Home OTAKU OTAKU FEATURES One Piece: Ini Alasan Buggy Jadi Yonko?

One Piece: Ini Alasan Buggy Jadi Yonko?

Kuasai Dunia Kriminal

Selain reputasi yang tersohor, satu hal yang membuat Buggy sebenarnya menjadi sosok yang patut untuk banyak orang waspadai adalah koneksinya. Buggy mungkin nampak tidak terlalu kuat dalam hal kekuatan, namun koneksinya sangat luar biasa. Koneksi dalam konteks ini adalah bagaimana Buggy memiliki jaringan informasi yang sangat luas.

Mengapa demikian? Karena, Buggy saat ini adalah penguasa dunia kriminal atau dunia bawah tanah di One Piece. Dia menggantikan posisi Doflamingo yang kalah oleh Luffy di arc Dressrosa. Selain memiliki kelompok bajak laut Buggy, dia juga memiliki sebuah organisasi kriminal bernama Buggy’s Delivery. Pada dasarnya, organisasi ini memberikan jasa untuk menyelundupkan orang-orang ke berbagai tujuan.

Namun, tentunya selain hal tersebut Buggy juga mungkin menjalankan bisnis lainnya. Misalnya, perdangan senjata atau hal lainnya. Ini juga yang dahulu pernah Dofy lakukan saat dia masih berkuasa di dunia kriminal. Apa kemudian hubungan penguasaan dunia kriminal dan menjadi Yonko? Dengan menjadi sosok yang berkuasa, Buggy akan memiliki banyak koneksi dan hal tersebut bisa jadi cara Buggy untuk memonopoli jabatan tersebut. Atau bisa juga Pemerintah Dunia “memanfaatkan” sosok Buggy.

Terlepas dari semua itu, menarik tentunya untuk melihat bagaimana kemudian sosok Buggy kedepannya sebagai seorang Yonko. Dan bagaimana kemudian Buggy juga bertarung dalam kondisi yang serius di One Piece terbaru. Kita nantikan saja kelanjutannya pada chapter yang akan datang ya Geeks!

Exit mobile version