Kemunculan dimensi lain saat Blast membuka sebuah portal di salah satu chapter manga One-Punch Man benar-benar membuat fans tercengang. Pasalnya, selama ini serinya tidak pernah menghadirkan unsur apa pun yang berkaitan dengan dimensi lain. Seperti yang kita ketahui, seri One-Punch Man berfokus pada Saitama dan asosiasi pahlawan dalam menghadapi ancaman berbagai monster.

Serangan yang paling epik sejauh ini di serinya adalah ketika Lord Boros muncul dan mengancam keberadaan bumi. Itu pun jauh di awal serinya. Namun, di arc Monster Association ini para fans kemudian dikejutkan dengan sesuatu yang baru dan berbeda. Banyak hal-hal menarik yang dihadirkan dalam ceritanya seperti kemunculan Blast.

Seperti yang diketahui, Blast muncul untuk pertama kalinya saat Saitama dan Flashy Flash terjebak di bawah tanah. Blast sendiri muncul dari sebuah portal hitam. Blast kemudian kembali menghilang setelah beberapa saat dan membantu Saitama serta Flashy Flash keluar dari sana. Kemudian pada chapter 155 kemarin kita kembali diperlihatkan saat Blast kembali muncul untuk menolong Tatsumaki.

Blast pun kemudian pergi dan menyerahkan Tatsumaki kepada King. Namun, saat King bertanya ke mana Blast pergi, Blast pun membuka sebuah portal yang di mana kita bisa melihat sesuatu yang luar biasa. Terdapat sosok siluet dari para pahlawan yang sosoknya masih misterius sampai sekarang. Namun, bisa dipastikan bahwa lokasinya tidak berada di dunia tersebut alias terjadi di dimensi lain.

Kemunculan dimensi lain ini tidak pelak membuat para fans terkejut, karena tidak menyangka bahwa mereka akan disuguhkan hal seperti itu. Sampai saat ini, belum ada informasi apa pun mengenai dimensi yang dituju oleh Blast. Namun, tentunya menarik untuk membahas mengenai ada apa saja di dimensi tersebut.

Ada kemungkinan di dimensi lain tersebut sedikit berbeda dari dunia dalam ceritanya. Di dimensi lain tersebut ada banyak villain kuat dan juga monster-monster mengerikan. Bukan tidak mungkin juga jika dimensi tersebut sebenarnya adalah rumah bagi banyak monster-monster dan juga villain yang mengerikan. Dan inilah mungkin alasan mengapa Blast mengatakan bahwa dia tidak sendirian.

Sebelum Blast benar-benar pergi, dia sempat menyebutkan bahwa dia tidak bertarung sendirian di dimensi tersebut. Dia dibantu oleh para pahlawan lainnya, yang mana kita bisa melihat siluetnya. Mungkin dimensi lain yang menjadi lokasi tujuan Blast mirip seperti universe dalam cerita komik, di mana satu dunia terdapat beberapa “versi.”

Dalam kasus di seri One-Punch Man, dimensi tersebut mungkin adalah “cerminan” dari Kota Z atau kota-kota lainnya yang ada di serinya, di mana monster dan pahlawan saling bersinggungan. Bedanya, mungkin tidak ada asosiasi pahlawan dan asosiasi monster di dimensi tersebut.

Para pahlawan tersebut saling bantu karena rasa empati dan jiwa pahlawan mereka, bukan karena diperintah atau ada arahan dari pihak asosiasi. Dan begitu juga para monster yang ada di sana. Mereka bergerak karena sudah menjadi sifat natural mereka untuk menyerang dan merusak lingkungan atau sekitarnya. Berbicara mengenai para monster, bukan tidak mungkin juga jika sebagian monster yang muncul dalam cerita berasal dari dimensi tersebut.

Meskipun dalam ceritanya diperlihatkan bahwa sebagian monster ada yang lahir karena memakan sel monster lainnya atau karena faktor alam, tetapi ada juga monster yang asal-usulnya misterius. Misalnya monster Elder Centipede. Selain monster, dimensi tersebut juga mungkin adalah “rumah” dari sosok misterius bernama God.

Kita sudah melihat bagaimana kedahsyatan God, dengan mampu memberikan kekuatan dan juga mencabut nyawa dari seseorang. Artinya dia memiliki kekuatan yang dahsyat. Bagaimana kemudian Blast harus membantu pahlawan lainnya mengalahkan musuh memberikan petunjuk bahwa mereka bukan sedang menghadapi monster biasa.

Bisa jadi yang sedang mereka lawan adalah sosok God. Sehingga wajar jika kemudian dibutuhkan para pahlawan dari dimensi lainnya. Bahkan, selain God, mungkin ada makhluk kuat lainnya yang jauh lebih kuat dari God yang mengharuskan Saitama untuk bergabung dengan Blast dan yang lain. Untuk saat ini, semuanya masih misteri. Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya pada chapter yang akan datang ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.