Home OTAKU OTAKU FEATURES One Piece: Luffy Resmi Lampaui Roger?

One Piece: Luffy Resmi Lampaui Roger?

Monkey D. Luffy merupakan protagonis utama dalam seri One Piece yang memiliki cita-cita untuk menjadi raja bajak laut. Tujuan utama Luffy untuk menjadi raja bajak laut adalah karena dia merasa bahwa dengan menjadi raja bajak laut, maka dia akan menjadi orang paling bebas di dunia. Bersama kru bajak lautnya, Topi Jerami, Luffy sejauh ini sudah berhasil meraih nama besarnya sendiri.

Selain dari popularitas dan reputasi, kekuatan Luffy juga mengalami perkembangan besar dalam dua dekade terakhir. Di arc Wano Country sendiri Luffy memperlihatkan sebuah langkah yang sangat besar, di mana dia bertarung menghadapi salah satu Yonko yang sekaligus makhluk paling kuat di dunia, Kaido. Dan yang mengejutkannya adalah Luffy mampu menang dalam pertarungan itu.

BACA JUGA: One Piece: 10 Buah Iblis Paling Langka!

Kekuatan Terkuat Luffy di One Piece

Meskipun sosok Luffy belum memiliki kekuatan dan kedahsyatan seperti saat ini saat memulai petualangannya sebagai bajak laut, namun situasinya mulai berbeda sekarang. Luffy sudah berubah menjadi seorang petarung tangguh yang mana hampir tidak ada satu pun orang yang mampu menghentikannya. Setelah memakan buah iblis Hito Hito no Mi, Model: Nika, Luffy mendapatkan peningkatan kekuatan besar pertamanya.

Luffy berhasil mendapatkan kekuatan karet dari buah iblis tersebut, yang mana dia berhasil manfaatkannya sejauh ini. Salah satu contohnya adalah bagaimana Luffy berhasil memanfaatkan salah satu teknik terkuat buah iblisnya, Gears. Kita melihat teknik Gears tersebut di arc Enies Lobby untuk pertama kalinya. Saat itu, Luffy menghadapi sosok Rob Lucci dan menggunakan teknik Gear Second.

Kemudian, Luffy juga menggunakan teknik Gear lainnya yaitu Gear Third. Saat menggunakan Gear Second, jantung Luffy akan memompa darah lebih cepat lagi dan mengalirkannya ke seluruh tubuh. Gear Third membuat Luffy mampu memperbesar salah satu bagian tubuhnya. Dan pasca time-skip, Luffy bahkan berhasil menggunakan teknik terbarunya yaitu Gear Fourth.

Gear Fourth sendiri merupakan puncak kekuatan Luffy di mana dia akan meningkatkan massa otot dan juga kekuatan dari tubuh Luffy. Belum lagi, dia akan melapisi serangan dan tubuhnya dengan Haki. Teknik ini berhasil membuat Luffy mengalahkan beberapa sosok hebat, seperti Doflamingo atau pun Katakuri. Teknik ini juga sempat berhasil membuat Kaido terkejut dengan kekuatan Luffy.

Selain berhasil meningkatkan kekuatan Gears miliknya, Luffy juga mempelajari seluruh tiga jenis Haki saat timeskip terjadi. Dia berlatih di bawah pengawasan Rayleigh. Meskipun saat itu Luffy baru bisa menggunakan level dasar Haki, namun seiring berjalannya waktu dan juga cerita, akhirnya Luffy berhasil meningkatkan sendiri level kemampuan Hakinya menjadi jauh lebih kuat lagi.

BACA JUGA: One Piece: Ini Peran Shanks di Saga Terakhir!

Awakening Luffy

Bagaimana Luffy memanfaatkan kemampuan Gears dan juga bagaimana dia berhasil mempelajari Haki, membuat Luffy berevolusi menjadi sosok yang sangat kuat di One Piece. Bahkan, dengan perkembangan kekuatan ini juga membuat Luffy menjadi sosok yang sangat kuat untuk bisa menandingi kekuatan seorang Yonko. Namun, yang kemudian menjadi puncak peningkatan kekuatan dari Luffy adalah ketika dia berhasil membangkitkan kekuatan buah iblisnya.

Dalam pertarungan melawan Kaido, Luffy berhasil membangkitkan kekuatan buah iblis Nika miliknya. Hal tersebut membuatnya jauh lebih kuat lagi. Bahkan, dia juga mendapatkan lebih banyak kebebasan dalam pertarungan yang dia jalani. Ketika berhasil membangkitkan buah iblis ini, Luffy juga akhirnya berhasil meningkatkan lagi kekuatannya dengan Gear 5, yang mana akhirnya membuat Luffy berhasil mengalahkan Kaido.

KE HALAMAN 2

Exit mobile version