Dalam beberapa pekan kedepan proyek terbaru dari DCEU, Black Adam, akan tayang di berbagai bioskop di seluruh dunia. Film yang akan dibintangi oleh Dwayne Johnson ini akan tayang pada 21 Oktober 2022 mendatang. Dan dengan hype untuk filmnya yang semakin luar biasa, potensi yang juga bisa muncul dari filmnya tidak kalah luar biasa.

Banyak fans penasaran dengan bagaimana Black Adam akan mengubah hierarki yang ada DC Extended Universe. Meskipun begitu, kemunculan Black Adam ini bisa menjadi jembatan untuk crossover terbesar yang ada di jagat sinematik DC. Banyak fans yang berbicara mengenai Crisis on Infinit Earths ketika membahas mengenai crossover. Namun, DCEU sendiri bisa menghadirkan crossover epik mereka sendiri.

Black Adam vs Seluruh Dunia

Alur cerita yang bisa DC adaptasi dalam ceritanya adalah World War III yang menjadi bagian besar dari era cerita 52 dalam DC Comics. Alur ceritanya sendiri berfokus pada kematian keluarga Black Adam, terutama sang istri, Isis. sebelum dia tewas, Isis meminta kepada Teth-Adam untuk membalaskan dendamnya dan menghadirkan kekacauan besar di dunia dan juga yang mengancam umat manusia.

Kemarahan yang Black Adam miliki membuatnya kemudian mewujudkan keinginan dari sang istri. Black Adam benar-benar berubah menjadi ancaman besar bagi seluruh dunia, di mana bahkan banyak kekuatan besar – seperti Teen Titans, Justice Leage, dan bahkan Justice Society – berusaha untuk menghentikan Black Adam. Ironisnya, dia pernah menjadi bagian dari para kekuatan besar tersebut.

The Death of Black Adam's Brother Triggered DC's World War III

Berbagai upaya juga coba mereka lakukan untuk menghentikan kegilaan dan kekacauan yang Black Adam suguhkan akibat aksinya. Salah satunya adalah kematian dari Aquaman. Dia bahkan harus merelakan nyawanya untuk kemudian berubah menjadi sosok misterius Dweller in the Depths demi bisa mendapatkan kekuatan dahsyat. Meskipun begitu, pada akhirnya, semua kekuatan tersebut masih belum mampu mengalahkan Black Adam.

Satu-satunya karakter yang kemudian benar-benar bisa mengakhiri kegilaan Black adam adalah Captain Marvel alias Shazam. Dia menggunakan kekuatan sihir miliknya untuk mengubah sosok Teth-Adam menjadi manusia biasa. Meskipun pada akhirnya mereka berhasil membunuh Black Adam, nyawa dari banyak karakter harus menghilang akibat hal ini.

Alur Cerita Yang Pas Untuk Crossover DCEU

Dengan apa yang sudah pihak resminya perlihatkan mengenai filmnya, Black Adam versi DCEU sudah terbukti tidak memiliki halangan moral untuk menghabisi siapa pun yang menghalanginya. Fakta ini sebenarnya bisa menjadi jalan bagi Black Adam untuk menjadi villain utama selanjutnya di DCEU. Namun, tentunya, yang juga bisa bisa disuguhkan filmnya adalah bagaimana WB bisa menghadirkan cerita World War III dari dunia komik ke dunia film.

Filmnya akan menghadirkan Justice Society, dan juga sahabatnya, Atom Smasher, ada di tim tersebut. Kita juga akan melihat sosok Isis, istri dari Black Adam saat masih menjadi manusia. Terdapat spekulasi di kalangan fans jika Isis mungkin akan mendapatkan kekuatan sihir dan bergabung dengan “Black Shazam Family.” Jika kemudian hal ini terbukti, maka artinya kematiannya bisa menjadi pemicu kemarahan Black Adam.

Review: World War III trade paperback (DC Comics) ~ Collected Editions

Dan hal itu juga bisa menjadik momen terwujudnya alur cerita crossover World War III. Dengan Black Adam yang menyerang bumi dan umat manusia, maka hal ini cukup untuk membuat Justice League dan Justice Society untuk bertarung bersama, memberikan DCEU sebuah crossover yang tidak kalah epik dari MCU. Satu hal lainnya adalah selain kemunculan tim pahlawan seperti JL dan JS, DCEU juga bisa menghadirkan kelompok lainnya.

Misalnya, kelompok Teen Titans atau bahkan Suicide Squad. Mereka semua akan bekerja sama demi menghentikan Black Adam. Dan Shazam akan kemudian menggunakan kekuatannya untuk mengembalikan Teth-Adam ke sosoknya semula. Jika DCEU berencana untuk tidak menghadirkan karakternya dalam jangka panjang, maka ini bisa menjadi alur cerita yang dramatis untuk menutup ceritanya. Kita nantikan saja ya Geeks apa yang akan terjadi di filmnya nanti.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.