Home OTAKU OTAKU FEATURES 7 Manga Shonen Jump yang Dibatalkan!

7 Manga Shonen Jump yang Dibatalkan!

Manga merupakan salah satu medium yang sangat populer saat ini. Kepopuleran manga masih belum luntur dari beberapa dekade lalu. Banyak judul-judul epik dan juga menarik muncul di medium manga, yang kemudian dikenal oleh banyak orang. Misalnya adalah One Piece, Naruto, Bleach, Jujutsu Kaisen, Demon Slayer, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Dengan kepopuleran medium tersebut, tidak heran jika ada banyak judul baru di hampir setiap bulan atau setiap tahunnya. Meskipun begitu, tidak semua judul manga bisa sukses atau meraih popularitas. Ada juga sebagian dari judul manga tersebut yang harus dibatalkan sebelum ceritanya selesai. Berikut adalah beberapa judul manga yang dibatalkan oleh pihak Shonen Jump.

E- Robot

E-Robot merupakan manga yang menghadirkan fan service sangat baik, namun karena kurangnya minat dan perhatian dari publik dan pecinta manga akhirnya Shonen Jump memutuskan untuk membatalkan manganya setelah baru 13 chapter dirilis. Mungkin, buat Geeks yang penasaran dengan ceritanya yang ringan dan penuh komedi, bisa coba untuk membaca manga tersebut.

E-Robot sendiri befokus pada seorang remaja bernama Yuuki yang sangat menyukai seorang gadis bernama Shirahama. Namun, Yuuki tidak bisa mengungkapkan perasaan sukanya tersebut kepada Shirahama, sampai kemudian suatu hari dia bertemu dengan seorang gadis robot bernama Ai Roborovskii. Ai sendiri awalnya dibuat untuk menyelamatkan bumi dengan cara yang “unik.”

Robot X Laserbeam

Robot X Laserbeam bercerita tentang seorang remaja SMA bernama Robato yang sangat kikuk dengan lingkungan sekitarnya. Namun, dia kemudian menyadari bahwa dia memiliki bakat dalam bermain golf. Seri manga ini sebenarnya dibuat oleh kreator yang sama dengan seri Kuroko no Basket. Meskipun sempat merasakan popularitas selama 62 chapter, serinya kemudian dihentikan.

Manga bertema olahraga mungkin menjadi salah satu genre yang menarik, namun sulit untuk meraih popularitas jika tidak dieksekusi dengan baik. Selain itu, tema di mana olahraga yang dipilih adalah olahraga yang memang dikenal oleh publik juga menjadi hal yang harus dipertimbangkan. Golf sendiri merupakan olahraga yang bisa dibilang segmented dan berbeda dengan basket, sepak bola, atau bola voli.

Red Sprite

Red Sprite adalah sebuah seri manga yang bercerita tentang seorang anak yang merupakan pilot bernama Tatsu. Tatsu memiliki misi dalam hidupnya untuk menyelamatkan teman-temannya dan menemukan fakta sebenarnya mengenai dunia yang mereka tinggali. Untuk menjalankan misinya, Tatsu hanya berbekal pedang dan tekadnya.

Meskipun ada banyak aksi menarik dan menegangkan yang dihadirkan dalam ceritanya, terutama mengenai pertempuran di udara, seri Red Sprite hanya bertahan selama 20 chapter saja. Tema yang kurang begitu diminati dan sepinya peminat manga tersebut membuat akhirnya Shonen Jump mau tidak mau memutuskan untuk menghentikan serinya.

Barrage

Barrage merupakan sebuah seri manga fiksi ilmiah yang bercerita tentang sebuah planet bernama Industria. Di planet tersebut, seorang anak bernama Astro, yang merupakan seorang gelandangan, tiba-tiba mengalami perubahan nasib ketika dia bertemu dengan pangeran dari planet Industria, yaitu Barrage. Barrage dan Astro memiliki kemiripan dari segi wajah dan juga tubuh.

Hal tersebut akhirnya membuat mereka melakukan “tukar nasib.” Barrage sendiri merupakan salah satu karya awal dari Kouhei Horikoshi sebelum dia berhasil dengan seri My Hero Academia. Seri ini hanya bertahan kurang lebih 16 chapter saja. Tema tentang dunia alien sepertinya kurang diminati oleh sebagian pecinta manga.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

Exit mobile version