Setelah Infinity Saga berakhir pada tahun 2019 lalu, tampaknya Marvel Studios telah memilih tema Multiverse Marvel sebagai salah satu fondasi untuk membangun Fase 4 Marvel Cinematic Universe. Dimulai dengan serial Loki dan beberapa waktu lalu dengan film Spider-Man: No Way Home, tampaknya Multiverse Marvel akan kembali diperkenalkan secara lebih luas lagi di sekuel film solo Doctor Strange yang mempunyai judul resmi Doctor Strange in the Multiverse of Madness.

Digarap oleh sutradara veteran Sam Raimi, yang sebelumnya mengerjakan trilogi Spider-Man pada tahun 2000-an dan juga waralaba film horor Evil Dead, kabarnya film MCU ke-28 ini akan menjadi tayangan bergenre superhero dengan elemen horor yang sangat kental. Untuk pemerannya sendiri, film Multiverse of Madness akan kembali dibintangi oleh Benedict Cumberbatch sebagai Doctor Strange, Benedict Wong sebagai Wong, Chiwetel Ejiofor sebagai Karl Mordo, Rachel McAdams sebagai Dr. Christine Palmer, bersama Elizabeth Olsen sebagai Scarlet Witch, dan Xochitl Gomez sebagai America Chavez.

Dan sekarang, setelah sebelumnya tersebar rumor bahwa filmnya akan memunculkan karakter Professor X dari Patrick Stewart, produser Richie Palmer mengejutkan penggemar dengan mengatakan bahwa akan ada varian Professor X di Multiverse of Madness nanti. Dalam sesi wawancaranya dengan Empire, Palmer memberi peringatan kepada penggemar bahwa yang muncul di filmnya nanti mungkin bukan Professor X yang selama ini kita tahu dari waralaba X-Men, karena multiverse membuka segala kemungkinan untuk hal tersebut.

“Untuk menjawab pertanyaan penggemar, saya akan mengutik kalimat dari film X-Men pertama yang mengatakan, apakah kalian yakin dengan apa yang kalian lihat?” ungkap Palmer. “Ada banyak sekali versi dari para karakter [Marvel] ini, jadi bukan berarti apa yang kalian lihat adalah seseorang yang sama seperti sebelumnya.” Mengingat konsep “varian” telah diperkenalkan cukup lama di serial Loki, cukup masuk akal bahwa aktor yang sama bisa memerankan banyak varian dari karakternya sendiri.

Professor X yang dirumorkan akan muncul di film Multiverse of Madness sendiri diduga adalah seorang anggota dari tim superhero genius yang disebut Illuminati. Dan hal tersebut sama sekali belum pernah diceritakan di waralaba X-Men sebelumnya. Jadi sangat mungkin, meskipun karakternya masih diperankan oleh Patrick Stewart, tetapi dia berasal dari universe alternatif. Siapa pun dia, kita nantikan saja kebenarannya pada saat film Doctor Strange in the Multiverse of Madness tayang di Indonesia pada tanggal 4 Mei nanti.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.