Home OTAKU OTAKU FEATURES One Punch Man: Berbagai Kemampuan Epik Saitama!

One Punch Man: Berbagai Kemampuan Epik Saitama!

Ketahanan Psikis

Dalam cerita di seri One-Punch Man, memang kekuatan fisik menjadi daya tarik utama dan banyak karakter yang memiliki kekuatan fisik tersebut. Contoh nyatanya tentu adalah Saitama. Namun, ada juga karakter yang memiliki kekuatan lain seperti Tatsumaki dan Fubuki yang mengandalkan kekuatan telepati untuk menyerang musuhnya.

Tatsumaki bahkan dikenal sebagai seorang esper terkuat di serinya, di mana dia bisa menghancurkan sebuah kota dengan hanya satu jentikan jarinya. Meskipun begitu, Tatsumaki ternyata tidak mampu untuk bisa mengendalikan atau memanipulasi Saitama. Bahkan, dia juga tidak mampu untuk melempar Saitama ke luar angkasa.

Mampu Melintasi Dimensi

Kemampuan ini merupakan kemampuan yang memang jarang diperlihatkan dalam ceritanya, namun menjadi salah satu kedahsyatan yang dimiliki oleh Saitama. Diketahui Saitama mampu masuk ke ruang Phoenix hanya dengan mengetuknya. Ruang Phoenix atau Dimensi Phoenix merupakan sebuah dimensi spritiual yang ada di bawah alam sadar dari sosok Phoenix Man. Dan sejauh ini baru Saitama yang diketahui berhasil melakukan hal tersebut.

Kebal Terhadap Suhu

Selain memiliki daya tahan tinggi, diketahui bahwa Saitama mampu bertahan dalam suhu ekstrem sekali pun, baik panas atau pun dingin. Misalnya, Saitama sama sekali tidak terpengaruh oleh serangan api dahsyat yang dikeluarkan oleh Genos. Saitama juga sama sekali tidak terpengaruh oleh serangan es yang dilancarkan oleh Withered Sprout.

Bahkan, yang paling luar biasa diperlihatkan ketika Saitama sama sekali tidak terpengaruh oleh panasnya magma saat dia terjatuh ke dasar markas asosiasi monster. Saitama justru menganggap bahwa kolam magma tersebut seperti halnya air hangat. Dia bahkan bermain-main dengan magma tanpa luka sekali pun.

Melompat Tinggi

Satu hal yang mungkin tidak bisa dilakukan oleh Saitama adalah terbang, seperti halnya pahlawan super kebanyakan. Namun, meskipun Saitama tidak bisa terbang hal itu bukan jadi sebuah masalah yang besar. Hal ini dikarenakan kemampuannya untuk melompat sudah sangat luar biasa. Saitama mampu melompati sebuah gedung tinggi dengan mudah.

Dia juga mampu menghindari berbagai serangan dengan cara melompatinya. Dan contoh paling nyata dari kemampuan melompat Saitama yang luar biasa adalah ketika Boros melemparkan ke bulan. Saitama pun kemudian menggunakan kemampuan untuk bisa kembali ke bumi dan kembali ke tempat asalnya. Dalam beberapa kesempatan pun diperlihatkan bagaimana Saitama muncul atau pergi dengan cara melompat, bukan terbang.

Bertahan di Luar Angkasa

Saitama pernah diperlihatkan berada di luar angkasa – bahkan dia terdampar di bulan – saat Saitama bertarung melawan sang penjahat antar galaksi, Boros. Tetapi, alih-alih Saitama tewas, yang terjadi adalah Saitama seolah tidak terpengaruh oleh ruang hampa di sana. Bahkan, tidak ada luka atau apa pun yang membuat Saitama terluka akibat Saitama yang bergesekan dengan Atmosfer.

Yang unik juga adalah Saitama memutuskan untuk tidak bernafas saat berada di luar angkasa. Dia menutup hidungnya seolah-olah sedang berada di dalam air. Dan hal itu pun tidak memengaruhi kondisi oksigen dalam tubuhnya. Saitama juga sepertinya tidak terpengaruh oleh radiasi matahari yang sangat mematikan, di mana jika makhluk biasa akan tewas jika terkena hal tersebut

Sebagai karakter yang paling kuat di serinya, tidak heran jika Saitama memiliki berbagai kemampuan epik dan juga dahsyat yang tidak dimiliki oleh semua karakter. Bagaimana Saitama digambarkan sebagai sosok yang luar biasa ini tentunya membuat banyak fans penasaran sampai sejauh mana level kekuatan Saitama. Mungkin ONE dan Yusuke Murata akan menghadirkan penjelasan lebih lengkap terkait kekuatan Saitama ini pada masa yang akan datang.

Exit mobile version