Blue Beetle adalah film ke-14 DC Universe yang akan memperkenalkan superhero hero Amerika Latin bernama Jamie Reyes. Di mana dia mendapatkan kekuatan supernya dari alien scarab Khaji Da yang mempunyai penampilan layaknya kumbang berwarna biru mengkilap. Setelah merampungkan syutingnya pada bulan Juli lalu, akhirnya film Blue Beetle merilis poster perdana yang memperlihatkan first look Khaji Da versi jagat sinema DCU.

Pertama kali diumumkan pada tahun 2018, bisa dibilang Blue Beetle adalah salah satu film DCU yang telah melalui cukup banyak rintangan. Diproduksi saat menjelang pergantian kepemimpinan Warner Bros., film garapan sutradara Angle Manuel-Soto ini sempat berpotensi dibatalkan seperti film Batgirl yang dimaksudkan untuk tayang di saluran streaming HBO. Untungnya, karena Blue Beetle akan ditayang di bioskop, hal tersebut membuat CEO baru WB David Zaslav memberi kesempatan pada filmnya untuk tetap rilis. Yang ditandai dengan perilis poster perdana di bawah ini:

Seperti yang sudah disinggung di atas, poster terbaru yang cukup sederhana ini hanya memperlihatkan scarab Khaji Da yang memberi kekuatan super kepada Blue Beetle. Meskipun pada umumnya bentuk scarab ini sama seperti di komiknya, yaitu mempunyai enam kaki dan sepasan rahang serangga, tetapi desainnya di DCU terlihat lebih mewah. Alasannya mungkin karena warna biru di dasarnya diberikan aksen berwarna perak dan juga efek berkilau, sehingga Khaji Da tampak lebih keren dari sebelumnya.

Advertisements

Di komiknya, Khaji Da adalah bagian dari bangsa alien penakluk yang disebut Reach, yang akhirnya memutuskan untuk bersatu dengan Jamie dan Blue Beetle lain sebelumnya. Bersama Jamie, dia berusaha melindungi Bumi dengan kekuatan gabungan mereka. Di mana Khaji Da memungkinkan Jamie untuk berubah menjadi Blue Beetle yang terkenal mempunyai armor exoskeleton canggih nan kuat. Dengan armornya ini Jamie terbukti bisa terbang dan mengeluarkan berbagai macam senjata plasma serta perisai energi.

Banyak sekali penggemar yang sangat senang dengan poster Blue Beetle ini, karena tampaknya baik WB maupun jajaran kru yang bertugas masih sangat bersemangat dengan filmnya. Aktor Xolo Mariduena sudah dipastikan akan tampil di filmnya sebagai Jamie alias Blue Beetle, bersama bintang berbakat lainnya seperti Bruna Marquezine, Raoul Trujillo, Susan Sarandon, dan Harvey Guillen. Film Blue Beetle sendiri rencananya akan ditayangkan di bioskop pada 18 Agustus 2023 mendatang.