Chapter terbaru One Piece kembali dirilis pada minggu ini setelah jeda satu pekan lamanya. Sebelumnya, di chapter 1046 kemarin kita melihat sebuah momen yang mengejutkan di mana tanpa diduga Raizo menjadi sosok penyelamat bagi semuanya. Hal ini dikarenakan Raizo berhasil menyimpan air dalam jumlah yang banyak di dalam gulungan miliknya.

Dengan bantuan Jinbe, air tersebut kemudian digunakan untuk memadamkan seluruh api yang ada di dalam istana Kaido. Raizo ternyata melakukan hal tersebut demi mencegah terjadinya kejadian serupa. Selain kita melihat aksi dari Raizo, kita pun masih disuguhkan pertarungan epik antara Kaido dan Luffy. Kaido pun akhirnya menyadari bahwa kekuatan yang Luffy gunakan saat ini adalah bentuk awakening dari buah iblisnya.

Lalu, apa yang terjadi pada chapter selanjutnya? Chapter 1047 sendiri berjudul “The Capital’ Sky” atau “Langit Ibukota.” Chapternya sendiri dibuka dengan momen kilas balik dari Momonosuke. Dalam kilas balik tersebut, kita melihat apa yang terjadi saat istana Oden terbakar dan kemudian bagaimana Momonosuke sebelum kemudian dia dikirim ke masa yang akan datang.

Kita akhirnya tahu apa nama teknik yang digunakan oleh Luffy terhadap Kaido, dengan mengandalkan petir yang dia “ambil” dari langit yaitu Gomu Gomu no Thunder. Seperti diketahui dalam chapter 1046 kemarin, di panel terakhir nampak Luffy seperti melayang di udara sambil memegang petir di langit. Namun, kita masih belum tahu apa nama teknik yang digunakan oleh Luffy itu, sampai akhirnya kita tahu bahwa nama tekniknya adalah Gomu Gomu no Thunder.

Yang menarik kita juga sedikit mendapatkan penjelasan mengenai sosok Roger dari Kaido. Menurut Kaido, Roger sebenarnya bukanlah pengguna dari kekuatan buah iblis. Kaido juga menjelaskan bahwa “kemampuan” yang dia miliki tidak penting untuk bisa menguasai dunia. Momen kemudian bergeser kembali ke dalam istana Kaido, di mana kita melihat  kondisi dari Orochi yang di chapter sebelumnya harus terbakar akibat tubuhnya yang ditancapkan batu laut oleh Kozuki Hiyori.

Kemudian, di akhir chapternya, kita melihat bagaimana Momonosuke sempat berbicara dengan Luffy. Pembicaraan yang terjadi diantara keduanya berkaitan dengan Momo yang meminta Luffy untuk melindungi pulau Onigashima. Setelah perbincangan singkat tersebut Luffy pun akhirnya menghajar Kaido dengan sebuah serangan epik dan masif. Luffy menciptakan sebuah pukulan di mana ukuran kepalan tangannya jauh melebihi ukuran pulau Onigashima.

Hal tersebut tentunya benar-benar sangat luar biasa, yang mana artinya prediksi mengenai awakening Luffy lainnya di kalangan fans terbukti benar. Dalam salam satu prediksi di kalangan fans yang sempat beredar menyebutkan bahwa saat Luffy berhasil melakukan  awakening, Luffy akan mampu mengubah ukuran tubuhnya menjadi sebesar pulau seperti halnya Sanjuan Wolf.

Di chapter sebelumnya kita sudah melihat bagaimana Luffy mampu berubah menjadi sosok raksasa dengan ukuran tubuh yang masif. Tekniknya kemudian disebut sebagai Gomu Gomu no Gigant. Sayangnya, untuk chapter 1048 akan dirilis pada awal Mei mendatang karena pada pekan depan chapter One Piece akan libur akibat Golden Week yang mana Shonen Jump sendiri tidak akan terbit pada pekan depan. Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya pada chapter yang akan datang ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.