Code Geass: Lelouch of the Rebellion

Jika Gurren Lagann mencoba untuk mengadaptasi elemen yang muncul dalam series Evangelion, lain halnya dengan seri anime Code Geass. Seri anime tersebut justru mencoba untuk menghadirkan elemen yang sama dengan series Gundam, mulai dari “robot sungguhan” sampai pada cerita tentang intrik politik yang terjadi diantara para karakternya.

Tidak lupa juga elemen militer serta karakter yang sangat kompleks. Tema yang diangkat juga sama seperti Gundam yaitu sosiologis dan filosofis. Singkatnya, bisa dibilang Code Geass adalah versi modern dari seru Gundam. Ceritanya sendiri berfokus pada sosok Lelouch, seorang pangeran yang terusir yang memiliki kekuatan dahsyat yang disebut Geass.

Kemampuan tersebut membuat Lelouch bisa memerintahkan siapapun untuk mau mengerjakan apa yang dia bilang. Dengan kemampuan ini, Lelouch mulai melakukan gerakan pemberontakan di kerajaan Holy Empire of Britannia. Semua itu dia lakukan agar sang adik, Nunnally, bisa hidup di dunia yang penuh kedamaian.

SSSS Gridman

SSSS Gridman merupakan sebuah seri yang dibuat oleh Studio Trigger, dan berkisah tentang pertarungan antara robot melawan Kaiju. Dan ada sosok yang kemudian mengendalikan mecha atau robot tersebut. Kisahnya sendiri berfokus pada sosok yuta yang mencoba untuk melindungi rekannya bernama Rikka. Rikka sendiri ternyata adalah sosok yang jahat yang memanfaatkan Kaiju untuk menghancurkan dunia.

SSSS Gridman sering kali disamakan dengan seri klasik Ultraman, karena bagaimana cara Yuta berubah dan juga petualangannya juga dianggap mirip dengan Ultraman. SSSS Gridman memang kurang begitu populer di kalangan pecinta anime, meskipun banyak proyek bermunculan terkait serinya, seperti film layar lebar. Kita nantikan saja ya Geeks apakah seri ini akan mendapatkan atensi dari para fans.

Darling in the Franxx

Darling in the Franxx dianggap sebagai salah satu seri anime bergenre mecha yang bisa menandingi seri anime Neon Genesis Evangelion. Ceritanya sendiri bersetting pada masa depan, di mana anak-anak diciptakan secara ilmiah dan di doktrin untuk bertarung demi melindungi manusia. Serinya sendiri berfokus pada sosok Zero Two, seorang gabungan antara manusia dan pilot, serta Hiro.

Mecha raksasa seperti halnya Eva di seri Neon Genesis Evangelion digunakan dalam seri ini untuk bertarung menghadapi berbagai monster-monster epik seperti Klaxosaurus. Dianggap sebagai seri yang menghadirkan drama remaja yang cukup menarik, rasanya Geeks perlu mencoba untuk menyaksikan seri tersebut, mengingat juga popularitas dari Zero Two di jagat sosial media.

Neon Genesis Evangelion menjadi seri anime yang sangat populer sekaligus legendaris yang juga memperkenalkan tema tentang mecha atau robot. Seiring berjalannya waktu, seri tersebut dianggap sebagai salah satu seri mecha terbaik dalam sejarah. Namun, tentunya ada seri lainnya yang dianggap tidak kalah menarik atau seru dengan Neon Genesis Evangelion.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.