Pertempuran antara geng Tokyo Manji generasi kedua dan Kantou Manji akhirnya terjadi seperti diperlihatkan dalam chapter terbaru seri manga Tokyo Revengers. Pertempuran ini menjadi misi balas dendam bagi Hanagaki Takemichi dan juga seluruh orang-orang yang bergabung dengan kelompok Toman generasi kedua. Karena, seperti yang diungkapkan Takemichi di chapter sebelumnya, bahwa ini bukan hanya misi balas dendamnya saja tetapi semua orang.

Dalam cerita sebelumnya, kita melihat bagaimana dalam pertempuran tiga geng terbesar di Tokyo kelompok Kantou Manji berhasil menjadi juaranya. Meskipun begitu, sesuatu yang sangat buruk terjadi di mana Mikey lepas kendali. Amarah dan aura gelap dalam dirinya berhasil mengendalikan Mikey, yang mana hal tersebut membuat Terano South tewas.

Bukan hanya Mikey berhasil membunuh South. Dia juga bahkan menghajar rekannya sendiri, Takemichi, sampai hampir tewas. Padahal, misi dari Takemichi saat itu adalah menyelamatkan Mikey agar dia tidak berubah menjadi jahat. Namun, justru yang terjadi malah sebaliknya. Alasan mengapa Mikey berubah menjadi jahat kemungkinan dikarenakan tewasnya Draken.

Rangkaian peristiwa tersebut yang akhirnya membuat Takemichi akhirnya menggunakan cara terakhir untuk bisa menyelamatkan Mikey, yaitu dengan menantangnya untuk bertarung. Takemichi pun mengajak kembali orang-orang yang dahulu pernah bersamanya saat berada di Toman. Mereka juga adalah orang-orang yang pernah ditolong oleh Mikey.

Takemichi pun kemudian meresmikan Tokyo Manji generasi kedua dan menantang Kantou Manji untuk bertempur. Dalam chapter 244 kemarin, kedua geng ini pun akhirnya bertemu dan pertempuran yang sudah disepakati akhirnya dimulai. Ada beberapa poin menarik yang muncul dalam chapter ini. Pertama adalah adalah perbedaan dari jumlah anggota geng. Kantou Manji memiliki jumlah anggota sebanyak 500 orang.

Sedangkan kelompok Tokyo Manji generasi kedua, jumlahnya hanya 50 orang. Perbedaan ini tentunya sangat jauh menyentuh 10 kali lipatnya. Artinya satu orang anggota Toman  harus menghabisi 10 orang anggota geng Kantou Manji untuk bisa menang. Poin kedua adalah bagaimana para anggota Toman memiliki dendam pribadi dengan sebagian anggota Kantou Manji. Contohnya Senju yang kecewa dengan Benkei dan Wakasa yang memutuskan untuk bergabung dengan Mikey.

Secara realistis, peluang untuk menang bagi Kantou Manji bisa dibilang sangat tinggi. Mereka berisi para petarung hebat dan kuat, sedangkan geng Toman merupakan geng yang berisi para petarung yang level kekuatannya di bawah para anggota Kantou Manji. Bahkan, Takemichi sendiri bisa dibilang tidak terlalu memiliki pengalaman bertarung.

Meskipun begitu, semuanya masih bisa terjadi. Biasanya, dalam cerita di seri bergenre Shounen selalu ada kejutan muncul disaat situasi seperti ini. Dan kejutan yang paling sering terjadi adalah munculnya sosok pengkhianat di kubu lawan, yang mana dalam hal ini adalah di kubu Kantou Manji. Kemungkinan akan muncul beberapa pengkhianat yang justru pada akhirnya membela Takemichi.

Mengapa kemudian mereka memutuskan untuk membela Takemichi? Seperti halnya Naruto yang berhasil menggugah perasaan para villain dalam serinya dengan ucapan yang dia sampaikan, hal yang sama juga mungkin akan terjadi kepada sebagian anggota dari Kantou Manji. Mereka akan tergerak hatinya oleh apa yang diucapkan oleh Takemichi.

Sebagian anggota Kantou Manji tersebut juga mungkin akan menyadari bahwa tindakan dari Mikey adalah salah, meskipun mereka tahu bahwa mereka adalah bagian dari kelompoknya. Setelah mereka sadar, akhirnya para karakter tersebut pun memutuskan untuk membantu Takemichi dengan misinya yaitu mengalahkan Mikey. Lalu, siapa kira-kira yang akan berkhianat?

Untuk saat ini harus diakui sulit untuk menerka siapa yang berpotensi untuk mengkhianati Mikey. Namun, bisa jadi salah satunya adalah Kokonoi. Bagaimana kemudian Kokonoi bisa mengkhianati Mikey? Dia tahu seperti apa mengerikannya Mikey saat dia lepas kendali ketika perang tiga geng. Koko nampak tidak percaya sekaligus ngeri ketika melihat Mikey  menghajar South dan juga Takemichi.

Kemudian, setelah semuanya selesai, Koko adalah orang yang menyelamatkan Takemichi dengan membawanya ke bengkel milik Draken di mana dia bertemu dengan Inupi yang merupakan sahabatnnya. Koko sendiri pada saat itu mengatakan bahwa Inupi sudah memilih sosok yang tepat, di mana dia memutuskan untuk bersama Takemichi. Koko mungkin tidak akan menyerang langsung Mikey, karena dia tahu itu tindakan bodoh.

Namun, Koko mungkin akan melakukan hal lain misalnya menantikan kesempatan di mana dia akan menolong atau menyelamatkan Takemichi. Misalnya dengan melindungi Takemichi dari serangan yang mengarah kepadanya. Selain Kokonoi, mungkin Benkei dan Wakasa juga akan memutuskan untuk berkhianat karena merasa bersalah sudah meninggalkan Brahman dan juga Senju. Menarik tentunya untuk melihat bagaimana Takemichi akan menyelesaikan semuanya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.