Nama Frank Castle alias the Punisher terkenal sebagai karakter Marvel paling mengerikan dengan metode menghabisi musuhnya yang sangat liar dan brutal. Bahkan, bukti kengerian dari sosok Punisher adalah bagaimana dia sudah menghabisi nyawa puluhan ribu orang di universe Marvel. Hal ini pun menjadikan Frank sebagai salah satu karakter di universe Marvel yang memiliki jumlah korban terbanyak.

The Punisher dikenal sebagai karakter Marvel yang sudah menghabisi banyak nyawa. Dan di sepanjang Frank menghabisi nyawa targetnya tersebut sering kali Marvel Comics menghadirkan metode atau cara-cara brutal. Cara brutal tersebut seolah mempertegas citra mengerikan dari Frank Castle. Berikut adalah beberapa cara brutal Punisher dalam menghabisi targetnya.

Menendang Targetnya ke Rumah Yang Terbakar

Ma Gnucci merupakan seorang bos kriminal yang sangat jahat dan terkenal. Keluarga Gnucci sendiri merupakan keluarga kriminal yang coba Frank Castle hancurkan. Mereka adalah keluarga kriminal yang berbasis di New York. Frank sendiri sudah menghancurkan banyak bisnis mereka, yang membuat keluarga mafia ini kemudian mengincar nyawa the Punisher.

Namun, hal itu tentunya merupakan kesalahan besar. Dalam cerita sebelumnya, Frank sempat berhasil mengalahkan keluarga mafia tersebut dan kemudian melemparkan mereka ke kebun binatang. Frank sendiri kemudian melemparkan Ma Gnucci ke kandang beruang kutub. Ma sendiri diperlihatkan berhasil selamat, meskipun harus kehilangan banyak anggota tubuhnya. Dalam komik The Punisher vol. 5 #12, Ma Gnucci coba untuk membalas dendam Frank Castle yang mana justru gagal. Yang terjadi, Frank menendang Ma ke sebuah rumah yang terbakar.

Menggunakan Binatang

Seperti yang disebutkan di atas, menggunakan binatang sebagai metode untuk menghabisi targetnya adalah salah satu hal yang biasa Frank lakukan. Salah satunya adalah keluarga mafia Gnucci. Frank diceritakan melemparkan mereka ke kandang binatang di sebuah kebun binatang. Contoh lainnya, dalam komik Punisher MAX #36 Frank Castle mengumpankan targetnya ke seekor hiu yang ada di laut.

Meskipun sempat selamat dengan kehilangan anggota tubuhnya, namun pada akhirnya hiu lain pun memakan tubuh target Frank tersebut. Menggunakan hewan atau binatang untuk metode menghabisi nyawa seseorang mungkin sering kita lihat dalam berbagai cerita fiksi, misalnya film. Namun, Frank Castle sendiri sepertinya tidak pernah ragu untuk benar-benar melakukan hal tersebut.

Menggunakan Tubuh Manusia

Jika melemparkan ke kandang hewan atau ke sekumpulan hiu masih belum brutal, Frank pernah melakukan tindakan gila lainnya yaitu menggunakan tubuh manusia untuk menghabisi targetnya. Dalam The Punisher vol. 5 #11, Frank dihadapkan dengan musuh yang memiliki kekuatan fisik dahsyat bernama “The Russian.” Dia bahkan hampir tidak bergeming saat menerima serangan dari Frank.

Setelah berhasil melumpuhkannya menggunakan taktik yang dia siapkan, Castle kemudian mengakhiri nyawa musuhnya dengan melemparkan tetangganya yang memiliki memiliki tubuh besar dan gemuk, Bumpo. Contoh kasus lainnya, dalam komik The Punisher MAX #5 Frank Castle menghabisi seorang musuhnya dengan memanfaatkan tubuh orang lain. Dia menghantamkan kepala orang lain ke kepala musuhnya sampai tewas.

