Kelompok bajak laut Blackbeard menjadi salah satu ancaman besar yang ada di dunia One Piece. Seperti halnya kelompok bajak laut Topi Jerami, tidak butuh waktu lama bagi kru bajak laut untuk untuk mendapatkan popularitas. Kelompok bajak laut Blackbeard juga saat ini menjadi salah satu kelompok bajak laut besar di serinya. Tidak ada yang menyangka jika perkembangan kelompok ini begitu pesat.

Blackbeard sendiri saat ini memiliki mimpi untuk menguasai dunia. Untuk mewujudkan hal tersebut, dia pun merekrut banyak orang. Contohnya adalah seperti yang dia lakukan saat diĀ Impel Down. Blackbeard merangsek masuk ke penjara tersebut dan kemudian mencari tahanan terkuat. Setelahnya, mereka kemudian bergabung dengan Blackbeard dan menjadi salah satu kru utama.

Para Kru Blackbeard

Meskipun pada awalnya Blackbeard memulai kelompok bajak lautnya dengan kru yang sangat sedikit, namun tidak perlu waktu lama baginya untuk membangun sebuah kru yang besar. Dia memulai kru bajak lautnya sendiri pasca mencuri buah iblis Yami Yami dan membunuh rekannya di kelompok Whitebeard, Thatch. Setelah itu, dia kemudian merekrut beberapa nama yang menjadi kru awalnya.

Mereka adalah Van Augur, Doc Q, Stronger, dan juga Jesus Burgess. Mereka sempat muncul di awal seri One Piece, dan terlibat dalam beberapa momen. Namun, Blackbeard kemudian merekrut lagi banyak penjahat terkenal dan kejam yang berasal dari Impel Down. Mereka adalah Catarina Devon, Shiryu, Sanjuan Wolf, Vasco Shot, dan juga Avalo Pizzaro. Jumlah total kru Blackbeard saat ini adalah sembilan orang.

Kesembilan orang kru Blackbeard tersebut kemudian menjadi pemimpin kelompok atau armada yang kemudian kita kenal sebagai 10 Titanic Captain. Yang menarik adalah Blackbeard masih menyisakan satu tempat kosong, yang mana hal ini masih menjadi pembahasan para fans. Apa alasan Blackbeard membiarkan posisi tersebut kosong? Apakah sebenarnya posisi tersebut sudah terisi? Atau justru Blackbeard masih mencari sosok yang lain?

Ada banyak fans yang menduga jika bergabungnya Aokiji atau Kuzan akan mengisi posisi yang kosong tersebut. Namun, kenyataanya Kuzan hanyalah sekutu bagi kelompok Blackbeard. Artinya, posisi tersebut masih kosong sampai saat ini. Masih jadi misteri apakah Blackbeard sengaja membiarkan posisi tersebut kosong atau sebenarnya dia sudah memiliki kandidat untuk mengisi posisinya.

Yang menarik juga adalah terdapat spekulasi yang beredar di kalangan fans jika para kru dari Blackbeard kemungkinan tidak setia. Dalam hal ini, ada kemungkinan jika para kru Blackbeard tersebut akan mengkhianati sang kapten. Mengapa demikian? Dalam spekulasinya hal ini kemungkinan ada kaitannya dengan paralel atau kesamaan kelompok Blackbeard dan Rocks.

Mengapa Mereka Berkhianat?

Sudah sangat sering beredar di kalangan fans bahwa Eiichiro Oda adalah mangaka yang sangat senang atau sering menghadirkan paralel dalam ceritanya. Bahkan, bukan hanya cerita, dia juga sering menghadirkan paralel dari para karakternya. Misalnya, bagaimana Monkey D. Luffy yang memiliki kesamaan dengan Gol D. Roger. Mulai dari penampilan, perilaku, mimpi, semuanya hampir mirip.

Ini juga yang kemudian menjadi alasan mengapa kemudian Luffy dianggap sebagai “penerus” tekad dari Roger. Hal yang sama juga berlaku kepada Blackbeard, di mana dia dianggap memiliki kemiripan dan dianggap sebagai penerus dari sosok Rocks D. Xebec. Hal ini bisa kita lihat dari nama kapal, penampilan, dan bahkan para krunya. Dan berkaca pada hal ini, bisa jadi sifat dan perilaku kru mereka pun sama.

Kelompok bajak laut Rocks terkenal karena kekuatan mereka yang dahsyat dan tidak terkalahkan. Krunya sendiri terdiri dari Whitebeard, Kaido, Big Mom, banyak nama besar lainnya. Sayangnya, hubungan diantara para kru tidaklah baik. Mereka semua justru menganggap satu sama lain seperti rival atau musuh. Bahkan, kabarnya, tidak jarang mereka berusaha untuk saling membunuh.

Hal ini berbanding terbalik dengan kru dari Roger, yang mana mereka justru saling melindungi dan memiliki koneksi yang sangat erat. Ini juga bisa kita lihat dari dua kelompok bajak laut Topi Jerami dan Blackbeard. Ada perbedaan yang sangat kontras antara dua kelompok tersebut, yang mana hal ini juga yang menjadi dasar spekulasinya bahwa kru Blackbeard mungkin akan berkhianat.

Dalam kilas balik Kaido kita bisa lihat bagaimana dia kabur dari pertempuran di God Valley. Artinya, bukan tidak mungkin jika ada dari kru Blackbeard yang akan memutuskan untuk kabur seperti halnya Kaido. Sedangkan, kru Topi Jerami menganggap masing-masing mereka adalah sosok berharga. Mereka akan saling melindungi satu sama lainnya.

Inikah Kematian Blackbeard?

Ketidaksetiaan para kru tersebut bisa jadi berujung pada kematian sang kapten. Inilah yang kemudian menjadi poin utama dalam spekulasi atau teorinya. Dalam chapter 1063 kita melihat bagaimana kru Blackbeard lainnya mendapatkan kekuatan buah iblis. Mereka adalah Jesus Burgess, Van Augur, Stronger, dan Doc Q. Hal tersebut jelas bisa menjadi tambahan kekuatan bagi krunya.

Tetapi, di sisi lain, hal ini juga bisa jadi bumerang bagi Blackbeard. Mengapa? Dengan semua krunya memiliki kekuatan buah iblis, artinya mereka tidak bisa menolong satu sama lain ketika ada yang tenggelam di laut. Karena, seperti yang kita ketahui, pemakan buah iblis akan kehilangan kemampuan berenang mereka di lautan. Sehigga, saat ada yang tenggelam, kru lainnya tidak akan bisa membantu.

Dan ini juga yang mungkin jadi pengkhianatan dan momen kematian Blackbeard. Dalam spekulasinya dijelaskan jika kemungkinan di akhir ceritanya Luffy akan menghajar Blackbeard sampai tenggelam. Dan saat momen inilah kita akan melihat pengkhianatan para krunya, di mana mereka tidak bisa dan tidak mau menolong sang kapten yang tenggelam. Karena, mereka tahu jika mereka berenang maka mereka juga akan tewas. Para kru Blackbeard pun akhirnya memutuskan untuk membiarkan sang kapten tewas secara mengenaskan.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.