Home COMIC COMIC FEATURES Kenali Seluruh Kekuatan Namor di Marvel Universe!

Kenali Seluruh Kekuatan Namor di Marvel Universe!

Namor the Sub-Mariner adalah antihero Marvel yang sebentar lagi akan melakukan debutnya sebagai antagonis di film MCU Black Panther Wakanda Forever. Meskipun baru akan muncul dalam bentuk live action, sejatinya Namor adalah karakter pertama Marvel Comics yang sudah eksis sejak tahun 1939. Selama lebih dari 80 tahun, kekuatan Namor sendiri terus berkembang menjadi lebih beragam. Di mana saat ini dia dapat menguasai darat, laut, dan udara sekaligus dengan kemampuannya. Menjelang debut MCU-nya, mari kita bahas terlebih dahulu berbagai kekuatan luar biasa Namor di Marvel Universe!

Bernapas dalam Air

Sebagai anak berdarah campuran dari ayah manusia dan ibu Atlantean, semua kekuatan Namor pada dasarnya berasal dari fisiknya yang unik. Karena dia adalah bagian dari Homo mermanus, Namor bisa bernapas di dalam air layaknya para Atlantean yang mempunyai insang di balik telinganya. Di sisi lain, karena dia berdarah manusia, maka Namor juga bisa bernapas di darat tanpa alat bantu, di mana Atlantean sendiri umumnya akan mati dalam hitungan menit jika dia tidak menggunakan alat bantu bernapas ketika berada di darat. Hal inilah yang membuat Namor lebih superior dari kedua bangsa.

Berenang & Berlari Sangat Cepat

Sebagai seorang Homo mermanus yang lebih banyak menghabiskan waktunya di dalam air, sudah pasti Namor bisa berenang lebih cepat. Kecepatan berenangnya ini bahkan jauh lebih cepat dari para Atlantean pada umumnya. Di mana kecepatan tertinggi berenang Namor pernah mencapai 555 km/jam, sementara para Atlantean biasanya hanya mampu berenang dengan kecepatan yang tidak lebih dari 100 km/jam. Kecepatan ini bahkan bisa Namor aplikasikan ketika dia berlari di darat. Konon kecepatan berlarinya bisa lebih cepat dari seorang atlet manusia yang berada dalam kondisi prima.

Kekuatan Fisik Super

Melalui komik Black Panther Vol. 4 #11, Marvel pernah menjelaskan bahwa Namor adalah salah satu makhluk terkuat di muka Bumi. Artinya kekuatan fisik Namor sendiri berada di atas rata-rata, termasuk jika dibandingkan dengan kebanyakan superhero Marvel. Hal ini bahkan pernah Namor buktikan ketika dia bertarung melawan Hercules dan Mighty Thor, di mana dia terlihat mampu mengimbangi mereka. Tentunya kekuatan fisiknya ini berpengaruh juga terhadap stamina dan refleks Namor. Begitu juga kekebalan tubuhnya yang bisa menahan berbagai jenis serangan, benturan keras, serta suhu yang ekstrem.

Water Healing

Meskipun kekebalannya nyaris membuat Namor tidak bisa terluka, tetapi ketika dia benar-benar mendapatkan terluka, dia bisa juga menyebuhkannya dengan kekuatan yang disebut water healing. Kekuatan ini memungkinkan Namor untuk menyembuhkan lukanya sendiri hanya dengan masuk ke dalam air. Ketika di dalam air, Namor hampir mirip seperti pemilik kekuatan healing factor pada umumnya, di mana luka parah dapat sembuh dengan waktu yang relatif cepat. Hal ini bukan hanya berlaku untuk lukanya saja, karena faktanya Namor juga jauh lebih prima dan segar bugar ketika dia berada di dalam air.

Terbang

Mungkin banyak penggemar awam yang mengira bahwa Namor mirip seperti Aquaman dari DC Comics. Sebenarnya pernyataan tersebut tidak sepenuhnya salah dan juga tidak sepenuhnya benar. Karena pada kenyataannya Namor mempunyai kekuatan yang tidak dimiliki oleh Aquaman, yaitu terbang. Kemampuan terbangnya ini bisa muncul karena sejatinya selain Homo mermanus, Namor juga adalah seorang Homo superior alias mutant. Fisik mutannya ini terlihat dari sayap kecil yang tumbuh di pergelangan kakinya. Sayap tersebut memungkinkan Namor untuk terbang cepat dan melakukan manuver di udara.

Telepati

Ketika berada di dalam air, Namor mempunyai kemampuan telepati air yang memungkinkannya bisa berbicara sekaligus memerintahkan para Atlantean untuk melakukan apa yang dia mau. Meskipun terkesan biasa saja, tetapi kemampuan telepati ini bersifat absolut dan umumnya tidak akan ada yang bisa menolak perintah telepatinya. Ketika berada di posisi puncaknya, Namor bahkan bisa menerapkan kemampuan ini kepada manusia. Dalam kesempatan lain, Namor juga pernah menggunakan telepatinya untuk berkomunikasi dengan kehidupan lain di lautan, seperti monster laut dan sebagainya.

Indera Super

Karena sejak kecil sudah hidup di dalam air, Namor mulai mengembangkan kemampuan inderanya untuk beradaptasi dengan lingkungan di sekitarnya. Dan karena dia adalah seorang mutan, indera supernya ini bahkan lebih superior dari kebanyakan Atlantean. Di mana pengelihatannya memungkinkan Namor untuk melihat di air yang keruh sekali pun. Kemudian pendengaran supernya, dapat membuat Namor dapat mengetahui dengan cepat jika ada pergerakan riak ombak dan arus di sekitarnya. Bahkan untuk kasus yang lebih ekstrem, konon Namor bisa mendengar pergerakan ikan di sisi lain Bumi.

Memanipulasi Air

Terakhir, kekuatan Namor yang sangat terkenal di Marvel Universe adalah kemampuannya dalam memanipulasi air. Di mana dia bisa mengendalikan air sampai berkubik-kubik, baik untuk kebutuhan serangan maupun pertahanan. Di komik Fantastic Four: 1 2 3 4 #3, Namor bahkan pernah berhasil menurunkan hujan untuk mematikan api di sekujur tubuh Human Torch. Kemudian di kisah Avenger vs. X-Men, Namor juga pernah menggabungkan kemampuan ini dengan senjata trisulanya, untuk membawa gelombang tsunami ke Wakanda, yang pada saat itu menjadi tempat Avengers bersembunyi dari X-Men.

Itulah berbagai kekuatan luar biasa Namor yang pernah Marvel ceritakan di komiknya. Dengan semua kekuatannya ini cukup masuk akal mengapa Namor disebut bisa menguasai darat, laut, dan udara sekaligus. Beberapa di antara kekuatannya ini sudah terkonfirmasi akan muncul juga di MCU, seperti kemampuan terbang dan juga berenang dengan sangat cepat. Apakah sisanya akan diadaptasi juga di MCU? Kita lihat saja nanti saat film Black Panther Wakanda Forever tayang mulai tanggal 9 November besok, hanya di bioskop.

Exit mobile version