Home OTAKU OTAKU FEATURES Nonton Fullmetal Alchemist: Brotherhood, Rekomendasi Anime Dark-Fantasy Sepanjang Masa!

Nonton Fullmetal Alchemist: Brotherhood, Rekomendasi Anime Dark-Fantasy Sepanjang Masa!

Kemunculan anime baru akan selalu ada setiap musimnya, yang turut menghadirkan genre dan cerita yang fresh. Meskipun begitu, serial anime lawas juga tetap memiliki penggemarnya tersendiri. Tak terkecuali Fullmetal Alchemist: Brotherhood, yang menjadi salah satu serial anime dark-fantasy terbaik sepanjang masa. Bahkan, Fullmetal Alchemist: Brotherhood menjadi salah satu anime dengan rating tertinggi dan berhasil menduduki posisi top anime dalam situs MyAnimeList hingga saat ini.

Tayang pada tahun 2009 lalu yang berasal dari adaptasi manga karya Hiromu Arakawa dengan judul yang sama. Sebelumnya, anime ini sempat diproduksi dengan judul Fullmetal Alchemist pada tahun 2003. Lalu dibuat serial yang baru, yaitu Fullmetal Alchemist: Brotherhood yang mengikuti alur asli pada versi manganya.

Digarap dengan Serius

Fullmetal Alchemist: Brotherhood menjadi anime shonen terbaik bukan tanpa alasan. Mulai dari tema, karakter, plot, hingga sistem yang diperkenalkan dalam anime ini membuatnya semakin unik dan belum pernah ada di anime shonen lainnya.

Ditambah lagi, sang kreator yaitu Hiromu Arakawa yang tidak main-main dalam menggarap Fullmetal Alchemist: Brotherhood. Dia melakukan banyak riset mulai dari senjata yang digunakan pada perang dunia, wawancara pada veteran, hingga beberapa plot yang terinspirasi dari kisah nyata.

Karakter yang kuat

Hiromu Arakawa berhasil membangun karakter yang kuat pada setiap tokohnya. Misalnya Edward Elric, Ed menjadi tokoh protagonis yang paling digemari penggemar. Tak hanya bagian tubuhnya yang hilang karena berkorban untuk Al, tapi pendalaman karakternya yang sangat bagus.

Memiliki total 64 episode, Anda akan dibikin penasaran setiap episodenya. Scene  yang ditampilkan tidak mengulur-ngulur waktu, karena setiap episodenya didukung oleh setiap karakter yang kuat. Sehingga tidak ada adegan atau dialog yang sia-sia.

Nonton Fullmetal Alchemist: Brotherhood di Vidio

Walaupun sudah tayang lebih dari satu dekade lalu, tapi Fullmetal Alchemist: Brotherhood masih worth to watch hingga saat ini. Jika ada sudah pernah nonton anime yang satu ini, tak ada salahnya untuk menontonnya ulang. Anda bisa nonton Fullmetal Alchemist: Brotherhood sub Indo di layanan streaming Vidio. Saksikan juga berbagai anime favorit Anda di Vidio yang lengkap dengan subtitle bahasa Indonesia.

Penulis: Nabilah Muhamad

Exit mobile version