Akhir-akhir ini penundaan film layar lebar sepertinya telah menjadi kebiasaan yang cukup lumrah baik di Indonesia maupun di Hollywood. Tanpa terkecuali untuk film-film superhero yang saat ini mempunyai jagat sinematiknya sendiri. Berbicara tentang jagat sinematik superhero, uniknya Marvel mempunyai setidaknya dua universe yang saat ini tengah aktif memproduksi berbagai tayangan. Selain MCU, ada juga Sony’s Spider-Man Universe dari Sony dengan sejumlah film mendatangnya, seperti Kraven the Hunter dan Madame Web.

Berdiri pada tahun 2018, sampai hari ini SSU sendiri setidaknya telah merilis tiga film solo dari karakter dari komik Spider-Man. Termasuk Venom, Venom: Let There Be Carnage, dan yang terbaru Morbius. Meskipun ketiganya menuai respons yang beragam dari para penggemar setia Marvel. tetapi secara finansial justru film-film tersebut terbilang cukup sukses. Itulah mengapa Sony masih bersemangat untuk mengembangkan berbagai film spinoff Spider-Man lainnya, meskipun harus menundanya sampai beberapa kali. Seperti yang baru saj terjadi pada film Kraven the Hunter dan Madame Web.

Sony Tunda Penayangan Film Kraven dan Madame Web

Sony Tunda Perilisan Dua Spinoff Spider-Man!, Greenscene

Berdasarkan lapporan terbaru dari The Direct, Sony baru saja mengumumkan bahwa mereka kembali menunda dua film spinoff Spider-Man yang cukup penggemar antisipasi. Yang pertama adalah Kraven the Hunter, yang tadinya akan tayang pada 13 Januari tahun depan, menjadi tanggal 6 Oktober 2023. Kemudian yang kedua adalah film Madame Web, dari yang semula akan rilis pada 6 Oktober 2023, menjadi 16 Februrari 2024 mendatang.

Bersamaan dengan pengumuman ini, Sony juga menunda jadwal film Marvel lainnya, dari 7 Juni 2024 ke 12 Juli 2024. Sejauh ini masih belum terungkap film upcoming SSU mana yang akan mengisi jadwal tersebut. Tidak sedikit penggemar yang berspekulasi bahwa jadwal tersebut Sony siapkan untuk film El Muerto yang memang saat ini tengah mereka kembangkan.

Sony sendiri tidak menjelaskan lebih lanjut mengapa mereka memundurkan jadwal perilisan film Kraven the Hunter dan juga Madame Web. Karena saat ini proses syuting dari kedua film masih berlangsung, bukan tidak mungkin alasannya adalah karena proses produksi yang molor dari jadwal semula. Apa pun itu, sebagai penggemar, kita hanya bisa menunggu sampai filmnya benar-benar rilis pada masa yang akan datang.