Dengan arc Wano Country dalam seri One Piece yang akan mendekati akhirnya, sepertinya aliansi dari kelompok Luffy yang terdiri dari bajak laut, ninja, samurai, dan suku Mink akan memenangkan pertempuran melawan kelompok bajak laut Beast dan juga Big Mom. Hal ini bisa dilihat dari kalahnya semua para petinggi di kelompok Beast, dan juga kelompok Big Mom.

Meskipun Kaido saat ini masih bertarung melawan Luffy, namun kemungkinan besar memang mereka akan memenangkan pertempuran ini. Dan jika memang skenario tersebut terwujud, artinya hanya tinggal beberapa orang saja di dunia One Piece yang sanggup untuk memberikan tantangan besar kepada kelompok bajak laut Topi Jerami.

Jika kemudian Luffy berhasil mengalahkan seorang Yonko sendirian, artinya yang tersisa untuk menjadi ancaman Luffy selanjutnya adalah Pemerintah Dunia dan Yonko lainnya. Dan jika melihat peluang yang ada, tantangan selanjutnya yang harus Luffy dan kelompok Topi Jerami hadapi adalah Blackbeard dan juga kelompoknya. Jika Kaido kemudian menyusul Big Mom untuk kalah dalam pertarungan melawan Luffy, bisa dipastikan Blackbeard akan memanfaatkan situasi tersebut.

Jika Blackbeard bisa bergerak dengan benar dan cermat, yang mana hal tersebut biasanya sering dia lakukan, Blackbeard bisa menjadi ancaman yang besar bagi Luffy di mana level ancamannya sama seperti level ancaman dari Pemerintah Dunia. Hal pertama yang perlu dipikirkan adalah apa yang akan terjadi pasca kekalahan Kaido dan Big Mom.

Ada kemungkinan jika Kaido dan Big Mom akan ditangkap dan ditahan oleh pihak angkatan laut. Jika pun kemudian mereka tidak ditangkap, kondisi fisik kedua Yonko tersebut sedang dalam kondisi lemah setelah pertarungan sebelumnya di Onigashima. Blackbeard bisa memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menghabisi dua Yonko sekaligus dan kemudian mengambil alih wilayah kekuasaan mereka.

Selain itu, ada kemungkinan juga bahwa Blackbeard akan mengincar buah iblis mereka. Masih belum diketahui secara pasti bagaimana atau mengapa dia bisa memiliki lebih dari satu kekuatan buah iblis, namun seperti yang sudah banyak diprediksikan oleh para fans, kemungkinan Blackbeard akan menambah satu lagi kekuatan buah iblis yang berjenis Zoan.

Jika kemudian Blackbeard berhasil mendapatkan buah iblis Kaido, artinya dia akan menjadi karakter yang memiliki buah iblis paling kuat dari masing-masing jenisnya; Zoan (Uo Uo no Mi), Paramecia (Gura Gura no Mi), dan Logia (Yami Yami no Mi). Selain buah iblis, Blackbeard juga bisa mendapatkan informasi mengenai Road Poneglyph.

Seperti yang diketahui, bahwa jika seseorang berhasil mengumpulkan empat Road Poneglyph yang ada dan mampu membaca isi pesan dari keempat Poneglyph tersebut, mereka akan bisa pergi ke Laugh Tale dan mengambil One Piece yang ada di pulau tersebut. Dan saat ini, tiga buah Road Poneglyph ada di Wano.

Kaido sendiri mengatakan bahwa siapa pun yang menang dalam pertempuran di Onigashima ini akan semakin dekat menuju One Piece. Jika Blackbeard kemudian harus menyerang mereka, maka tidak ada waktu yang lebih baik atau tepat setelah pertempuran di Onigashima selesai.

Setelah Big Mom dan Kaido kalah, maka yang tersisa di sistem Yonko adalah Shanks dan Blackbeard. Jika para bajak laut muda tersebut berniat untuk menghancurkan para yonko, artinya salah satu dari kedua Yonko yang tersisa akan menjadi lawan mereka selanjutnya. Dan hal ini tentu bisa membuat kelompok Blackbeard semakin ditakuti, jika kemudian mereka berhasil menyelesaikan “masalahnya.”

Mengapa kemudian Blackbeard bisa menjadi ancaman selanjutnya kelompok Topi Jerami, karena Luffy dan kelompoknya memiliki salinan dari Road Poneglyph milik Big Mom. Juga ada kemungkinan Blackbeard bisa mendapatkan buah iblis Gomu Gomu, buah iblis yang diminati oleh Blackbeard saat di Dressrosa.

Pihak Pemerintah Dunia juga diperlihatkan sangat khawatir dengan kemampuan tersembunyi dari Gomu Gomu. Dengan Blackbeard diketahui bukanlah sosok sembarangan, di mana dia tahu banyak tentang buah iblis, mungkin dia sudah menyadari seberapa mengerikan dan besarnya potensi dari buah iblis Gomu Gomu. Karena itulah dia sangat mengincar buah iblisnya.

Berdasarkan penjelasan di atas, rasanya memang masuk akal jika kemudian Blackbeard menjadi ancaman besar selanjutnya bagi kelompok Topi Jerami. Mereka akan menjadi rintangan selanjutnya sebelum kemudian Luffy dan yang lain berhasil pergi ke Laugh Tale. Dengan kekuatan yang dia miliki, Blackbeard sudah bisa dianggap setara dengan ancaman level Yonko. Apakah pertarungan Topi Jerami melawan Blackbeard akan terjadi? Kita nantikan saja ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.