Klan Nara

Jika klan Uchiha terkenal karena kemampuan fisik yang sangat luar biasa dan juga Doujutsu mereka, klan Nara lebih terkenal sebagai klan yang selalu menghasilkan shinobi-shinobi cerdas di desa Konoha. Salah satu contoh nyata dari klan Nara yang sangat cerdas adalah Shikamaru, yang saat ini posisinya adalah penasihat Hokage. Sejak kecil, Shikamaru sudah dipanggil oleh Tsunade untuk ikut menyusun strategi pertahanan desa Konoha.

Ketika Shikamaru sudah beranjak dewasa, dia pun kemudian menjadi penasihat yang dipercaya oleh Naruto untuk menyampaikan opininya saat sang Hokage sedang mengalami situasi yang sulit. Mereka juga memiliki teknik andalan untuk memanipulasi bayangan, yang mana hal ini membuat mereka sulit terkalahkan.

Klan Yamanaka

Klan Yamanaka kurang begitu populer alias underrated di seri ini, padahal klan tersebut berperan penting bagi desa Konoha. Mereka memimpin pertahanan desa, mencari orang-orang yang menyusup ke desa dan akan menyebarkan teror. Mereka memiliki keahlian dalam jutsu berjenis sensor, yang mana hal tersebut penting untuk garis depan pertahanan Konoha.

Kemampuan pengendalian pikiran milik Ino pun sudah sering diperlihatkan berguna dalam berbagai misi. Saat ini, Ino menjadi pemimpin dari tim sensor desa Konoha. Mengingat bagaimana peran penting dari klan Yamanaka ini memang sangat disayangkan bagaimana mereka kurang begitu populer. Mungkin Kishimoto bisa menghadirkan peran yang lebih besar bagi klan Yamanaka.

Selain menghadirkan berbagai pertarungan dan juga hal-hal epik lainnya, ada banyak klan yang muncul di sepanjang serinya. Sebagian dari mereka memiliki pengaruh dan dampak besar terhadap desa tempat mereka tinggal, yang mana dalam hal ini adalah Konoha. Beberapa klan di atas adalah contoh nyata dari hal tersebut. Bagaimana menurut kalian Geeks?

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.