Home OTAKU OTAKU FEATURES One Piece: Ada Koneksi Rocks dan Shanks?

One Piece: Ada Koneksi Rocks dan Shanks?

Teori Shanks dan Rocks

Sebenarnya, para fans sudah sejak lama memprediksi bahwa kemungkinan ada koneksi yang mendalam antara Shanks dan Rocks. Salah satu yang paling santer adalah bagaimana Shanks adalah anak dari Rocks. Peristiwa God Valley terjadi sekitar 38 tahun yang lalu, sedangkan Shanks saat ini berusia sekitar 39 tahun. Itu artinya usia Shanks pada saat peristiwa besar dan mengerikan ini terjadi, usianya kurang lebih satu tahun.

Roger adalah sosok yang diketahui selalu menganggap bahwa anak-anak adalah sosok yang tidak memiliki dosa apapun, terlepas seberapa kejam orang tuanya. Karena itulah, pasca kejadian mengerikan di God Valley, Roger kemudian “mengadopsi” Shanks dan tidak membunuhnya. Shanks kemudian diangkat menjadi kru di kapalnya. Ini juga yang kemudian membuat Roger mau mempercayakan Ace kepada Garp, karena mereka berdua tahu anak-anak adalah makhluk yang tidak bersalah.

BACA JUGA: One Punch Man: Siapa Lawan Saitama Selanjutnya?

Bukti lainnya muncul di chapter 966, di mana dalam salah satu panel kita melihat bagaimana Roger menggendong Hiyori yang baru lahir. Dalam panel tersebut juga kita melihat bagaimana Rayleigh menggendong Momonosuke. Berdasarkan hal ini kita bisa simpulkan bahwa Roger dan Rayleigh pernah membesarkan anak kecil bersama-sama di atas kapal Oro Jackson.

Dan satu hal yang menarik adalah dalam terjemahan dari apa yang diungkapkan oleh Roger terhadap Hiyori, dia mengatakan bahwa “sudah lama aku tidak bertemu/mengasuh/menggendong bayi.” Hal ini tentunya menarik karena, faktanya hal ini terjadi sebelum Roger pulang dan bertemu dengan Rogue kemudian Rogue melahirkan Ace.

Apakah artinya Roger (dan Rayleigh) sebelumnya memang pernah mengurus seorang bayi atau anak kecil? Jika ya, lalu bayi siapa yang pernah pernah ada di kapal tersebut? Sampai sejauh ini, Oda Sensei belum pernah menyebutkan atau menghadirkan cerita yang memperlihatkan kru dari bajak laut Roger memiliki seorang anak kecil. Sehingga, bisa jadi apa yang Roger maksud adalah ketika dia menyelamatkan Shanks saat usianya masih kecil dari peristiwa mengerikan. Apakah Shanks memang memiliki koneksi dengan Rocks? Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya ya Geeks!

Exit mobile version