Home OTAKU OTAKU FEATURES Oda Sebut 4 Dewa di One Piece, Ini Artinya?

Oda Sebut 4 Dewa di One Piece, Ini Artinya?

Dewa Hutan – Aramaki/Green Bull

Setelah sejauh ini karakter Green Bull hanya muncul sebagai siluet, akhirnya sosoknya muncul di chapter 1053 kemarin. Kemunculan admiral Aramaki ini menjadi perhatian para fans, karena Oda akhirnya memberikan sedikit informasi tentang sosoknya. Seperti yang kita ketahui bahwa Aramaki tahan untuk tidak makan selama tiga tahun. Ternyata hal itu ada kaitannya dengan buah iblis yang dia miliki.

Dalam chapter tersebut terungkap bahwa buah iblis Aramaki adalah Mori Mori no Mi. Buah iblis berjenis Logia ini memberikan kekuatan kepada penggunanya untuk bisa mengendalikan atau berubah menjadi hutan atau tanaman. Hal ini bisa kita lihat di chapter 1052 sampai 1055 kemarin. Tubuh Aramaki bisa berubah menjadi pohon besar, dia bisa menumbuhkan tanaman, dan juga menyerap cairan.

BACA JUGA: Ini Size Resmi Saints Row Reboot!

Salah satu bukti kedahsyatan buah iblisnya, selain mampu menumbuhkan tanaman atau menyerap cairan adalah kekuatan regenerasi. Dalam artikel sebelumnya sempat ada pembahasan bagaimana Aramaki mungkin adalah sosok abadi. Hal ini diketahui setelah tubuhnya berhasil kembali muncul pasca hancur akibat Boro Breath milik Momonosuke. Dia bisa kembali tumbuh layaknya sebuah tanaman.

Dewa Tanah/Bumi – Im/Blackbeard

Ada dua karakter yang mungkin memiliki titel sebagai Dewa Bumi, yaitu Blackbeard dan Im. Blackbeard adalah sosok paling kuat di dunia saat ini, dengan dua kekuatan buah iblis di tangannya. Dia memiliki Yami Yami no Mi dan Gura Gura no Mi. Kekuatan dari buah iblis Yami Yami sama kuatnya seperti buah iblis Nika. Salah satu buktinya adalah dia mampu menetralkan kekuatan buah iblis lain.

Kemudian berbagai kekuatan lainnya seperti manipulasi gravitasi juga bisa menjadi poin pertimbangan mengapa Blackbeard adalah Dewa Bumi. Dengan menggunakan buah iblisnya, dia bisa menarik apa pun ke dalam kegelapan yang dia ciptakan. Mungkin ini juga alasan mengapa kemudian dia bisa memiliki dua buah iblis. Masih banyak misteri terkait kekuatan ini.

Kemudian, selanjutnya adalah Im. Im merupakan pemimpin dari Pemerintah Dunia. Seperti yang diperlihatkan dalam ceritanya, bahkan Gorosei pun berlutut di hadapannya. Seperti halnya Green Bull dan Dragon, dia juga masih menjadi sosok yang paling misterius dalam seri One Piece, termasuk kita masih belum tahu tentang kekuatannya.

BACA JUGA: One Piece: Penjelasan Conqueror Haki Shanks!

Hampir tidak ada informasi yang bisa kita ketahui tentang sosok Im, selain dia adalah pemimpin tertinggi dari Pemerintah Dunia. Hal inilah yang kemudian memunculkan berbagai teori tentang Im di kalangan fans. Salah satu teori yang cukup menarik adalah bahwa Im yang menciptakan atau membuat Red Line dan membuat lautan terbagi menjadi empat Blues.

Meskipun sebagian memperkirakan bahwa hal tersebut adalah pekerjaan dari Senjata Kuno, bagaimana jika semua itu dilakukan oleh Im dengan bantuan buah iblis Dewa Bumi yang dia miliki? Tentunya akan sangat menarik jika salah satu dari karakter ini memang adalah seorang Dewa Bumi.

Fakta mengenai adanya keberadaan sosok dewa-dewa lain dalam cerita One Piece, tentunya menarik karena sebagian besar fans One Piece tidak menduga hal ini. Mereka tidak menduga bahwa Oda Sensei akan menghadirkan para dewa dalam cerita One Piece. Para fans juga tidak menduga bahwa para dewa akan memiliki “peran” yang sangat penting di ceritanya. Kita nantikan saja ya Geeks kelanjutan ceritanya pada chapter yang akan datang.

Exit mobile version