Home OTAKU OTAKU FEATURES One Piece: Oda Pastikan Zoro Bukan Wakil Kapten Topi Jerami!

One Piece: Oda Pastikan Zoro Bukan Wakil Kapten Topi Jerami!

Sanji Vinsmoke dan Roronoa Zoro merupakan dua kru Topi Jerami yang dianggap sebagai kru terkuat di bawah Luffy. Keduanya juga tidak kalah populer dibandingkan Luffy. Dalam sebuah kru bajak laut, masing-masing kru memiliki tugas dan perannya sendiri. Meskipun begitu, para fans sendiri sering kali memperdebatkan siapa sebenarnya yang menjadi sosok wakil kapten di kru tersebut.

Sebagian beranggapan bahwa Sanji yang merupakan wakil kapten dari Luffy, sedangkan sebagian lainnya berpendapat bahwa Zoro yang merupakan wakil dari Luffy. Eiichiro Oda sepertinya memang sengaja menggambarkan sosok keduanya dengan dua sifat yang berbeda. Meskipun begitu, keduanya juga sering kali diperlihatkan rela melakukan apa pun demi melindungi teman-temannya.

Meskipun begitu, dari apa yang dihadirkan dalam berbagai informasi yang ada serta berbagai asumsi dan spekulasi yang muncul dalam ceritanya, banyak yang meyakini bahwa Roronoa Zoro adalah sosok wakil kapten di kelompok Topi Jerami. Bahkan. dalam penjelasan di Vivre Card, Zoro digambarkan sebagai swordsman atau ahli pedang di Topi Jerami, dan dia juga sering bertindak sebagai wakil kapten utama bagi Topi Jerami, saat Luffy berhalangan.

Dalam chapter 1031 kemarin pun Oda Sensei dianggap sudah memberikan konfirmasinya mengenai hal ini. Dalam halaman sampul berwarna di chapter tersebut, kita bisa melihat bagaimana Zoro ada bersama beberapa karakter lain. Contohnya adalah King, Silvers Rayleigh, Benn Beckman, Sabo, Katakuri, Marco, Bepo, dan Shiryu.

Jika Geeks perhatikan, banyak dari para karakter yang muncul bersama Zoro tersebut merupakan wakil kapten. Misalnya seperti yang kita ketahui bahwa Silvers Rayleigh merupakan wakil kapten dari kelompok bajak laut Roger. Kemudian, Sabo diketahui  juga menjadi wakil dari Monkey D. Dragon di Pasukan Revolusi, dan Shiryu yang merupakan wakil kapten di kelompok Blackbeard.

Namun, apakah artinya memang Zoro merupakan seorang wakil kapten? Dalam kolom SBS 102 kemarin, seorang fans sempat bertanya tentang sosok Bepo yang ternyata merupakan sosok paling kuat nomor 2 di kelompok bajak laut Hati berdasarkan gambar sampul di chapter 1031. Dia kaget karena ternyata Bepo yang terkuat, dan mengira kru lain yang terkuat di kelompok bajak laut Hati.

Eiichiro Oda pun kemudian memberikan jawabannya terkait hal tersebut. Menurut Oda, sama seperti halnya Zoro, tidak semua karakter yang muncul dalam gambar berwarna di halaman sampul tersebut merupakan wakil kapten di kelompok bajak laut mereka masing-masing. Mereka hanya berada di posisi nomor dua atau sosok terkuat kedua di kru mereka masing-masing.

Ini artinya Oda Sensei mengatakan bahwa Zoro memang bukan wakil kapten seperti yang selama ini diasumsikan banyak orang. Roronoa Zoro memang adalah sosok nomor 2 di kelompok Topi Jerami. Dia adalah karakter terkuat di kru tersebut setelah Luffy. Namun, hal ini bukan berarti Zoro adalah wakil kaptennya. Sama seperti halnya King, yang merupakan sosok terkuat kedua di kelompok bajak laut Beast setelah Kaido. Meskipun king adalah sosok terkuat setelah Kaido, hal tersebut bukan berarti King adalah wakil dari Kaido.

Jika dilihat, memang sudah sangat jelas bahwa Zoro adalah sosok terkuat kedua setelah Luffy, mengingat kekuatan fisik dan kemampuan yang dia miliki. Zoro juga adalah sosok yang selalu siap berkorban dan melakukan apa pun demi Luffy – selain juga Sanji. Jadi, kesimpulannya, Zoro bukanlah wakil kapten di kelompok bajak laut Topi Jerami, melainkan sosok paling kuat kedua setelah Luffy.

Exit mobile version