Melemparkan Orang dari Atas Gedung

Sebenarnya, metode melemparkan seseorang dari atas gedung menjadi salah satu metode yang cukup banyak digunakan juga dalam berbagai cerita. Namun, hal itu biasanya digunakan sebagai bentuk ancaman atau intimidasi meskipun ada juga yang memang benar-benar melakukannya. Untuk Frank Castle, melemparkan orang dari atas gedung berlantai 30 merupakan salah satu metode menghabisi nyawa orang yang efektif.

Dalam cerita The Punisher vol. 5 #1, diperlihatkan bagaimana Frank Castle membawa seorang kriminal yang berhasil dia kalahkan ke puncak gedung Empire State. Tidak berapa lama dia pun kemudian melemparkannya. Tidak diketahui apa yang kemudian menjadi alasan atau tujuan dia melakukan hal tersebut. Yang pasti adalah hal ini menjadi bukti sekaligus petunjuk seberapa gila dan brutal The Punisher.

Menggunakan Alat Berat

Hubungan Punisher dan Wolverines sepertinya memang tidak pernah akur sejak lama. Dan hal ini bisa kita lihat dalam komik Punisher #17. Setelah mereka terpaksa bekerja sama untuk mengalahkan sebuah kelompok gengster, kedua antihero tersebut akhirnya bertarung satu sama lain. Punisher sempat berhasil menembak wajah Wolverine. Beruntung, dia memiliki healing factor yang membuatnya kembali hidup.

Bukan hanya itu, Punisher bahkan menembak bagian sensitif dari Wolverine. Untuk menutup aksinya tersebut, Punisher kemudian menggunakan steamroller atau alat perata tanah dan jalan untuk melindas tubuh Wolverine. Frank sadar jika healing factor Wolverine sangat luar biasa, karena itulah dia juga menggunakan metode tidak biasa untuk menghabisi Wolverine.

Menghabisi Mutan Dengan Nuklir

Menghabisi nyawa Wolverine dengan alat berat bukanlah satu-satunya hal brutal yang pernah Frank lakukan terhadap mutan. Dia pernah menghancurkan mereka di bulan dengan menggunakan bom nuklir. Dalam komik Punisher Kills the Marvel Universe, di mana Frank diceritakan berhasil menghabisi semua karakter Marvel Comics, dia juga berhasil menghabisi para mutan yaitu X-Men.

Dalam alur ceritanya, Frank Castle mengadakan sebuah pertarungan epik bagi para X-Men dan juga musuh-musuh mereka di bulan. Ketika kemudian semua mutan itu sudah berada di bulan, The Punisher kemudian mengaktifkan bom nuklir dan menghancurkan bulan. Efeknya, semua yang ada di sana pun akhirnya harus tewas terlepas mereka semua adalah mutan.

Memanfaatkan Momen Kiamat

Mungkin, ini adalah metode paling brutal yang Frank Castle pernah lakukan di sepanjang kemunculannya di Marvel Comics. Dalam momen Secret Wars yang terjadi pada 2015, dunia diceritakan akan benar-benar berakhir. Universe utama Marvel dan universe lainnya akan saling bertabrakan yang berakibat pada hancurnya seluruh alam raya. Sebagian villain merayakan hal ini, karena pada akhirnya rival mereka tewas dalam peristiwa tersebut.

Para Avengers dan pahlawan super lainnya berusaha dengan semampu mereka untuk kemudian menyelamatkan alam raya. Namun, Frank Castle memanfaatkan kesempatan itu untuk menghabisi seluruh villain seperti The Kingpin, Norman Osborn, Bullseye, dan semuanya. Meskipun mungkin terdengar atau nampak biasa, tetapi bagaimana Frank memilih momen untuk menghabisi mereka benar-benar mengerikan.

Frank Castle alias The Punisher merupakan karakter paling brutal yang Marvel Comics miliki. Tidak peduli kawan atau lawan, Frank sudah banyak menghabisi nyawa manusia dan juga karakter lain di dunia Marvel. Dan setiap kali Frank menghabisi nyawa targetnya, dia selalu menggunakan berbagai metode yang beberapa diantaranya sangat brutal dan mengerikan.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.