Doctor Strange adalah penyihir pertama di Marvel Cinematic Universe yang mendapatkan film solo perdananya pada tahun 2016 silam. Dan sekarang, petualangannya akan segera kembali diekplorasi di film solo keduanya yang berjudul Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Disutradarai oleh Sam Raimi, yang sebelumnya menggarap trilogi film Spider-Man (2002-2007) dan mengembangkan waralaba Evil Dead, film MCU ke-28 ini digadang-gadang akan menjadi salah satu film superhero Marvel yang paling mengerikan.

Selain menjajikan elemen horor seperti yang sudah terlihat di trailernya, film Multiverse of Madness juga berpotensi menghadirkan banyak karakter cameo yang akan mengejutkan penggemar. Hal tersebut bisa terjadi karena tema dari filmnya sendiri adalah tentang “kegilaan multiverse” yang arahnya akan sangat sulit untuk ditebak. Dibintangi kembali oleh Benedict Cumberbatch yang akan mengulang perannya sebagai Doctor Stephen Strange, kabar terbaru menyebutkan bahwa Doctor Strange “bukan” Avengers.

Menariknya, kabar mengejutkan ini datang langsung dari Cumberbatch, yang baru-baru ini melakukan sesi wawancara dengan media KCRW. Dengan cukup yakin Cumberbatch mengatakan, “Orang-orang menganggap bahwa saya berada di Avengers, tetapi saya bukan seorang Avenger. [karakter] Saya tidak pernah berada di Stark Tower bersama Nick Fury, dia [Doctor Strange] berada di luar itu, tetapi saya tidak berpikir bahwa itu adalah sesuatu yang penting untuk karakternya.”

Masih dalam sesi wawancara yang sama, Cumberbatch juga menambahkan alasan mengapa Doctor Strange-nya bukan Avengers. “Saya pikir itu hanya sebuah jabatan pekerjaan. Dia ada di sana karena ingin melindungi realitas Avengers dengan cara yang berbeda dari apa yang telah mereka lakukan, sampai pada sebuah titik di mana semuanya bertabrakan di dua film terakhir Avengers,” tambah Cumberbatch. “Selalu ada momen di mana dia harus bekerja dengan orang-orang. Dan mungkin kita akan bisa melihat [jawabannya] di film selanjutnya.”

Berbanding terbalik dengan pernyataan Cumberbatch, belum lama ini situs Marvel Jepang telah menuliskan plot film Multiverse of Madness dan menyebutkan bahwa Doctor Strange adalah karakter penting di Avengers setelah kepergian Iron Man (Robert Downey Jr.) dan Captain America (Chris Evans). Dengan premis baru bahwa Doctor Strange bukan Avengers, seperti akan menarik untuk menemukan jawabannya di film Doctor Strange in the Multiverse of Madness, yang akan dirilis di bioskop Indonesia pada 4 Mei 2022.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.