama Hammerstone Studios. Ini adalah momen penting untuk franchise ini dan saya sangat menantikan berkolaborasi dengan mereka dalam membawa dunia Death Stranding ke layar lebar.”

Selain menggarap film adaptasi Death Stranding, Kojima Productions juga tengah membuat film adaptasi Metal Gear Solid. Sebenarnya proyek tersebut sudah dikembangkan sejak beberapa tahu lalu, tetapi proyeknya baru kembali bergerak maju di tahun ini. Oscar Isaac pun sudah ditunjuk sebagai pemeran utama di film Metal Gear Solid.

Memang saat ini, film adaptasi video games tengah naik daun. Sonic the Hedgehog dan Uncharted menjadi contoh nyata bagaimana studio film berlomba-lomba menggarap film adaptasi game. Dengan rekam jejak film adaptasi game yang kebanyakan berakhir dengan kegagalan, mudah-mudahan film Death Stranding tidak akan mengalami hal yang sama.

Hingga saat ini, belum diketahui tanggal rilis film Death Stranding. Kita tunggu aja ya Geeks jadwal rilisnya nanti.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/