Seri manga One Piece kembali pada minggu ini setelah pada pekan kemarin chapternya jeda mingguan. Dalam chapter sebelumnya kita melihat bagaimana kelanjutan pertarungan antara Big Mom dan Law serta Kid. Big Mom kembali mendapatkan serangan dari Law dan Kid, dan lagi-lagi serangan tersebut belum mampu untuk benar-benar melumpuhkannya.

Disaat Big Mom akan mengambil nyawa dari orang-orang yang ada di sekitarnya, Law pun mencegahnya dengan menirukan kekuatan Nagi Nagi no Mi, di mana ancaman Big Mom tidak bisa didengar oleh yang lain. Kemudian Kid pun kembali menembaknya dengan Damned Punk yang mana akhirnya Big Mom resmi kalah. Informasi yang tidak kalah epik juga adalah saat Momonosuke mengatakan bahwa Zunesha sudah ada di Wano dan merupakan rekan dari Joy Boy.

Lalu, apa yang terjadi pada chapter selanjutnya? Chapter 1041 berjudul “Komurasaki.” Chapter ini dibuka dengan percakapan antara Yamato dan Momonosuke yang terjadi di akhir chapter 1040. Dalam chapter 1041 ini, Momonosuke menjelaskan bahwa ayahnya, Kozuki Oden, merobek halaman yang paling penting dari jurnal yang dia tulis.

Halaman yang disobek tersebut berisi informasi tentang Laugh Tale. Cerita kemudian berpindah ke dalam istana Kaido, di mana kita kembali melihat situasi yang terjadi dengan Orochi dan Komurasaki. Orochi benar-benar terjebak di atas sana akibat kebakaran yang besar dan juga struktur bangunan yang runtuh.

Dan pada momen tersebut Komurasaki pun kemudian mengungkankan identitasnya yang sebenarnya kepada Orochi. Cerita kembali berpindah di mana pemimpin CP-0 menerima perintah dari para Gorosei yang kemudian disebarkan kepada CP-0 yang ada di Onigashima. Perintahnya sendiri adalah untuk segera menghabisi “Luffy si Topi Jerami.”

Kita pun melihat secara singkat apa yang terjadi di beberapa bagian di wilayah Onigashima. Kita melihat bagaimana kondisi Jinbe, Zoro, Nami, Usopp, dan yang lainnya. Dan terakhir, kita kembali ke pertarungan antara Kaido melawan Luffy. Kaido kembali mengingat momen saat pertama kali dia bertemu dengan Big Mom, saat usianya masih 15 tahun.

Saat itu, Linlin mengatakan bahwa dia akan menjadi wanita yang akan menjadi raja lautan. Luffy kemudian menggunakan form Snakeman dari Gear Fourth di akhir cerita, dan menyerang Kaido dengan teknik barunya yaitu “Gomu Gomu no Hydra.” Luffy pun di akhir panelnya mengatakan bahwa dia tidak akan berhenti menyerang Kaido sampai dia kehabisan tenaga.

Luffy berjanji bahwa dia akan menghajar Kaido keluar dari Wano Country. Kabar baiknya untuk pekan depan One Piece tidak ada jeda. Artinya, chapter terbaru One Piece akan hadir sesuaiĀ  jadwal, yaitu pada tanggal 2 Maret untuk di Jepangnya dan beberapa hari kemudian untuk versi pindaian. Pertarungan antara Kaido melawan Luffy sepertinya masih belum akan selesai dalam waktu dekat, mengingat keduanya sama-sama masih memiliki motivasi untuk terus bertarung.

Dan fakta mengenai halaman yang disobek oleh Oden sebenarnya menjadi hal yang menarik. Apa kira-kira yang menjadi alasan Oden merobek halaman tersebut. Apakah dia tidak ingin ada orang yang mengetahui tentang Laugh Tale? Apakah Oden sengaja menyembunyikan hal tersebut? Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya pada chapter yang akan datang ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.