Melanjutkan konsep multiverse yang pertama kali diperkenalkan oleh serial Loki, film Doctor Strange in the Multiverse of Madness akan memperlihatkan seperti apa bahaya yang bisa terjadi jika terdapat banyak sekali universe di Marvel Cinematic Universe. Disutradarai oleh Sam Raimi, film ini akan menceritakan petualangan Doctor Strange (Benedict Cumberbatch) dalam mengatasi masalah multiverse yang mengancam MCU, untuk itu dia sangat membutuhkan bantuan dari orang-orang yang sudah familier dengan multiverse.

Selain Doctor Strange, filmnya nanti akan menghadirkan banyak sekali karakter Marvel yang sangat menarik, termasuk Scarlet Witch (Elizabeth Olsen), America Chaves (Xochitl Gomez), Master Mordo (Chiwetel Ejiofor), Wong (Benedict Wong), Rintrah, Sara, bersama para varian seperti Defender Strange, Supreme Strange, Sinister Strange, dan masih banyak lagi. Dilihat dari para karakternya sendiri sebenarnya cukup jelas bahwa kegilaan dari Multiverse Marvel akan jauh lebih berbahaya dari apa yang bisa dibayangkan.

Dan sekarang, walaupun detail filmnya masih menjadi misteri sampai sekarang, salah satu produser Multiverse of Madness yaitu Richie Palmer mengungkapkan makna “Madness” yang sebenarnya dari judul sekaligus filmnya. Dalam sesi wawancaranya dengan Empire, Palmer mengatakan bahwa kata tersebut tidak hanya menjelaskan “kegilaan multiverse” tetapi juga mempunyai arti yang sangat personal bagi para karakter utama di dalam filmnya sediri, khususnya terkait perbuatan dan keputusan yang akan mereka ambil.

“Madness sendiri mempunyai arti yang sangat banyak,” kata Palmer. “Dan itu akan menjadi sangat menjengkelkan [maddening] bagi Doctor Strange untuk melihat seseorang yang sangat dicintainya menikahi orang lain. Dan akan sangat menjengkelkan juga bagi Wanda yang sebelumnya diberitahu bawa ada sebuah buku, di mana di dalamnya ada sebuah chapter yang membahas tentang dirinya dan juga berbagai rahasia yang sama sekali belum pernah dia dengar sebelumnya.”

Pernyataan Palmer ini secara tidak langsung membocorkan beberapa bagian penting dari filmnya nanti, termasuk ketika kekasih Strange yang bernama Christine Palmer (Rachel McAdams) menikahi orang lain, serta Wanda alias Scarlet Witch yang akan mempertanyakan makna dari buku Darkhold yang sebelumnya terungkap di final episode serial solo WandaVision (2021). Walaupun begitu, masih banyak misteri lain yang harus kita buktikan sendiri, pada saat filmnya tayang di bioskop Indonesia pada 4 Mei nanti.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.