Kelompok Bajak Laut New Fish-Man

Kelompok bajak laut New Fish-Man merupakan kelompok bajak laut tandingan dari para manusia ikan lainnya, yang tidak puas dengan apa yang dilakukan oleh Fisher Tiger dan juga Jinbe. Sebagian dari manusia ikan merasa bahwa manusia masih tetap merupakan ancaman dan merupakan musuh abadi dari para manusia ikan. Hal inilah yang kemudian menjadi alasan terciptanya kelompok bajak laut tersebut.

Kelompok bajak laut yang dipimpin oleh Hody Jones ini pun memiliki tujuan untuk menghancurkan seluruh manusia di daratan. Sayangnya, di arc pulau manusia ikan, Luffy dan kru Topi Jerami akhirnya berhasil mengalahkan mereka semua. Luffy bahkan menghabisi 50.000 pasukan Hody Jones dengan hanya menggunakan Conqueror Haki. Momen pertempuran ini menjadi momen “pembuktian” dari para kru Topi Jerami pasca time-skip.

Kelompok Bajak Laut Donquixote

Kelompok bajak laut Donquixote adalah penguasa di wilayah Dressrosa, seperti yang terjadi kepada Wano yang menjadi wilayah kekuasaan dari Kaido dan kelompok Beast. Sudah sangat lama penduduk Dressrosa harus menderita akibat kelompok mereka. Kelompok bajak laut tersebut berada di bawah kepemimpinan seorang Donquixote Doflamingo.

Kemunculan kelompok bajak laut Topi Jerami dan juga aliansinya dengan Trafgalgar Law, pada akhirnya berhasil membuat kelompok bajak laut ini takluk. Pasca kekalahan tersebut mereka pun akhirnya bubar. Selain harus merasakan kekalahan, Dofy dan para petinggi kelompoknya harus tertangkap oleh Admiral Fujitora. Mereka kemudian harus mendekam di penjara Impel Down.

BACA JUGA: One Punch Man: Genos Bisa Hidup Kembali?

Kelompok Bajak Laut Beast

Kelompok bajak laut Beast terkenal sebagai salah satu kelompok bajak laut terkuat di lautan dalam seri One Piece. Hal ini karena kekuatan buah iblis Zoan yang mereka konsumsi. Belum lagi, jumlah mereka yang sangat banyak yang mencapai puluhan ribu orang membuat banyak orang-orang takut saat mendengar nama kelompok bajak laut ini.

Namun, meskipun mereka memiliki reputasi yang sangat luar biasa, pada kenyataanya mereka tidak selamanya menjadi yang terkuat. Dalam arc Wano ini, kita kemudian melihat bagaimana Luffy dan kelompok bajak laut Topi Jerami, serta aliansinya, berhasil mengalahkan kelompok bajak laut terkuat itu. Kekalahan ini menjadi kekalahan paling epik di seri One Piece sejauh ini.

Kelompok bajak laut Topi Jerami mungkin tidak memiliki kekuatan yang besar atau pun jumlah kru yang banyak. Namun, hal itu bukan berarti mereka bisa diremehkan begitu saja. Perkembangan kru bajak laut ini sampai sekarang benar-benar sangat drastis. Bahkan, bukan hanya Luffy yang mengalami perkembangan melainkan semua krunya.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.