Siapa yang tidak mengenal One Piece? One Piece adalah satu waralaba terbesar, yang dimulai sejak tahun 1997. Itu berarti, waralaba ini sudah berusia lebih dari 20 tahun. Selain manga dan anime, One Piece juga memiliki beberapa seri video game. Namun game One Piece jarang mendapat review yang positif, berbeda dengan game dari waralaba lain seperti Dragon Ball dan Naruto. Bahkan salah satu game One Piece, yaitu One Piece: World Seeker dianggap sebagai game terburuk di tahun 2019 lalu.

Bandai Namco sepertinya masih belum kapok dalam membuat game One Piece. Baru-baru ini, Bandai Namco Entertainment yang mengaet pengembang Ilca mengkonfirmasi bahwa mereka tengah mengembangkan game terbaru. Game tersebut diberi judul One Piece Odyssey. Menariknya, game terbaru ini akan bergenre JRPG, dan cerita dari gamenya ditulis langsung oleh sang kreator One Piece, Eiichiro Oda. Sementara Soundtracknya disusun langsung oleh Motoi Sakuraba.

Bandai Namco pun merilis sebuah trailer berdurasi 2:31 menit yang memperlihatkan seperti apa gamenya nanti. Trailernya nanti memperlihatkan semua anggota utama dari bajak laut Topi Jerami, dan kita akan dapat memainkan semua anggotanya seperti Luffy, Zoro, Sanji, Nami, dan Usopp. Gamenya sendiri dijadwalkan akan rilis pada tahun 2022 untuk PS5, Xbox Series X/S dan tentu saja PC. Sementara untuk konsol PS4 dan Xbox One, sepertinya game tersebut tidak akan dirilis untuk kedua konsol tersebut.

Buat kalian yang belum tahu, Ilca adalah pengembang dibalik game Pokemon Briliant Diamond dan Shining Pearl. Ilca juga terlibat dalam pengembangan beberapa judul game besar seperti Yakuza 0, NieR: Automata dan Dragon Quest 11: Echoes of and Elusive Age. Nah sepertinya nih Geeks, One Piece Odyssey akan terinspirasi dari Dragon Quest 11. Melihat rekam jejak Ilca sebagai pengembang, tentunya kiprahnya dalam industri game sudah tidak diragukan lagi.

Oda sendiri menyebutkan bahwa pengembangan One Piece Odyssey sudah dimulai sejak lama, yaitu sekitar 3 tahun lalu. Mudah-mudahan aja ya Geeks game terbaru ini akan berakhir dengan kesuksesan. Kita tunggu aja ya perilisannya nanti.

https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/