Film Aquaman 2, atau yang berjudul resmi Aquaman and the Lost Kingdom, adalah tayangan DC Extended Universe mendatang yang digadang-gadang akan mengekplorasi kehidupan Arthur Curry alias Aquaman (Jason Momoa) sebagai penguasa baru Atlantis, setelah terakhir kali terlihat berhasil menggulingkan Orm Marius (Patrick Wilson) dan rencana jahatnya yang ingin memerangi manusia ‘permukaan’. Selain Aquaman, film sekuelnya ini juga dipastikan akan kembali menghadirkan kekasihnya yang bernama Mera.

Diperankan oleh Amber Heard, karakter Mera adalah seorang Atlantean yang sejak awal memihak kepada Aquaman, sehingga cukup masuk akal jika nanti karakternya kembali dimunculkan di film Aquaman 2. Dan yang menjadi masalah, saat ini Heard sendiri tengah menjalani sidang kasus pencemaran nama baik yang dilakukannya terhadap mantan suaminya, yaitu Johnny Depp, jadi banyak sekali petisi dari para penggemar yang meminta Warner Bros selaku studio yang menaungi DCEU untuk mengeluarkan Heard dari filmnya.

Baru-baru ini, dalam acara persidangan yang disiarkan kepada publik (via CBS News), Heard mengatakan bahwa dia tidak mengetahui nasibnya sebagai pemeran Mera di film Aquaman and the Lost Kingdom. Ada kemungkinan WB akan menghilangkan karakternya dari film yang telah merampungkan syutingnya tersebut, atau setidaknya banyak penampilan dari dirinya yang ‘dipangkas’ untuk menghindari boikot dari para penggemar.

“Saya tidak tahu apakah saya akan muncul di filmnya atau seberapa banyak. Sangat sulit untuk tetap bertahan di filmnya,” ungkap Heard dalam acara persidangan. Masih dalam persidangan yang sama, belum lama ini juga telah terungkap bahwa ada banyak naskah Aquaman 2 yang terpaksa harus disesuaikan atau diubah karena kehadiran Heard di filmnya. Heard sebelumnya mengatakan bahwa salah satu adegan yang dihapus dari filmnya adalah ketika karakter Mera yang diperankannya bertarung dengan karakter lain.

Sampai saat ini persidangan antara dirinya dan Depp masih berlangsung dan belum menemukan titik terang. Di sisi lain para media dan penggemar sudah tidak sabar ingin mengetahui siapa yang akan memenangkan sidangnya dan siapa yang selama ini salah. Tentunya jika Heard terbukti telah mencemarkan nama baik Deep, bukan tidak mungkin pada akhirnya WB akan memecat Heard sepenuhnya. Terlepas dari kasus yang sedang viral ini, film Aquaman 2 sendiri masih tetap dijadwalkan untuk tayang pada 17 Maret 2023.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.