Home OTAKU OTAKU FEATURES One Piece: Sejarah Pertarungan Sabo vs Ace, Siapa Pemenangnya?

One Piece: Sejarah Pertarungan Sabo vs Ace, Siapa Pemenangnya?

Seri One Piece karya Eiichiro Oda mungkin sangat jarang menghadirkan cerita tentang keluarga. Bahkan, sampai sejauh ini kita masih belum mengetahui secara penuh tentang asal-usul atau bahkan keluarga dari para karakter utama dalam ceritanya, termasuk Monkey D. Luffy yang merupakan protagonis utama serinya. Oda baru sedikit saja menghadirkan informasi tentang keluarga Luffy.

Contohnya adalah kita tahu bahwa Monkey D. Dragon adalah ayahnya dan Monkey D. Garp adalah kakeknya. Meskipun Luffy berasal dari sebuah keluarga yang tangguh, namun keluarga Monkey bukanlah sebuah keluarga yang mampu mengurus keturunan atau anak-anaknya dengan baik. Saat Luffy lahir, Dragon menitipkannya kepada Garp.

Namun, dengan Garp yang bertugas sebagai wakil admiral angkatan laut membuatnya tidak bisa selalu menjaga dan mengawasi Luffy. Dan akhirnya, dia pun menitipkan Luffy kepada kenalannya, seorang wanita yang merupakan pemimpin bandit gunung, Dadan. Di sinilah kemudian kita mendapatkan fakta menarik bahwa Dadan bukan hanya merawat Luffy, melainkan juga Portgas D. Ace. Dan saat ini pula Luffy kemudian bertemu dengan Sabo.

Dengan bertemunya mereka bertiga, akhirnya persaudaraan Ace, Sabo, Luffy (ASL) pun terbentuk. Sebenarnya, sebelum kedatangan Luffy, persahabatan yang terjadi antara Sabo dan Ace bisa dibilang cukup menarik. Keduanya berasal dari dua latar belakang yang sangat bertolak belakang. Sabo berasal dari keluarga bangsawan, sedangkan Ace berasal dari yang keluarga kurang beruntung.

Sabo merupakan keturunan dari salah satu bangsawan di kerajaan Goa, tempat Ace tinggal bersama Dadan. Nama ayahnya sendiri adalah Outlook III. Sabo diketahui memiliki seorang adik angkat bernama Sterry. Sejak kecil, Sabo sudah diajarkan oleh keluarganya untuk menjadi seorang bangsawan yang semestinya.

Namun, hal tersebut justru mendapatkan penolakan dari Sabo yang mana dia justru lebih memilih kehidupan di luar wilayahnya. Inilah yang kemudian menjadi awal mula pertemuannya dengan sosok Ace. Semenjak pertemuannya dengan Ace, Sabo pun sering kali berpetualang dan melakukan berbagai hal yang memacu adrenalin mereka. Mulai dari mencuri, bertarung melawan bandit lain, dan sebagainya.

Sedari kecil, Sabo dan Ace sudah saling beradu kekuatan. Bahkan, bisa dibilang kemampuan bertarung dan kemampuan fisik Sabo tidak kalah hebat dan kuat dibandingkan milik Ace. Hal ini diketahui berdasarkan jumlah pertarungan yang sudah mereka lakukan selama ini. Ace dan Sabo diketahui pernah saling bertarung selama 50 kali.

Dari 50 pertarungan yang pernah mereka lakukan, 24 kali diantaranya berhasil dimenangkan oleh Sabo. Sementara 26 kali sisanya berhasil dimenangkan oleh Ace. Namun, dalam pertarungan yang terjadi antara Sabo melawan Luffy, Sabo selalu berhasil menang tanpa pernah kalah sekali pun. Mungkin, semua kekuatan tersebut berasal dari pengalaman Sabo saat berpetualang bersama Ace.

Bagaimana kemudian Sabo harus menghadapi para bandit, penjahat, dan sebagainya secara tidak langsung mampu meningkatkan kekuatannya. Namun, setelah semuanya saling berpisah satu sama lain, Sabo menjadi sosok yang paling kuat dibandingkan Ace. Ace mungkin pernah menduduki kepala divisi dua kelompok bajak laut Whitebeard, namun posisi Sabo saat ini jauh lebih tinggi.

Dia merupakan wakil dari Monkey D. Dragon, yang merupakan pemimpin dari Pasukan Revolusi. Level kekuatan Sabo pun mengalami peningkatan yang sangat luar biasa, di mana dia mampu menghadapi sosok sekelas admiral. Semua itu berkat latihan yang dia alami selama bertahun-tahun selama di Pasukan Revolusi, dan juga berkat latihan yang diajarkan oleh Dragon.

Menarik tentunya melihat peran Sabo pada masa yang akan datang, mengingat cerita puncak dari seri One Piece akan segera terjadi dengan Oda Sensei yang berencana menamatkan serinya dalam beberapa tahun kedepan. Apakah kekuatan Sabo akan setara dengan Luffy? Atau justru kini Luffy sudah berhasil melampaui kekuatan Sabo? Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya ya Geeks!

Exit mobile version